5 Destinasi Wisata Alam di Mojokerto, Selandia Barunya Jawa Timur

  • Bagikan
Trawas
Trawas via instagram.com @canggkem_lunyu

Jawa Timur memang terkenal dengan destinasi alamnya yang menawan, setiap sudut kota dan kabupaten di Jawa Timur mempunyai keunikan masing-masing. Jika selama ini, hanya Malang yang menjadi salah satu Ikon wisata di Jawa Timur. Cobalah sesekali melipir ke kota lainnya, salah satunya adalah Mojokerto.

Jika selama ini Mojokerto terkenal dengan bangunan sejarah berupa candi-candi dari Kerajaan Majapahit seperti Candi Jolotundo, Candi Tikus, Candi Bangkal, Candi Wringin Lawang, Candi Bajang Ratu, Candi Brahu Candi Jedog, dan Candi Kesiman.

Nah, sebenarnya masih banyak destinasi alam yang sangat memukau. Gak percaya, cobain ke 5 Destinasi Wisata Alam di Mojokerto, Selandia Barunya Jawa Timur.

1. Sempat Viral dan Melambungkan Pariwisata Mojokerto, Memang Apiknya Luar Biasa.

Ranu Manduro
Ranu Manduro via instagram.com @bagoezduwi

Siapa yang tidak terpikat dengan pemandangan Ranu Manduro yang sempat viral di media sosial ini. Mengabadikan fhoto yang ciamik di atas batu dengan panorama pegunungan yang menjulang tinggi dan gagah. Pantas saja wisata ini sangat banyak diminati.

Baca Rekomendasi :   8 Spot Terbaik Menikmati Senja di Padang, Sumatra Barat

2. Kawasan Trawas Memang Menjadi Idola Baru di Mojokerto, Setiap Hasil Jepretanmu Selalu Akan Apik Hasilnya.

Trawas
Trawas via instagram.com @canggkem_lunyu

Trawas merupakan salah satu kabupaten di Mojokerto. Menjelajahi Trawas tak jauh berbeda dengan jika kamu menjelajahi Dieng Negerinya Para Dewa. Hal ini karena memang Trawas berada di kaki Gunung Gunung Arjuno Welirang dan Penanggungan.

Di Trawas kamu dengan mudah mengulik sejarah kejayaan Majapahit di masa lalu. Namun keindahan alamnya juga sangat memikat dan sejuk. Setiap langkahmu disana akan membuatmu selalu rindu.

3. Bagi Kamu yang Suka Mendaki, Ada Gunung Pananggungan yang Bisa Kamu Cumbui Dengan Mesra.

Gunung Pananggungan merupakan Gunung berapi yang sudah tidak aktif yang memiliki ketinggian 1653 mdpl dan jalur yang cukup terjal untuk sampai ke puncak. Di kawasan pendakian, terdapat beberapa bukit yang sering dijadikan tempat berkemah, seperti Bukit Bekel, Bukit Gajah Mungkur, Bukit Sarah Klopo, dan Bukit Kemuncup.

Baca Rekomendasi :   17 Deretan Destinasi di Bogor yang Bikin Betah dan Tak Mau Pulang

4. Selain Gunung Pananggungan, Ada Juga Gunung Pundak yang Siap Menyambutmu Dengan Sinar Mentari yang Apik.

Gunung Pundak
Gunung Pundak Mojokerto

Selain Gunung Pananggungan, ada juga gunung pundak yang siap kamu daki. Dengan keindahannya lautan awan dan mentari paginya yang memukau. Sudah sepantasnya kamu mendaki ke gunung tersebut. Selain itu tidak terlalu tinggi, camping ceria di gunung pundak Mojokerto juga sangat seru loh.

5. Ada Juga Air Terjun Coban Canggu yang Siap Menyegarkan Hati dan Jiwamu yang Sedang Dilanda Kekeringan.

Air Terjun Coban Canggu
Air Terjun Coban Canggu via hargatiket.net

Coban Canggu memiliki hal unik dan menarik. Salah satunya adalah tebing dari air terjunnya sendiri memiliki kontur yang tegak bak tembok yang mencurahkan air, ditambah lagi dengan adanya lumut serta tumbuhan merambat di sekeliling air terjun menambah kesan eksotis sekaligus menawan untuk air terjun yang satu ini.

Baca Rekomendasi :   12 Tempat Makan di Bandung, Cocok Buat Kamu Pecinta Makanan

Sebenarnya masih banyak bangat destinasi yang bisa kamu kunjungi di Mojokerto. Jadi kapan kamu traveling ke Mojokerto?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page