5 Tipe Mantan Yang Paling Sulit Di Lupakan, Mantanmu Begitu Gak?

5 Tipe Mantan yang biasanya kenangan bersamanya akan mudah terkenang kembali saat tak sengaja bertemu kembali. Berhati-hatilah sama mereka

Tipe mantan
0 73

Mantan? Manis-manis gitu, tapi sayangnya cuma jadi kenangan. Wkwkwkw

Tidak dapat dipungkiri, memang magnet kenangan mantan memang sering mengusik hati. Bahkan kadang, mantan bisa menjadi alasan pertengkaran dengan pasangan yang kini menemani.  Sehingga, banyak pasangan yang akhirnya memilih untuk memblokir atau memutuskan hubungan dengan yang namanya mantan. Untuk menjaga keharmonisan hubungan yang baru, benarkah?

Namun, siapa yang tahu, jika akhirnya semesta mempertemukan kembali di waktu, tempat dan kondisi yang tak terduga. Bisa jadi saat reuni SMA, Eh, bertetangga sama Mantan, bertemu di jalan atau dimana saja, yang pasti tanpa rencana atau dugaan sebelumnya.

Oleh sebab itu, pastikan, bahwa kamu atau pasanganmu sudah benar benar move on dari mantan-mantannya. Jangan sampai ada getaran yang tak inginkan, saat bertatap muka secara tidak sengaja. Atau jika masih sulit, cobalah 5 cara menyingkirkan perasaan yang tiba-tiba kangen sama mantan.

Apalagi, ada lho, tipe tipe mantan yang sulit dilupakan atau butuh waktu yang sangat lama untuk move on dari mereka. Sebaiknya untuk tipe tipe mantan ini, kamu pasang tameng siaga 45, agar tidak ada rasa yang timbul kembali.

Awas, kamu tahu bahwa hubungan kamu yang sekarang, bisa jadi sedang dipertaruhkan.

1. Mantan Yang Paling Cantik/Tampan

Yah, namanya juga lagi beruntung atau kejatuhan rejeki nomplok saat itu. Hingga seseorang yang paling tampan/cantik yang kamu kenal, ternyata punya rasa sama kamu. Bahkan, menyambut rasa cinta yang kamu punya. Hingga, bisa menjalani masa masa indah pacaran bersama. Meskipun, akhirnya ternyata harus terpisahkan karena dia bukanlah yang terbaik.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Nggak Akan Mendekat Karena Pacaran dan Menjauh Karena Jomblo

Hingga akhirnya kamu berhasil move on, melupakan mereka dan menemukan seseorang yang tepat. Meskipun kamu tak mengatakannya, pasti ada sedikit kebanggaan dalam dirimu, karena berhasil memasukkan nama mereka ke dalam daftar mantanmu. Apalagi jika setelah berpisah darimu, mantanmu bisa sukses atau terkenal. Saat bercanda dengan teman teman pasti kamu kebelet buat nyeletuk.

“Dia, itu mantan gue dulu, lho. Kerenkan?” ucapmu sambil nyengir kuda.

2. Mantan Yang Paling Berjasa Dalam Hidupmu

Biasanya, untuk jenis mantan ini, kamu paling sulit bisa melupakan karena rasa bersalah dalam hatimu padanya. Seseorang yang kamu gaet, agar bisa kamu manfaatkan kemampuannya, kecerdasannya atau apapun darinya untuk membantumu. Saat itu, kamu begitu egois dan jahat karena meninggalkan dia, sebab kamu merasa tak lagi membutuhkannya. Padahal dia sudah sepenuh hati dan tulus kepadamu.

Biasanya, jika kamu dipertemukan kembali padanya di waktu kini, saat kamu sudah menjalin hubungan baru. Tidak lain dan bukan adalah untuk membuatmu menyesal, karena telah menyia nyiakan seseorang yang berjasa dalam hidupmu. Syukur, jika dia sudah mengikhlaskan dan memaafkanmu. Tapi, awas karma sedang bekerja padamu.

Baca Rekomendasi :   Sepasang Hati yang Pernah Singgah, Akhirnya Berpisah Juga

3. Mantan Yang Paling Lama Menjalin Hubungan Dengan Kamu

Pacaran hingga bertahun tahun dengan seseorang, mungkinkah? Mungkin sekali. Saat itu pasti banyak sekali kenangan yang telah dillewati bersama. Ditambah lagi, perjuangan dan pengorbanan yang harus kalian lakukan untuk mempertahankan hubungan. Entah, alasan apapun yang membuat kalian ternyata tidak berjodoh. Pastilah, banyak hal yang tidak mudah untuk dilupakan

Apalagi, jika ditambah, saling menerima dan pengertian diantara kalian sebelumnya. Kebiasaan dan tingkah laku yang kadang membuat rindu pada mantan. Ingatlah, bertahun tahun itu bukanlah waktu yang sebentar. Pasti ada sisi di hatimu yang sedikit merindukan dia yang pernah memahamimu dalam waktu yang lama.

4. Mantan Yang Membuatmu Paling Terluka Dan Tersakiti

Benci sama cinta itu hanya dipisahkan oleh benang tipis lho. Bisa jadi, saat dulu dia meninggalkanmu dengan luka. Kamu begitu membencinya, bahkan rasa benci itu membuatmu sulit untuk move on dan menemukan pasangan baru. Malahan, membuatmu sempat trauma untuk menjalin hubungan.

Namun, kamu tak sadar, dibalik kebencian itu, tetap tersimpan rasa sayang yang bisa jadi cukup besar. Kamu tetap tidak tega untuk membalasnya, bahkan saat kamu mampu dan diberikan kesempatan oleh itu. Biasanya, untuk jenis mantan ini, kamu sama sekali tidak berharap dipertemukan lagi, atau sebisa mungkin menghindar dari pertemuan dari dia. Takutnya, rasa benci atau sayang kamu masih sama sama besar.

Baca Rekomendasi :   6 Tanda Kalau Cowok Lagi Naksir yang Jarang Disadari Cewek

5. Mantan Yang Gagal Move On Sama Kamu

Ada juga mantan yang masih berusaha gangguin kamu, bahkan saat kamu sudah berhasil melupakannya dan ingin fokus pada hubungan kamu sekarang. Ada. Banyak malah.

Entah, mereka benar benar tidak bisa move on dari kamu, atau sekedar hanya ingin mempermainkan hatimu. Sok sok an masih peduli, tapi nyakitin juga akhirnya.

Untuk mantan seperti ini, lebih baik kamu benar benar putuskan hubunagn dengan mereka. Karena bisa jadi, dia menjadi toxic dalam hidupmu atau akan menganggu hubungan barumu dengan pasanganmu yang sekarang.

****

Sebenarnya yang terpenting dalam hubungan adalah komitmen kamu dengan pasanganmu yang sekarang. Meski, ada seribu mantan yang lewat, atau orang baru yang berusaha masuk dalam hubunganmu. Tidak akan pernah berhasil, selama kamu dan pasanganmu menjaga hubungan dengan baik. Saling percaya dan terbuka sepenuhnya, sehingga tidak ada rahasia yang membuat curiga atau salah paham.

intinya, setiap mantan pasti punya kenangan sendiri bersamamu. Namun, jangan sampai kenangan itu, merusak hubungan yang sekarang. Yang lalu biarlah berlalu, saat yang terbaik sudah kamu dapatkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page