Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Bila Hubunganmu Tak Ingin Berakhir Kecewa

Mengertilah, Bahwa Pasanganmu Tidak Mungkin Bisa Menemanimu Selama 24 Jam, Bahkan Di Waktu Kosongnya Sekalipun

Hubunganmu Tak Ingin Berakhir Kecewa
0 89

Ketika kamu menjalin hubungan serius dengan seseorang, seringkali kamu merasa kecewa pada pasanganmu, karena tidak sesuai dengan ekspektasi atau harapanmu. Namun, bisa jadi, kamulah yang sebenarnya terlalu menggantungkan harapan besar kepadanya, sehingga saat sedikit saja tak sesuai dengan apa yang kamu inginkan,  kamu merasa tak suka hingga kecewa. Sebenarnya kamu bisa mengetahui bukti  jika dia serius denganmu atua tidak loh.

Percayalah, jika sampai kamu membiarkan hal ini berlarut larut dalam hubunganmu, nantinya akan membawa efek yang buruk bagi kalian berdua. Selain itu, kamu akan menjadi sosok yang egois, dan pasanganmu belum tentu akan tahan dengan kekecewaanmu yang seperti tidak ada selesainya.

Oleh sebab itu, cobalah intropeksi diri dan cobalah pula untuk meminimalisir harapan harapan yang kamu punya. Ingat selalu bahwa dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan bukan saling menuntut, tapi saling menuntun dan mengerti satu sama lain.

1. Mengertilah Bahwa Kadang Pendapat Pasanganmu Tak Selalu Sepemikiran Denganmu

Pasanganmu itu manusia yang punya kemampuan berpikir dan menyampaikan pendapatnya, sehingga kamu tidak bisa menuntutnya untuk selalu sepemikiran denganmu atau selalu setuju dengan apa yang kamu inginkan.

Turn Left Turn Right Series
Turn Left Turn Right Series

Jika memang yang kamu harapkan adalah yang terbaik untuk hubungan, pastilah pasanganmu akan berusaha untuk mendukungmu sepenuh hatinya. Namun, jika apa yang kamu lakukan atau pikirkan salah, maka sebagai pasangan yang baik, dia akan berusaha mengingatkanmu, menuntunmu dan membimbingmu menuju yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Tolong Jangan Beranjak Pergi, Aku Masih Ingin Kau Tetap Disini Menamani

Justru, seharusnya kamu bersyukur, bahwa pasanganmu bukanlah seseorang yang abai pada pendapatmu, diapun bisa dan berusaha menyumbangkan ide dan pendapatnya sendiri untuk hubungan yang kalian jalani. Bahkan, bisa jadi apa yang dia pikirkan jauh lebih baik untuk hubungan kedepannya

2. Mengertilah, Bahwa Pasti Ada Satu Dua Kekuranganmu Yang Tak Disukainya, Dia Bukan Berusaha Mengubahmu Tapi Menjadikanmu Lebih Baik Bersamanya

Jujur saja, kamu juga punya satu dua hal yang pasti tidak kamu sukai dari pasanganmu, entah itu kebiasannya atau tabiat dan wataknya. Sama pula dengan pasanganmu, dia pun berusaha untuk tidak peduli pada kekuranganmu.  Atau berusaha keras agar kamu lebih baik lagi.

Jadi tidak perlu marah marah atau kecewa jika pasanganmu menasehati atau mengatakan blak blakan soal satu dua kebiasaan atau watakmu yang tidak disukaikanya. Justru jika kamu bisa menghilangkan kebiasaan burukmu, itu juga akan menjadi hal yang baik bagimu nantinya.

Ingat selalu, bahwa tak semua nasehat itu berarti tak suka, Banyak pula yang bermaksud tanda sayang, agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Memang di Tangan Tuhan, Tapi Kamu Butuh Berjuang Untuk Mendapatkannya

3. Mengertilah, Bahwa Pasanganmu Tidak Mungkin Bisa Menemanimu Selama 24 Jam, Bahkan Di Waktu Kosongnya Sekalipun

Salah satu hal penting yang harus kalian jaga dalam hubungan adalah kesetiaan dan kepercayaan. Karena bagaimanapun, kamu tidak mungkin bisa menemani pasanganmu selama 24 jam penuh selama hidupnya. Ada saatnya kalian harus berpisah sementara waktu karena pekerjaan dan kesibukan masing masing.

Alasan cowok tidak mengutarakan isi perasaannya
Alasan cowok tidak mengutarakan isi perasaannya via youtube.com

Saat itu, seharusnya sebagai pasangan yang baik kamu berusaha mendukung, memberi semangat dan percaya sepenuhnya dengan pasanganmu. Selain itu, selalu doakan dirinya kapanpun dan dimanapun. Bukankah perjalanan kita adalah tentang aku dan kamu yang saling memperbaiki diri?

Bahkan, kamu juga kadang tak bisa mengharapkan lebih di waktu kosongnya untuk menemanimu. Entah, dia lelah, meneruskan pekerjaan di rumah atau alasan lainnya. Namun, percayalah, bahwa pasanganmu juga akan sigap membantumu tanpa kamu minta sekalipun. Dia tidak mungkin membiarkanmu mengerjakan semua pekerjaan sendiri.

4. Mengertilah, Pasanganmu Belum Tentu Mengerti Apa Maumu, Jika Kamu Tidak Mau Berbicara Terlebih Dahulu

Plis, jangan pernah anggap pasanganmu sebagai paranormal ataupun dukun, yang tahu tahu mengerti keinginanmu tanpa pernah kamu beritahu terlebih dahulu. Meskipun, kadang kamu sudah berusaha memberi kode sekalipun, justru ada yang masih belum mengerti atau sebenarnya tahu tapi tidak berani mengambil tindakan. Takutnya nanti, kamu tambah marah, kan semakin repot!

Baca Rekomendasi :   Kalem Saja, Jodoh Memang Gitu. Akan Datang Di Saat yang Tepat dan Waktu yang Pas

Jadi cara terbaik adalah, coba komunikasikan segalanya dengan pasangan. Tak perlu merasa takut atau malu. Daripada kamu tersiksa sendiri, sedang pasanganmu tak mengerti dengan maumu.

5. Mengertilah, Bukannya Tak Menghargaimu. Tapi Untuk Sebagian Pasangan Ada Yang Wataknya Cuek Bebek. Jadi Tidak Mengerti Jika Kamu Ingin Di Puji

Tak semua orang karakternya sama. Ada yang begitu pengertian dan peka. Ada yang cuek bebek, tapi diam diam menghanyutkan. Sama pula seperti pasanganmu. Misalnya nih, niat hati dandan cantik, masak makanan enak, tapi bukannya dipuji, dilirik saja kadang tidak.

Itu bukan berarti mereka tak peduli atau menghargai usahamu. Tapi tidak tahu bahkan tidak mengerti cara mengekspresikan suatu pujian. Mereka piker toh kamu sudah cantic setiap hari, atau setiap hari masakanmu memang sudah special, jadi mengertilah bagaimana karakter pasangan, sebelum kamu berharap banyak hal.

*****

Nah, mengerti kan sampai sini, ternyata kadang kita yang terlalu berharap, sehingga kita kecewa sendiri. Sehingga benar, berharap cukup sama Allah saja, biar tidak kecewa. Dan untuk pasangan cukup bisa saling mengerti, melengkapi dan mendukung satu sama lain. Sudah menjadi satu dari banyak alasan untuk disyukuri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page