3 Keindahan Alam yang Ditawarkan Bukit Karang Numpang

  • Bagikan
Bukit Karang Numpang
Bukit Karang Numpang

Akhir pekan menjadi momen liburan paling tepat untuk Anda dan keluarga tercinta. Menghabiskan waktu bersama di tempat wisata yang menawarkan pemandangan menakjubkan, kenapa tidak? Bukit Karang Numpang menjadi tren tempat wisata yang digandrungi anak muda di sekitar atau wisatawan dari luar Kabupaten Sukabumi, lho!

Liburan Akhir Pekan di Bukit Karang Numpang

Destinasi wisata Karang Numpang mulai hits setelah viral di media sosial dengan pemandangan alam yang menawan. Kalau Anda berencana liburan bersama orang-orang tercinta, pastikan mampir ke Karang Numpang yang memiliki beberapa kelebihan alam yaitu :

Bukit Karang Numpang
Bukit Karang Numpang

1. Keindahan sabana yang memukau

Jika Anda mencari tempat wisata yang memiliki keindahan sabana seperti merasakan sensasi di Afrika, maka Bukit Karang Numpang cocok menjadi tujuan. Beberapa batu karang yang ada di bukit sabana akan membuat Anda jatuh cinta sekaligus menjadi spot terbaik untuk selfie.

2. Cocok menjadi tempat prewedding

Karang Numpang wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang bisa menjadi spot foto instagramable. Tidak hanya menjadi tempat foto yang dipajang di media sosial saja, Karang Numpang bisa menjadi tempat foto prewedding.

Anda bisa merencanakan liburan sekaligus agenda foto prewedding yang murah meriah, tetapi mampu menghasilkan foto yang luar biasa.

Baca Rekomendasi :   Menikmati Destinasi Wisata Alam Terbaik di Tebing Panenjoan

3. Perjalanan mendaki yang luar biasa

Destinasi wisata alam yang masih perawan membuat Anda memang harus bekerja keras ekstra. Pasalnya, perlu perjuangan untuk mendaki sampai ke atas bukit yang melelahkan sekali. Apalagi jalur pendakian menuju ke Karang Numpang sangat terjal dan perlu kehati-hatian tinggi.

Namun, pemandangan alam di samping kiri kanan menuju bukit sangat indah. Anda bisa melihat deretan bukit yang hijau, ilalang dan padang sabana di bukit kebanggaan Sukabumi ini.

Fasilitas yang ada di Bukit Karang Numpang

Sebagai destinasi alam yang hits beberapa tahun belakangan, Karang Numpang memiliki fasilitas yang cukup memadai. Para pengunjung tidak perlu repot mencari penginapan, mushola, warung, tempat parkir, kamar mandi, dan lain-lain di tempat wisata ini. Soal harga yang ditawarkan, sebagian besar penginapan di sekitar lokasi wisata sangat terjangkau kantong, kok.

Baca Rekomendasi :   Curug Sawer, Air Terjun Nan Ciamik di Kaki Gunung Pangrango

Biaya masuk ke Karang Numpang sangat murah hanya berkisar 3-10 ribu rupiah saja tergantung musim liburan atau tidak. Kebijakan pengelola bisa berubah bila Anda meminta ijin untuk mendirikan tenda di bukit ini. Destinasi wisata Karang Numpang tergolong tempat yang menawarkan pemandangan alam dengan biaya terjangkau, lho!

Jika Anda naik kendaraan umum, bisa mempertimbangkan sewa kendaraan roda dua di daerah Sukabumi yang berkisar harga 70 ribu rupiah seharian penuh. Pokoknya liburan seru tidak akan bikin kantong Anda bolong. Pengunjung juga diperbolehkan membawa makanan sendiri saat menikmati kawasan puncak bukit, tetapi selalu bertanggung jawab untuk membuang sampah pada tempatnya bukan merusak alam, ya!

Baca Rekomendasi :   Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Lokasi dan akses menuju ke Bukit Karang Numpang

Kalau Anda berencana liburan pada akhir pekan ke Bukit Karang Numpang bisa menempuh jalur darat dari ruas Jalan Mangkalaya-Cisaat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Meskipun kendaraan harus menempuh jalur terjal sekitar 1 kilometer dari jalur jalan ini menuju kawasan wisata. Bagi pendatang dari arah Jakarta, ambil jalur cepat lewat tol Jagorawi menuju ke tol Bocimi.

Kawasan wisata yang berdekatan dengan Tebing Panenjoan ini tepat berada di Kampung Legok Nyenang, Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Manfaatkan Google Maps untuk mencari tempat wisata yang mulai populer di kalangan pecinta alam ini. Buat Anda yang ingin melepas penat dari semua rutinitas harian, wajib menjadwalkan liburan seru dan berkesan di Bukit Karang Numpang, Sukabumi, Jawa Barat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page