5 Cara Menyingkirkan Perasaan yang Tiba-tiba Kangen Sama Mantan

Mengertilah Bahwa Jodoh Tidak Bisa Dipaksakan

Memilih jomblo via instagram.com @popyauliaa
1 75

Setelah putus cinta, tentu saja kamu dan kekasihmu sekarang berstatus mantan. Di awal perpisahan, sebenarnya rasa penyesalan dan stalking mantan menjadi hal yang biasa saja. Namun, mengingat sebab perpisahan kalian membuatmu semakin yakin untuk move-on.

Setelah bertahun-tahun dan hidup dengan pasangan masing-masing. Sesekali rasa penasaran terhadap kehidupan mantanmu pun menghapiri. Apalagi kamu dan pasangan sedang dalam pertikaian, sehingga kamu pun mulai membandingkan pasanganmu dengan mantanmu itu.

Nah, jika perasaan terhadap mantanmu mulai menggebu-gebu, coba ingat kembali kenapa kalian dahulu putus dan rasa sakit seperti apa yang telah diperbuat untukmu. Atau kamu bisa menyingkarkan perasaan ke mantanmu dengan cara berikut ini.

1. Biarkan Saja Rindu Itu Hadir, Tapi Jangan Sampai Membuatmu Lupa Diri Juga.

Semakin keras kita menolak, perasaan rindu itu bisa menjadi semakin besar. Jadi, alangkah lebih baik izinkan saja ia hadir. Mungkin, memang ada kenangan-kenangan indah yang sudah menjadi bagian hidupmu. Cukup rasakan sendiri, tidak usah impulsif dengan meneror dia untuk kembali kepadamu.

2. Buat dirimu jadi lebih produktif dan sibuk seharian

Jangan biarkan dirimu bersantai-santai saat rasa kangen menghampiri. Produktifkan dirimu sendiri saat itu juga dan kalau bisa berlangsung selama seharian karena hal itu dapat membuat fokus hati dan pikiranmu teralihkan. Jika sudah begitu, bayang-bayang mantan beserta dengan kenangannya bisa kamu lupakan secara perlahan.

Baca Rekomendasi :   Jika Masa Lalumu Buruk, Perbaiki Masa Depanmu Dengan Tak Mengulang Kesalahan

3. Mengertilah Bahwa Jodoh Tidak Bisa Dipaksakan

Semakin kamu tersakiti karena mencintai dengan tulus maka kamu akan mengerti bahwa jodoh itu tidak bisa dipaksakan. Kamu tidak bisa meminta dia jodohmu hanya karena mencintai dan sudah menjalin hubungan lama. Sekeras apapun kamu menggenggam yang bukan untukmu akan mencari jalan keluarnya tersendiri.

4. Jadikan Luka yang Membekas sebagai Pengingat

Tidak apa jika luka yang pernah ada meninggalkan bekas di hati. Jadikanlah sebagai pengingat. Kita yang sekarang bukan lagi yang dulu. Mungkin saat ini kita merindukannya karena dulu pernah ada perasaan dan harapan yang dibangun bersamanya.
Namun, ketika semua itu pupus, maka yang dapat dilakukan adalah melakukan yang terbaik hari ini dan hari-hari selanjutnya. Fokus dengan apa yang bisa kita lakukan. Yang perlu diingat adalah ada hari-hari yang lebih baik untuk diisi dengan hal-hal baru. Itu akan lebih baik daripada hanya tenggelam dalam luka yang justru membuatmu tak berdaya.

5. Traveling sendirian ke tempat yang kamu inginkan

Traveling juga bisa menjadi alternatif saat kamu kangen mantan. Pergilah ke tempat yang kamu inginkan selama ini dan nikmati waktu kesendirianmu. Jika mempunyai waktu dan modal yang cukup, cobalah menjelajahi wisata lengkap jogjakarta yang membuatmu rindu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Takut Menikah Karena Gak Punya Uang, Karena Jarang Bujangan yang Kaya

Namun, jika budget yang kamu miliki gak ada untuk traveling, maka kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di daerahmu saja. Hal ini secara gak langsung dapat meminimalisir perasaan kangenmu padanya yang sudah gak peduli lagi padamu.

1 Comment
  1. […] Oleh sebab itu, pastikan, bahwa kamu atau pasanganmu sudah benar benar move on dari mantan-mantannya. Jangan sampai ada getaran yang tak inginkan, saat bertatap muka secara tidak sengaja. Atau jika masih sulit, cobalah 5 cara menyingkirkan perasaan yang tiba-tiba kangen sama mantan. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page