Ternyata Tidak Semua Cowok Berani Menyatakan Perasaan Ke Cewek. Ini nih 5 Alasannya

  • Bagikan
Alasan cowok tidak mengutarakan isi perasaannya
Alasan cowok tidak mengutarakan isi perasaannya via youtube.com

Jatuh cinta memang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, baik itu pada laki laki atau perempuan. Namun, ternyata meski sudah merasakan perasaan suka dan cinta. Tidak semua laki laki berani menyatakan perasaannya pada sang pujaan hati.

Jatuh cinta itu memang mudah, tapi mengatakan cinta butuh keberanian yang cukup eksta. Apalagi dengan bayang bayang ditolak nantinya. Nah, gak cuma itu tapi ada banyak alasan lain yang melatari dan menjadi penyebab ternyata banyak pula cowok yang takut untuk menyatakan cintanya.

1. Takut Malu Jika Di Tolak

Alasan yang paling klasik dan klise ini masuk urutan pertama cowok merasa takut untuk menyatakan perasaannya. Bagaimanapun, kita tahu bahwa laki laki adalah makhluk yang punya harga diri cukup tinggi. Sehingga, saat ada seorang cewek yang menolaknya dan membuat dirinya malu. Seringkali mereka tidak bisa menerimanya begitu saja.

Sehingga daripada malu ketika menyatakan perasaan, banyak laki laki yang memilih untuk mengagumi dan mencintai dalam diam wanita pujaannya.

Baca Rekomendasi :   Pertemuan Jodoh Adalah Rencana Allah, Jadi Tak Perlu Iri Pada Yang Telah Berdua

2. Laki Laki Yang Punya Tipikal Pemalu, Cuek dan Jaim

Karakter orang itu beda beda lho, bahkan cowok sekalipun. Ada yang tipe romantis dan blak blakan ada juga yang tipe cuek setengah mati dan pendiam. Untuk tipe pendiam dan cuek setengah mati, biasanya mereka tidak akan berani untuk mengungkapkan perasaannya pada wanita yang mereka suka.

Alasannya karena mereka tak tahu bagaimana caranya untuk romantic atau menyatakan perasaannya, dan terlalu gengsi pula untuk menyatakan perasaannya. Biasanya untuk tipe laki laki seperti ini, wanitanya justru yang harus sedikit memancing atau berusaha keras menunjukkan bahwa dia sebenarnya juga suka.

Percaya deh, jika kalian pada diem diem bae, dijamin tidak ada kemajuan dalam hubungan itu.

3. Ketika Wanita Yang Disukainya High Class, Atau Merasa Si Cowok Tak Pantas Untuknya

Bayangkan aja, semisal ada cowok culun dan tidak populer di sekolah, lalu dia menyukai seorang cewek yang cukup populer. Atau cowok yang masih bergantung sama orang tua, bertemu dengan wanita mandiri dan dewasa.

Baca Rekomendasi :   5 Nasehat Untukmu Yang Belum Move On Karena Membenci Mantan

Biasanya sih, karena sudah merasa tidak pantas terlebih dahulu, laki laki seperti itu akan mulai mundur teratur dan melupakan perasaannya. Jelas mereka tak mempunyai keberanian, karena dia merasa bahwa si cewek bukanlah seseorang yang bisa dia capai.

4. Perbedaan Dasar Yang Membuat Hubungan Serasa Tak Mungkin Terjadi

Meskipun cinta itu membutakan, tapi ternyata akal sehat masih bekerja pada para lelaki yang ingin menyatakan cintanya. Seperti misalnya, wanita yang disukainya berbeda keyakinan dengannya, biasanya laki laki juga akan berpikir ulang untuk menyatakan perasaan. Apalagi, jika hubungan itu didasarkan pada keseriusan, sehingga harus dipikir matang matang untuk masa depan.

Selain itu juga, bisa karena perbedaan usia yang cukup jauh. Baik perempuannya jauh lebih muda atau lebih tua. Perbedaan perbedaan seperti ini, juga bisa menjadi alasan laki laki untuk mengurungkan niatnya menyatakan perasaan.

Baca Rekomendasi :   Bukankah Sepi Membuat Kita Lebih Merasai Makna Dari Keramaian

5. Trauma Pada Hubungan Masa Lalu, Sehingga Membuatnya Tak Yakin Pada Cinta Selanjutnya

Ternyata bukan hanya perempuan yang bisa trauma pada sakit hati dan hubungan masa lalu. Banyak juga cowok yang sulit untuk move on, dan merasa takut jika harus menjalani hubungan yang baru lagi. Trauma yang mendalam yang dialami si cowok, bahkan membuatnya tak yakin pada cinta selanjutnya dan memilih untuk sendiri terlebih dahulu.

Nah, jika seandainya, ada cowok yang kamu suka, dan kelihatannya juga menyukaimu, tapi tidak segera menyatakan perasaannya. Jangan pikir yang bukan bukan dulu ya. Coba dekati dulu perlahan lahan dan buat hubungan jadi nyaman. Pasti, nanti saat kamu sudah berhasil meyakinkan mereka bahwa “It’s Okay to be with You”, maka para cowok akan berani menyatakan cintanya, bahkan mencintaimu dengan setulus hatinya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page