Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Tak Akan Rugi, Justru Keindahan Pantai Karang Gantungan Ini Membuatmu Betah Berlama-Lama Karena Pemandangan yang Ditawarkannya Sangat Memukau.

Pantai Karang Gantungan via instagram.com @abee_aries
0 128

Sukabumi memang bukan menjadi destinasi andalan utama di Jawa Barat. Meski sering dijadikan sebagai rujukan untuk menghabiskan akhir pekan, khususnya Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu memang terkenal dengan keindahan pantainya dan sangat mudah dijangkau sehingga menjadikannnya selalu ramai dikunjungi.

Namun tahukah kamu bahwa di Sukabumi masih banyak destinasi pantai yang sangat ciamik lainnya. Nah, jika kamu mempunyai waktu yang cukup dan ingin menikmati Sukabumi dengan cara yang berbeda. Kamu bisa langsung menuju Pantai Karang Gantungan, Pantai ini menjadi Tanah Lot nya Sukabumi lho.

Tak Akan Rugi, Justru Keindahan Pantai Karang Gantungan Ini Membuatmu Betah Berlama-Lama Karena Pemandangan yang Ditawarkannya Sangat Memukau.

Pantai Karang Gantungan
Pantai Karang Gantungan via instagram.com @abee_aries
Baca Rekomendasi :   Menikmati Destinasi Wisata Alam Terbaik di Tebing Panenjoan

Kamu ingin melihat pemandangan alam yang menakjubkan dengan tebing yang berdiri kokoh seperti kerucut? Atau ingin menikmati deburan ombak yang membelai bebatuan karang? Atau hembusan semilir angin lembut di tepi pantai. Semuanya bisa kamu dapatkan di Pantai Karang Gantungan.

Pantai Karang Gantungan ini disebut sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi. Hal ini dikarenakan terdapat karang-karang yang bentuknya menyerupai pulau-pulau kecil yang berada di tengah laut. Dan tentu saja pemandangan yang ada tidak kalah dengan pantai Tanah Lot di Bali.

Lokasi, Rute dan Cara Menuju Pantai Karang Gantungan.

Pantai Karang Gantungan secara administratif berada di  Jl. Surade-Ujung Genteng No.Desa, Pasiripis, Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43176. Atau lebih tepatnya berada di Desa Pasir ipis kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, ditempuh dengan jarak sekitar 100 km dari pusat kota sukabumi atau di konversi ke jam sekitar 3 Jm 55 menit, tapi semua perjalanan itu akan terbayar sudah dengan melihat pemandangan yang asik disini.

Baca Rekomendasi :   3 Keindahan Alam yang Ditawarkan Bukit Karang Numpang

Untuk menunu pantai ini tidaklah begitu sulit. Kamu bisa mengunjunginya melalui pintu masuk bagian belakang kompleks kostrad TNI AU Cibalimbing. Kamu juga bisa datang melalui jembatan cikarang yang menuju ke Ujung Genteng. Perlu kamu ingat bahwa jalan tersebut masih merupakan jalan setapak dan disepanjang jalan yang kecil ada beberapa perkebunan pohon kelapa.

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Karang Gantungan

Sebelum mencapai pesisir pantai, kamu harus menuruni tebing melalui anak tangga berupa kayu. Meski medannya terasa agak berat, tetapi pemandangan pantai yang cantik dari atas akan memanjakanmu.

Saat traveling ke pantai, menikmati panorama sunset yang indah adalah hal wajib. Kamu bisa menikmati sunset sembari bersantai atau sekadar berjalan di tepi pantai. Suasananya tenang dan menyenangkan.

Baca Rekomendasi :   Curug Sawer, Air Terjun Nan Ciamik di Kaki Gunung Pangrango

Gak hanya melihat sunset, kamu pun bisa menemukan spot foto menarik. Bentuknya menyerupai ujung kapal yang bisa digunakan untuk berpose seperti di film Titanic. Apalagi terdapat background pulau kecil dan laut yang menawan seperti di Tanah Lot, Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page