Sejuta Pesona Pantai Amanda Ratu Sukabumi, Idolanya Kawula Muda

Jangan lupa bertandang ke Pantai Amanda Ratu yang disebut sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi

Pantai Amanda Ratu Sukabumi via instagram.com @derydeeey
0 101

Tak perlu mengeluarkan ongkos mahal demi menyalurkan hasrat Anda menyaksikan keindahan Tanah Lot sebab Sukabumi memiliki destinasi lokal rasa Bali. Tak hanya memiliki deretan wisata curug dan rimba saja, Sukabumi juga dikenal dengan potensi wisata pantai yang indah.

Kalau Anda berencana liburan bersama keluarga tercinta, jangan lupa bertandang ke Pantai Amanda Ratu yang disebut sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi.

Keindahan alam yang dimiliki Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu Sukabumi
Pantai Amanda Ratu Sukabumi via instagram.com @derydeeey

Tak perlu jauh-jauh liburan ke Bali untuk menikmati keindahan ala Tanah Lot yang mempesona, Pantai Amanda Ratu di Sukabumi menawarkan hal yang sama. Buat Anda yang tinggal di sekitar Sukabumi atau Jabodetabek, bisa menjadwalkan agenda liburan ke sini. Ada pulau kecil yang berupa batu karang cantik di tengah laut yang menawan. Rerumputan hijau tumbuh di bongkahan batu besar yang wajib Anda abadikan dalam bidikan kamera.

Baca Rekomendasi :   Curug Cigangsa, Keindahan Alam yang Terbentuk dari Lava

Anda bisa menikmati debur ombak yang menggoda di sekitar pantai ditemani angin yang berhembus sepoi-sepoi. Lebih baik menyewa penginapan di sekitar pantai yang menawarkan sensasi melihat ombak menghantam karang secara langsung. Sunset dan sunrise Amanda Ratu populer di kalangan wisatawan yang ingin mengabadikan fenomena alam terbaik di pantai ini.

Tak kalah indah dengan Pelabuhan Ratu, pantai ini wajib masuk dalam destinasi wisata favorit Anda. Jika ingin menikmati honeymoon bersama pasangan, Anda sebaiknya booking penginapan di Amanda Ratu jauh-jauh hari, ya!

Lokasi dan akomodasi menuju ke Pantai Amanda Ratu

Destinasi wisata yang tersembunyi di Ujung Genteng tepat berada di Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap yang masuk wilayah Kabupaten Sukabumi. Anda yang berasal dari kawasan Jabodetabek bisa mengakses jalur darat dari Jakarta menuju ke Sukabumi, lalu memilih arah Surade baik kendaraan roda dua atau roda empat. Perjalanan bisa berlanjut dari pusat kota menuju ke Ujung Genteng, lalu diteruskan ke Pantai Amanda Ratu yang berjarak sekitar 8,5 kilometer.

Baca Rekomendasi :   3 Keindahan Alam yang Ditawarkan Bukit Karang Numpang

Kondisi jalanan menuju ke Amanda Ratu sangat berliku dan belum teraspal dengan baik. Anda yang mengendarai kendaraan harus berhati-hati saat melewati jalanan yang berbatu, ya! Jika naik kendaraan umum, Anda bisa mulai menyewa kendaraan pribadi yang banyak tersedia di wilayah Sukabumi dengan harga bervariasi. Bawa selalu kotak P3K, tisu, antiseptic, dan keperluan lain selama liburan ke destinasi wisata alam ini.

Fasilitas dan biaya masuk Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu tergolong destinasi wisata yang memiliki sarana cukup memadai di Sukabumi. Anda bisa menikmati fasilitas seperti keperluan MCK, area parkir yang luas dan aman, warung makan seafood, penginapan, dan lain-lain. Bagi pengunjung yang ingin masuk ke kawasan pantai hanya perlu membayar tiket masuk 10 ribu rupiah saja. Anda bisa puas berlama-lama di kawasan pantai yang memiliki pasir putih nan halus dengan biaya yang cukup terjangkau ini.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Pantai Pangumbahan di Sukabumi

Jika ingin menikmati sewa perahu keliling sekitar pantai, pengunjung bisa menyewa perahu dengan biaya cukup murah sekitar 15-30 ribu saja. Soal penginapan di Amanda Ratu, Anda bisa memilih harga homestay atau villa yang sesuai dengan kantong. Harga sewa berkisar ratusan ribu tergantung dengan fasilitas penginapan yang ditawarkan, ya!

Anda bisa menikmati akhir pekan menyenangkan di villa yang memiliki pemandangan langsung ke pantai yang eksotis. Yuk, jadwalkan rencana liburan Anda bersama keluarga atau pasangan tercinta ke pantai yang memiliki debur ombak cantik ini! Pantai Amanda Ratu cocok menjadi tempat menghilangkan penat dan stress dari rutinitas pekerjaan di ibukota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page