Tertarik Uji Adrenalin di Jembatan Gantung Situ Gunung?

  • Bagikan
Jembatan Situ Gunung Sukabumi
Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Penat akibat deadline tugas yang menumpuk bisa menciptakan kejenuhan tersendiri. Anda bisa menghilangkan penat dengan melakukan hobi yang disukai seperti membaca, menonton film, mendengarkan musik, olahraga, dan lain-lain. Anda bisa hilangkan semua lelah dan stress dengan melihat alam perawan di Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat.

Hal menarik yang bisa dilakukan di wisata Situ Gunung

Jembatan Situ Gunung Sukabumi
Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Situ Gunung merupakan tempat wisata hits yang populer di kalangan pengunjung yang suka berbaur dengan alam. Apa saja yang bisa Anda nikmati saat berencana libur bersama orang tersayang di kawasan wisata alam kebanggaan masyarakat Sukabumi ini?

1. Menikmati keindahan danau yang perawan

Danau Situ Gunung merupakan magnet pariwisata yang berada di ketinggian 850 meter dari permukaan laut. Jangan heran kalau suasana yang indah dan eksotis akan membuat Anda berasa ingin tinggal lebih lama. Mendirikan tenda atau menyewa villa di sekitar danau, sah-sah saja.

Baca Rekomendasi :   Pantai Cipanarikan, Pantai yang Mempesona di Sukabumi

2. Menikmati sensasi dingin di Curug Sawer

Curug Sawer atau air terjun Sawer berada dalam satu kawasan wisata yang memiliki pemandangan terbaik. Rugi rasanya bila Anda tidak singgah di Curug Sawer bila datang ke Sukabumi. Rasakan sensasi air yang dingin dan deras untuk merileksasi pikiran dan fisik Anda selama ini. Jangan lupa bawa baju ganti sebab Anda tidak akan puas hanya sekadar mengabadikan potret air terjun tanpa basah-basahan, ya!

3. Menjajal adrenalin di jembatan gantung

Anda mengaku petualang sejati yang berani menghadapi semua tantangan, maka coba melangkah di jembatan gantung Situ Gunung. Rasakan sensasi berjalan di atas jembatan sepanjang 243 meter dengan ketinggian sekitar 161 meter yang cukup membuat bulu merinding. Ada batasan 40 orang yang bisa melewati jembatan secara bersamaan demi keselamatan sebab bawah jembatan gantung adalah jurang yang terjal, ya!

Tenang saja, konstruksi cukup aman menggunakan kayu ulin Papua yang terkenal kuat. Selama Anda mematuhi aturan tidak berlari atau melompat di jembatan, pemandangan alam berupa curug dan danau akan menghilangkan semua kepenatan.

Baca Rekomendasi :   Inilah 6 Wisata Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi!

Fasilitas dan biaya masuk ke Situ Gunung

Situ Gunung merupakan tempat wisata yang sudah terkelola dengan baik sehingga fasilitas sudah dibangun cukup memadai. Anda bisa menemukan tempat parkir, mushola, kamar mandi, warung makan, dan penginapan di sekitar tempat wisata. Jika memilih mendirikan tenda, ada camping ground yang akan membuat Anda betah menikmati alam semalaman. Ada pula alternatif pilihan lain yang tak kalah seru seperti naik perahu atau bermain flying fox.

Biaya masuk ke kawasan wisata hanya 16 ribu per orang atau 18.500 pada hari libur dan akhir pekan, ya! Biaya tidak termasuk sewa penginapan atau menikmati camping mewah dengan biaya sekitar 550 ribu termasuk makan tiga kali dan snack. Kalau ingin sewa villa di sekitar danau, Anda perlu membayar uang sekitar 400 ribu rupiah. Kebijakan biaya bisa berubah seiring waktu atau keputusan pihak pengelola, ya!

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Pantai Pangumbahan di Sukabumi

Akses menuju ke Situ Gunung

Rekomendasi perjalanan seru menuju ke tempat wisata bisa Anda tempuh dari kawasan Bogor atau Jabodetabek lewat kereta Pangrango Bogor-Sukabumi turun di Stasiun Cisaat dengan biaya 35 ribu untuk kelas ekonomi atau 80 ribu kelas eksekutif. Nantinya Anda bisa melanjutkan perjalanan dari Cisaat menuju tempat wisata Situ Gunung yang tidak terlalu jauh.

Lokasi wisata berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango atau patokan Polsek Cisaat di Jalan Raya Sukaraja-Sukabumi. Akses menuju tempat wisata yang sudah terkenal cukup mudah sehingga Anda tidak kesulitan menemukannya baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Yuk, ajak teman atau keluarga Anda untuk menikmati libur akhir pekan dengan berkemah di Situ Gunung!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page