Belajar Kebaikan Dari Nenek Dal Mi dan Han Ji Pyeong di Drakor Start-Up

  • Bagikan

Baru saja dirilis pada bulan lalu, KDrama Start-Up langsung saja menarik perhatian banyak orang, bahkan bukan hanya dari penikmat drakor semata. Hal ini terjadi, karena Drakor Start Up tidak hanya menghibur, tapi juga berisi banyak ilmu dan pelajaran yang baik dan bisa diambil oleh penontonnya, baik itu ilmu tentang kehidupan maupun ilmu tentang apa itu bisnis Start Up dan langkah langkah untuk memulainya.

Meskipun dalam kisahnya terdapat empat tokoh utama yang memiliki karakter berbeda-beda, yakni Han Ji Pyeong, Nam Do San, Seo Dal Mi, dan Won In Jae. Dan fokus cerita pada perjuangan ke empat tokoh tersebut dalam mengejar kesuksesan di Bisnis Start Up. Tapi, ada banyak detail detail pelajaran kehidupan berharga yang bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata,

Seperti salah satunya yaitu ilmu kehidupan yang bisa kita pelajari lewat Kisah Han Ji Pyeong dengan Halmoeni atau Nenek Dalmi, bagaimana kebaikan Nenek Dal Mi sangat berpengaruh pada kehidupan Han Ji Pyeong, juga menjadi titik awal perubahan dan kesuksesannya saat dewasa. Bahkan, karena ingin membalas kebaikan Nenek Dal Mi itulah, Han Ji Pyeong sampai mengalami dilema dalam kisah cinta segitiga antara dirinya, Dal Mi dan Nam Do san.

Hal yang bisa kita pelajari dalam kisah ini adalah, kebaikan Nenek Dal Mi yang tulus dan tidak pilih kasih, pasti akan mendapatkan balasan yang berlipat lipat nantinya. Dan tidak pernah ada kerugian apapun, saat kita terus berbuat baik pada siapa saja dan kapan saja.

Baca Rekomendasi :   How To Buy A Friend Episode 5-6, Nyatanya Persahabatan Ini Hanya Palsu

Meskipun Nenek Dal Mi Tidak Mengenal Han Ji Pyeong Muda. Namun, Dia Tetap Menyuruhnya Untuk Tinggal Di Tokonya, Juga Memberikan Makanan Kepadanya

Seperti yang diceritakan, Han Ji Pyeong adalah pemuda yatim piatu, yang tidak punya tempat tinggal ataupun keluarga yang bisa melindunginya. Saat Hujan deras, Nenek Dal Mi menemui Han Ji Pyeong muda yang kebingungan dan memintanya untuk tinggal di tokonya, bahkan memberitahukan tempat dia menyimpan kunci tokonya.

Padahal Nenek Dal Mi tidak mengenal Han Ji Pyeong dan pasti saat itu dia hanyalah orang asing baginya. Namun tanpa keraguan, Nenek Dal Mi tetap percaya pada pemuda tersebut. Padahal saat itu uang simpanan Nenek Dal Mi juga ada di toko.

Jika Han Ji Pyeong adalah orang jahat, pastilah uang itu akan lenyap, bahkan tokonya bisa hancur berantakan. Namun, Nenek Dal Mi hanya tersenyum dan yakin bahwa Han Ji Pyeong adalah pemuda yang baik.

Untukmu? Apakah kamu yakin akan membawa orang yang tidak kamu kenal ke rumahmu? Begitulah kebaikan Nenek Dal Mi yang tidak pilih kasih kepada siapapun.

Baca Rekomendasi :   9 Quote Drakor A Business Proposal Episode 6, Kang Tae Mu Jadi Bucin

Nenek Dal Mi Mau Membuka Tabungan Atas Nama Dirinya Dengan Bantuan Han Ji Pyeon, Dan Sama Sekali Tidak Mengambil Sedikitpun Uang Milik Han Ji Pyeon

Meskipun yatim piatu, Han Ji Pyeon adalah pemuda yang sangat cerdas dan mampu menghasilkan uang dalam waktu yang singkat. Namun, karena usianya masih muda dan belum bisa mempunyai rekening pribadi, dia membantu Nenek Dal Mi untuk membuka rekening dan mengisi rekening tersebut dengan uang miliknya.

Sampai saat, Nenek Dal Mi sedang kesulitan karena bisnis anaknya yang belum memberikan hasil. Saat akan menutup bank untuk memberi bantuan pada Ayah Dal Mi, Nenek Dal Mi merasa kaget atas total uang yang berada di rekeningnya. Namun dia tahu bahwa itu adalah uang milik Han Ji Pyeon dan tidak mengambilnya sepeserpun untuk kepentingan pribadi. Nenek Dal Mi hanya memberikan uang miliknya sendiri pada anaknya dan sisanya diberikan pada Han Ji Pyeong, karena memang uang dari hasil usaha pemuda itu sendiri.

Disini kita belajar bagaimana kebaikan Nenek Dal Mi begitu tulus pada Ha Ji Pyeong, meskipun  sebenarnya Nenek Dal Mi bisa meminta uang dengan alasan kebaikan, makanan atau tempat tinggal, namun dia sama sekali tidak menginginkan itu semua. Keberhasilan Han Ji Pyeong adalah kebanggaan tersendiri baginya.

Baca Rekomendasi :   7 Quote Kdrama Twenty-Five Twenty-One Tentang Sahabat dan Hubungan

Saat Berpisah, Nenek Dal Mi meminta Han Ji Pyeong Untuk Tidak Menemuinya Saat Sukses, Tapi Jika Han Ji Pyeong Mengalami Kesulitan, Dia Boleh Menemuinya

Saat berada di terminal, Nenek Dal Mi melepas kepergian Han Ji Pyeong dengan mengatakan bahwa jangan menemuinya jika Han Ji Pyeong menjadi orang yang sukses, namun jika Han Ji Pyeong mengalami kesusahan, maka dia harus menemuinya kembali. Selain itu, Nenek Dal Mi juga menghadiahkan Han Ji Pyeong sepatu baru, karena sepatu milik pemuda itu sudah usang.

Nenek Dal Mi sudah menganggap Han Ji Pyeong sebagai putranya sendiri, begitupun Han Ji Pyeong sudah menganggap Nenek Dal Mi adalah keluarga satu satunya yang dimilikinya. Hingga sampai di masa depan, kebaikan Nenek Dal Mi, akan berusaha untuk dibalasnya bagaimanapun caranya.

Jika kamu, Maukah kamu berbuat baik seperti itu, tanpa memikirkan untung dan rugi yang akan kamu terima dahulu? Karena konsep baik itu sebenarnya sederhana, teruslah berbuat baik bahkan sampai kamu lupa sudah berbuat baik kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Dan balasannya pasti akan kamu terima bahkan tanpa kamu menyadarinya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page