Karena Pacarmu Belum Tentu Jadi Jodohmu, Jadi Jangan Jadi Bucin

Ingat yang Menghendakimu Berjodoh Itu Bukan Lamanya Pacaranmu, Tapi Allah Sang Maha Menjodohkan.

Pacarmu Belum Tentu Jadi Jodohmu via instagram.com @supassra
0 33

Kamu pernah mendengar gombalan lelaki kepada pujaan hatinya yang begitu romantis. Bahkan sampai membuat wanitanya senyum-senyum sendiri dan berkata, ah sayang bisa saja. Mungkin juga sebenarnya kamu adalah pelakunya atau korban gombalan mulut rombeng lelaki tersebut. Eh, tapi jaman sekarang kan bukan lelaki saja yang menggombal, karena kenyataannya ada juga lho cowok yang di rayu ceweknya.

Teruntuk kamu yang sering memberikan pujian manis kepada pacarnya, jangan sampai pujian tersebut manis di bibir saja demi tujuan yang di inginkan. Dan bagi kamu yang menjadi sasaran gombalan manis tersebut, ingat bahwa gombalan tak akan membuatmu kenyang dan selamanya bahagia. Karena dunia rumah tangga itu bukan perkara romantisan saja.

Baca Rekomendasi :   Aku Bertahan Karena Mencintaimu Dengan Tulus Dan Menerima Sisi Burukmu

Pacaran? Jika Nyaman Lanjut Pelaminan, Jika Tidak Nyaman Tinggalkan, dan Hanya Rugi yang Tersisa.

Pacaran itu siklus begitu saja dan bisa jadi merugikan dirimu sendiri. Bukan hanya rugi waktu, finansial namun kadang rugi harga diri juga. Jadi jangan sampai kamu menjadi korban pacaran yang terlalu ganas. Meski diluar sana banyak yang menganggap pacaran itu sebagai salah satu cara mengekspresikan cinta.

Oleh karenanya, pandai-pandailah mengkondisikan hati, jangan mencari jodoh lewat pacaran atau semacamnya, karena sungguh mudharatnya sudah jelas. Jangan ikhtiar lewat pacaran, sebab jalan yang demikian sudah jelas Allah larang. Jika memang kamu ingin jodoh yang baik-baik, maka jalan menjemputnya pun harus kamu pastikan baik.

Ingat yang Menghendakimu Berjodoh Itu Bukan Lamanya Pacaranmu, Tapi Allah Sang Maha Menjodohkan.

Bukankah sudah banyak kisah yang tragis dan viral tentang pacaran yang sudah puluhan tahun, namun nyatanya tak sampai ke pelaminan. Karena kamu kelak akan merasakan sakit hati yang mendalam, sudah pacaran bertahun-tahun namun nyatanya menjadi penjaga jodoh orang lain.

Baca Rekomendasi :   Sederhanakan Pernikahanmu Karena Itu Tak Masalah, Yang Penting Menjadi Halal

Dan ingat, yang menghendaki berjodoh itu bukan rencanamu, bukan lamanya pacaran yang telah kamu bina, tapi Allah sang maha menjodohkan. Maka pilih saja jalan yang telah Allah haturkan untukmu, sungguh jalan yang telah Allah sediakan pasti membawa kebaikan, keberkahan, dan pastinya kedamaian dunia akhirat.

Jadi Jangan Tertipu Mulut Manis Lelaki yang Berkata “Aku Akan Menikahimu”, Jika Ia Tak Beneran Datang Melamarmu.

Seperti apapun perkataan manis lelaki, jangan sampai kamu lengah dan merasa bahwa kamu sudah merasa di istimewakan, kamu harus berusaha mengendalikan dirimu untuk selalu sabar dan hati-hati.

Jangan pernah kamu tertipu mulut manis lelaki yang berkata “aku akan menikahimu”, ketika dia meminta sesuatu darimu, jika ia tidak benar-benar datang melamarmu. Kamu jangan pernah terbuai hanya karena janji manisnya, jangan pernah kamu terbuai akan kata-kata indahnya, jika memang tidak mau kamu menyesal di kemudian hari.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

Sungguh yang bertanggung jawab atas dirimu itu adalah pengendalian dirimu, yang bertanggung jawab agar kamu tidak kecewa itu adalah dirimu, maka jaga dengan baik hatimu agar tidak terkecoh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page