Perempuan Itu Harus Bekerja, Agar Tidak Diremehkan Orang Maupun Keluarga

Sehingga Seiring Dengan Perubahan Jaman, Wanita Setidaknya Harus Bekerja, Meskipun Pekerjaan Yang Sederhana Sekalipun, Agar Tidak Diremehkan Oleh Keluarganya Atau Orang Lain

0 69

Tuntutan jaman dan persamaan gender di jaman milenial ini, juga mau tidak mau mengubah status perempuan di mata masyarakat. Jika dulu, mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa perempuan itu hanya “Kanca Wingking” atau kedudukannya dibawah laki laki, sehingga tidak pantas bekerja di luar rumah.

Jaman sekarang, justru wanita yang hanya menghabiskan waktunya sebagai ibu rumah tangga, akan dianggap terbelakang, kurang dalam pergaulan dan bukan cerminan wanita milenial yang Tangguh untuk berdiri sendiri.

Bahkan, dalam keluarganya sekalipun, baik yang masih single atau berkeluarga. Banyak bukti menyebutkan bahwa wanita yang tidak bekerja di dalam keluarganya akan dipandang sebelah mata, dan diremehkan oleh mertua, suami atau bahkan keluarganya sendiri.

Banyak yang menganggap bahwa wanita tersebut hanyalah beban dalam keluarga dan sepenuhnya hidup dibawah ketiak suaminya. Sehingga statusnya sebagai istri atau ibu, juga diremehkan atau disbanding-bandingkan dengan wanita atau saudara lain yang juga bekerja.

Baca Rekomendasi :   Setiap Orang Mempunyai Cara Terbaik Untuk Melakukan yang Terbaik

Wanita Yang Tidak Bekerja, Akan Dianggap Bahwa Pendidikannya Mubazir Untuk Didapatkan Dan Diraih

“Percuma, sekolah tinggi tinggi, kalau akhirnya di rumah aja,”

Begitulah salah satu contoh bullyan secara verbal yang akan diberikan pada wanita yang berpendidikan cukup tinggi, namun menggunakan sepenuhnya waktunya di rumah sebagai ibu rumah tangga.

Masih banyak orang yang beranggapan, bahwa Pendidikan yang diraih baru akan terlihat manfaatnya, jika dia mendapatkan pekerjaan yang sesuai atau dengan gaji yang lumayan tinggi, setara dengan pendidikannya. Mereka sering lupa, bahwa ibu atau seorang wanita adalah madrasah pertama untuk anak anaknya, sehingga ilmu yang didapatkan tetap bermanfaat untuk mengurus anak anaknya nanti.

Wanita Yang Tidak Bekerja, Seringkali Dianggap Sebagai Beban Suaminya Semata. Bahkan Untuk Beberapa Laki Laki Yang Tidak Bertanggung Jawab. Hal Ini Sering Dijadikan Alasan Untuk Tidak Setia Atau Semena-Mena Pada Istrinya

Namanya juga rumah tangga, ujian bisa dating dari mana saja, termasuk dari mertua atau bahkan suami sendiri, atau malah orang luar.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Dirimu Sendiri, Karena Hidupmu Bukan Untuk Memuaskan Orang Lain

Ada beberapa fakta, dimana mertua menganggap menantunya sebagai beban anaknya apalagi jika tidak bekerja. Untuk tipe mertua seperti ini, biasanya dia tidak rela jika penghasilan anaknya seluruhnya diberikan pada menantunya. Meskipun, sebenarnya si anaklah yang menginginkan istrinya untuk berhenti bekerja dan hanya mengurus rumah tangga. Biasanya meskipun tidak menyampaikan secara langsung, itu bisa terlihat dari caranya membedakan perlakuan dengan menantu lainnya yang bekerja.

Ada pula suaminya yang tidak bertanggung jawab disini. Mungkin dia lupa bahwa bekerja adalah tanggung jawabnya, sehingga dia masih menganggap istrinya adalah orang asing yang kebetulan harus dinafkahi (greget banget pas pernah dengar kisah ini)

Dimana suami merasa terlalu yakin bahkan percaya diri, bahwa istrinya tidak mungkin meninggalkannya meskipun dia berbuat semena mena kepadanya, selingkuh dengan orang lain, atau bisa saja menikah lagi. Karena dia beranggapan bahwa istrinya sepenuhnya dibawah kendalinya, jika dia pergi siapa yang akan mengurus dirinya dan anak-anaknya? Bodohnya, memang faktanya banyak wanita seperti itu dan tetap bertahan meskipun disakiti. Alasan klise, bertahan karena untuk anak anaknya ☹

Baca Rekomendasi :   Orang yang Suka Mencela dan Berkata Kasar Pada Orang Lain Adalah Sampah

Sehingga Seiring Dengan Perubahan Jaman, Wanita Setidaknya Harus Bekerja, Meskipun Pekerjaan Yang Sederhana Sekalipun, Agar Tidak Diremehkan Oleh Keluarganya Atau Orang Lain

Banyak kok pekerjaan  yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di rumah. Mulai dari online shop, membuat catering, menjahit, menulis dan pekerjaan lain yang bisa dikerjakan tanpa menganggu mengurus anak di rumah.

Bahkan, untuk kamu yang mendapatkan suami yang betul betul bertanggung jawab sekalipun, tidak ada salahnya membantu sedikit demi sedikit agar bisa menambah tabungan keluarga.

Karena bekerja dijaman sekarang ini, tidak harus pergi keluar rumah, banyak pekerjaan yang bisa di kerjakan dalam rumah. Dan terpenting, kamu tidak diremehkan oleh orang lain apalagi keluargamu sendiri. Semangat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page