Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

  • Bagikan
Cari Allah untuk bersujud
Cari Allah untuk bersujud via instagram.com/hijabkeceh

Ketika Tuhan masih membangunkanmu setelah tidur lelapmu, memberikan hari dan kesempatan yang baru bagimu. Maka saatnya kamu menjalani hidupmu sebaik mungkin dan mensyukuri semua yang telah Tuhan limpahkan dalam hidupmu.

Ingatlah selalu, bahwa kamu pantas bahagia, membahagiakan dan dibahagiakan. Kamu berharga dan selalu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih indah dengan usaha dan kerja keras. Apalagi kebahagiaan dan kedamaian hidupmu, hanya kamu sendiri yang bisa menentukannya.

Bila hidup ini pilihan, maka pilihlah yang terbaik dan jadi yang terbaik.  Kamu bisa memilih untuk tetap bertahan atau meninggalkan sesuatu yang selalu membuatmu bersedih.

Hidup Itu Pilihan, Meski Takdir Tuhan Yang Tentukan. Tapi Nasib dan Perubahan Tetap Bisa Kamu Usahakan

Siapa bilang takdir tidak bisa diubah? Saat kamu mengimani dan percaya pada Tuhanmu, seharusnya kamu yakin, yang tidak mungkin pun bisa menjadi mungkin saat kamu tidak pernah berhenti mengusahakannya.

Baca Rekomendasi :   Move On Yuk, Sudah Saatnya Kamu Memiliki Kehidupan yang Lebih Baik

Seperti janji Allah dalam KalamNya pun menyebutkan, bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika mereka sendiri tidak ada usaha untuk merubahnya.

Berarti selama kamu hidup, kamu punya kesempatan untuk merubah nasibmu menjadi lebih baik dari sekarang. Namun tentu saja, nantinya pasti akan ada banyak ujian dan cobaan yang akan menguji keteguhan, kesabaran dan keikhlasan kamu dalam menjalaninya.

Hidup Itu Pilihan, Kamu Bisa Saja Bertahan Pada Apa Yang Sedang Kamu Jalani. Tapi, Jika Itu Membuatmu Jauh Dari Tuhan Dan Rasa Syukur. Lebih Baik Tinggalkanlah

Apapun yang kamu lakukan dan apapun yang menjadi pilihanmu sekarang, satu hal yang harus kamu pastikan bahwa semua itu tidak akan membuatmu jauh dari Tuhanmu, dan tidak akan membuatmu hidupmu hampa, tidak ada artinya dan kehilangan rasa untuk bersyukur.

Kamu bisa saja tetap bertahan dan berusaha ikhlas, namun jika hatimu sulit untuk itu, lama kelamaan akan membuatmu memendam penyakit hati yang akan menggerogoti jiwamu. Jadi lebih coba komunikasikan dulu dengan orang terdekatmu apa yang membuatmu merasa tak nyaman. Tak lupa minta petunjuk dan shalat istikharah. Barulah, jika memang kamu merasa tidak kuat lagi untuk bertahan. Lepaskan saja, tinggalkan saja.

Baca Rekomendasi :   Bukan Menentang Orangtua, Ini Alasan Kenapa Kamu Juga Perlu Memperjuangkan Inginmu

Yang terpenting, pastikan pilihanmu selanjutnya adalah hal yang benar benar baik untukmu, yang membantumu untuk lebih dekat dengan Tuhanmu, lebih bisa memasrahkan hidupmu, dan lebih mensyukuri dengan tulus dan ikhlas hidupmu.

Hidup Itu Pilihan, Apapun Pilihanmu. Kamu Harus Ingat Selalu Bahwa Kebahagiaan Sejati Bukan Bedasarkan Pada Materi. Kamu Berharga dan Pantas Untuk Mendapatkan Yang Lebih Baik

Sebelum kamu memilih sesuatu atau jalan yang akan kamu tempuh, akan lebih baik jika kamu terlebih dahulu selalu meminta petunjuk dan pertolongan Allah. Perbanyaklah membaca istighfar dan beristikharahlah. Selain itu, tingkatkan ibadah dan semakin mendekatkan dirimu. Barulah, saat hatimu sudah tenang dan mantap, kamu bisa mengambil keputusan dan pilihan yang pastinya akan mengubah hidupmu.

Baca Rekomendasi :   Kamu yang Berjuang Meraih Mimpi, Tetap Semangat Meski Banyak Rintangan

Dan agar kamu tidak menyesali semua pilihan itu nantinya, pegang dan selalu ingat, bahwa kebahagiaan sejati, sama sekali bukan berdasarkan materi. Hidup cukup asal damai, tenang dan penuh rasa syukur itu sudah menjadi salah satu bentuk kebahagiaan yang tidak bisa digantikan.

Selain itu, percayalah, bahwa Allah SWT menciptakan hidup yang berharga bagimu, kamu adalah salah satu hambaNya yang special, yang pantas untuk memperoleh kebahagiaan baik di dunia dan di akhirat. Dan selama jiwa masih dikandung badan, dan jantungmu masih berdetak, selalu usahakan yang terbaik untuk kebahagiaanmu, kebahagiaan orang orang yang kamu sayangi, kebahagiaan baik selama hidup di dunia ini, atau di akhirat nanti.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page