Nyesek! Curhatan Menantu Hanya Diijinkan Makan Sayur Bening oleh Mertua

  • Bagikan
Mertua kolot
Mertua kolot

Viral curhatan seorang menantu saat lahiran di rumah mertua. Ia hanya diperbolehkan makan sayur bening selama sebulan. Ini kisahnya. Sosok mertua kerap kali menjadi momok yang menakutkan bagi para menantu. Pasalnya banyak kejadian tak mengenakkan yang dialami oleh menantu dengan mertuanya.

Seperti yang dialami oleh pengguna TikTok yang satu ini. Melalui sebuah video yang diunggah di TikTok, ia menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat lahiran anak pertama di rumah mertua.

Ia menyebut bahwa ibu mertuanya sangat mengatur tentang menu makanan. Setelah kelahiran anak pertama, ia hanya diperbolehkan makan sayur bening selama 36 hari.

“Pengalaman melahirkan di rumah mertua yang tak terlupakan. Gak boleh makan apa-apa selain sayur bening. Itu berlaku selama 36 hari karena anakku cewek,” tulisnya dalam caption.

Bukan hanya itu, ia juga selalu disalahkan oleh ibu mertua setiap kali bayinya menangis. Padahal bayi menangis adalah hal yang wajar. Hal tersebut membuat dirinya menderita baby blues.

Baca Rekomendasi :   Inilah 5 Tips Memilih Mukena untuk Tarawih

Baby blues merupakan gangguan suasana hati ibu setelah melahirkan. Meski kejadian itu sudah lewat 2 tahun yang lalu, tetapi ia masih merasakan stres akibat perlakuan ibu mertuanya.

“Butuh bantuan psikolog biar bisa bantu aku buat melupakan semuanya. Buat menghilangkan trauma dan benci terhadap mertuaku,” ujarnya.

Perlakuan jahat mertua juga pernah dialami oleh para menantu lainnya. Seperti yang pernah viral beberapa waktu lalu, seorang menantu diperlakukan semena-mena oleh ibu mertua dan kakak iparnya.

Padahal, ia selalu memberikan uang belanja untuk ibu mertua. Namun, untuk makan saja ia hanya diberikan lauk seadanya. Mertuanya itu juga sering membeda-bedakan cucu dari dia dan cucu lainnya.

Baca Rekomendasi :   Inilah 5 Bentuk Silaturrahiim di Bulan Puasa

Diceritakan lewat Facebook, ibu mertua selalu menyembunyikan lauk untuk diberikan ke cucu-cucu lainnya. Mirisnya lagi, saat masih mengandung anak dan mengalami kontraksi, ia tak dipedulikan.

Bahkan ia dimarahi karena belum membuang sampah. Itu terjadi tanpa sepengetahuan sang suami, karena suaminya itu merantau untuk bekerja.

Artikel yang Tayang di Detik.com ini mencuri perhatian warga net dan memberikan komentar yang beragam.

Buat siapapun yg baca ini, jangan mengorbankan masa depan anakmu demi menjaga ego mertuamu. Periode emas anak ga akan berulang. Klo si ibu kurang protein, lemak, asam folat, vit B, D, E calsium saat masa kehamilan dan menyusui, maka anak jg kehilangan periode perkembangan otak yg semestinya, jgn salahkan kalau saat masa sekolah nanti si anak sulit menerima pelajaran walaupun sdh les kemana2. – Indonesian Android

Baca Rekomendasi :   Kami Berikan Jasa Kami, Tolong Jangan Tolak Jasad Kami

Lain halnya menurut putra, dia menuliskan komentar ini. memang banyak kluarga yang msih percaya kbiasaan lama justru sayur bening bagus biar ASI lancar Laki nya aja gagal faham pdahal niat mertua baik

saya rasa ibu mertua yg baik..beliau begtu karena menntu habis melahirkan,dan itu ada 7an yg tdk diketahui menantu..saat hbs bersalin kalo sy tdk boleh mkn yg mengandung bnyak minya spy darah tdk bau amis dan cpt kering.apa mbaknya mau makan goreng2n…bersyukur mba..mertua msh perhatian itu namax. Oleh Ria Sumardja

Tapi ada juga yang mendukung, seperti komentar dari rhen inc ini, “masih bagus blog disuruh makan sayur daripada lu disuruh makan batu. mertua kyk gitu emang kolot, kaku, tp itu dilakukan demi kebaikan lu dan anak lu”

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page