5 Cara Mengatasi Rindu Yang Menggebu, Saat Yang Di Nanti Tak Ada Di Sisi

Jangan takut untuk menjalani hubungan jarak jauh, asal kamu dan pasanganmu menempatkan komitmen, kepercayaan, kesetiaan dan keterbukaan di atas segalanya

Cara mengatasi rindu
0 225

Menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan, pastilah terasa sangat sulit, menjenuhkan bahkan muncul rasa bosan. Belum lagi, jika sesekali ada kabar burung yang tak mengenakkan mampir di telinga. Tentulah rasa takut dan khawatir semakin besar pada pasangan kita.

Di tambah rasa rindu pada pasangan yang tidak bisa terlampiaskan, kadang membuat hidupmu terasa merana ketika melihat teman temanmu bermesraan dengan pasangannya. Ingatlah, bahwa jarak bukan hanya sebatas angka, karena akan selalu ada pesan rindu di dalamnya.

Namun tentu saja, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perasaan rindu menggebu pada pasanganmu. Kamu tetap bisa merasa bahagia dan senang, meskipun jauh dari pasangan. Bahkan momen saat kalian bertemu nanti, bisa jadi momen yang paling indah untuk berdua.

Jadi jangan dulu patah semangat, atau merasa terpuruk pada hubunganmu sendiri. Dan untuk mengatasi rasa rindumu, coba lakukan beberapa hal di bawah ini agar kamu tetap bisa menjalani harimu dengan tersenyum.

1. Tetap Jalin Komunikasi Yang Baik Dan Intens Dengan Pasanganmu

Percayalah, sesibuk apapun pasanganmu disana. Dia pasti akan menghubungimu sebagai pelepas rindu dan penat setelah pekerjaan yang melelahkan. Menceritakan pengalaman dan pekerjaan yang dilewatinya, keluh kesahnya dan hal lainnya yang menjadikan pembicaraan menjadi terus nyambung dan berbobot.

Baca Rekomendasi :   Teriring Doa Kepada Sang Mantan; Semoga Hidupmu Senantiasa Dinaungi Kebaikan

Sehingga keterbukaan dalam komunikasi itu yang paling kamu butuhkan. Bicarakan apa saja dengan pasanganmu, buatlah dia nyaman dengan membiarkannya menyampaikan keluh kesahnya kepadamu dan terus semangati dirinya dengan senyumanmu.

Sehingga kerinduan yang kamu rasakan juga akan sedikit berkurang saat tahu bahwa dia juga merindukanmu dan sedang bekerja keras untuk membahagiakanmu. Selebihnya, cobalah untuk tidak terlalu egois atau negative thinking pada pasanganmu. Tetap utamakan kepercayaanmu kepada dirinya.

Dengan begitu, maka hubungan yang kamu jalin juga menjadi lebih berkualitas. Ingat, hanya sedikit momen kamu bisa berbicara langsung dengannya, meskipun lewat video call atau telepon. Jadi jangan sia siakan dengan membuat pembicaraan menjadi tak nyaman.

2. Cara Terbaik Mengobati Rasa Rindumu Adalah Tak Berhenti Mendoakan Yang Terbaik Untuk Pasanganmu

Kamu harus yakin bahwa doa doa yang kamu panjatkan setulus hati sampai padanya dan menemani langkahnya dimanapun dia berada. Bahkan bisa pula menolongnya saat sulit dan menghindarkannya dari bahaya yang menghampirinya. Kamu juga harus yakin, bahwa Tuhan akan menjaganya lewat doa yang kamu panjatkan.

Jadi saat kamu merasa begitu rindu kepadanya, maka berdoalah. Sampaikan semua harapan dan kerinduanmu dalam sujudmu. Sampaikan semua keluh kesahmu dalam doa doamu. Percayalah, saat dia memang milikmu, maka Tuhan akan segera mempertemukan kalian dengan cara yang indah. Dan apa yang menjadi jodohmu, tidak mungkin diambil oleh orang lain.

Baca Rekomendasi :   Carilah Teman Yang Menerima Apa Adanya, Bukan Manis Didepan Menusuk Dibelakang

3. Sibukkan Diri Dengan Meningkatkan Kreativitas, Hobi dan Ilmu, Agar Kamu Tidak Kepikiran Terus Sama Dirinya

Sama seperti dia yang sedang bekerja keras untuk membahagiakanmu. Maka kamupun juga harus bekerja keras untuk memantaskan dirimu lebih baik saat dia kembali dalam hidupmu. Jangan sampai, justru rasa rindumu membuatmu menghabiskan waktu yang berharga dengan bergalau ria.

Dan membuatmu serasa tak pantas lagi bersanding dengan dirinya. Selain itu, dengan menyibukkan diri dengan hal lainnya, juga akan menekan rasa rindumu yang menggebu, karena kamu tak lagi kepikiran dan fokus hanya padanya.

Caranya, bisa dengan meningkatkan kreativitas dan hobimu, kembangkan passionmu dengan terus mengasahnya agar menjadi lebih baik. Kamu berbakat dan bakatmu pasti bisa menghasilkan hal yang berharga untukmu. Juga, sibukkan diri pula dengan belajar, belajar dan terus belajar, bukan hanya menjadi bekalmu saat bersanding dengannya nanti. Tapi juga untuk keberhasilanmu sendiri.

4. Menghabiskan Waktu Dengan Teman Temanmu, Agar Energi Positif Mereka Kembali Membuatmu Bersemangat Dan Tersenyum

Jangan pernah merasa galau dan nestapa sendiri, saat kamu punya banyak teman yang siap untuk menemani dan menyemangatimu. Lewat energy positf yang mereka pancarkan, maka kamupun juga tidak akan terlalu merasa sedih atau rindu lagi pada pasanganmu yang jauh disana. Selain itu, yakinlah teman temanmu yang baikpun, akan berusaha untuk membuatmu tersenyum dan kembali bersemangat.

Baca Rekomendasi :   Kamu..? Tema Pembicaraan Aku dan Tuhan di Setiap Sujudku

5. Jalan Jalan Dan Mencoba Hal Baru Yang Bisa Meningkatkan Adrenalin dan Semangatmu

Hal lainnya yang bisa membantumu untuk mengurangi atau mengatasi rasa rindu pada pasangan yang jauh adalah dengan mencoba hal dan pengalaman baru yang bermanfaat. Selain itu, jalan jalan dan menjelajahi tempat tempat baru dengan teman teman atau bahkan sendirian, juga bisa meningkatkan adrenalin dan membuat fokusmu pada pasanganmu bisa teralihkan.

Tentu saja, nantinya itu bisa menjadi bekal pengalaman yang berharga untukmu dan bahan cerita dengan pasanganmu saat kalian berkomunikasi bersama. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi dan coba, misalnya berpetualang seru dan camping ceria di smart camp gunung luhur.

Lewat semua cara itu, maka kamu bisa menekan rasa rindu pada pasanganmu, menjadikan dirimu sendiri lebih pantas dan berkualitas, dan tentunya bisa menjadi bekal pengalaman yang berharga saat kalian di pertemukan. Kamupun tidak mudah terhasut dan percaya pada berita berita yang belum pasti benar kebenarannya.

Jangan takut untuk menjalani hubungan jarak jauh, asal kamu dan pasanganmu menempatkan komitmen, kepercayaan, kesetiaan dan keterbukaan di atas segalanya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page