7 Destinasi Apik yang Tak Boleh di Lewatkan di Luwu Utara

Wisata Luwu Utara menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Jadi kapan kamu ke Luwu Utara?

Makarette Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka
0 37

Selama ini, Bali dan Yogyakarta memang menjadi wisata favorit wisatawan lokal maupun manca negara. Padahal masih sangat banyak destinasi apik lainnya yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah wisata Luwu Utara. Memang Luwu Utara masih jauh kalah populer dengan kota-kota lainnya di Sulawesi.

Meski tak sepopuler kota-kota di Sulawesi, Luwu Utara juga layak kamu jadikan sebagai  kota yang harus kamu eksplore. Khususnya bagi kamu yang tinggal di daerah sana, jangan lupa untuk membagikan keindahan alamnya supaya semakin terkenal. Nah, berikut ini 7 destinasi wisata luwu utara yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Bantimurung Luwu Utara.

Air Terjun Bantimurung Luwu Utara
Air Terjun Bantimurung Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka

Air Terjun Bantimurung Luwu Utara ini berada di sebelah utara dari Halan Poros Trans Sulawesi atau berkisar 30 menit dengan menggunakan kenderaan pribadi dan di utamakan menggunakan kenderaan roda dua kecuali kamu memang supir yang handal.

Baca Rekomendasi :   Mengintip Keindahan Watu Payung, Negerinya Para Dewa di Gunung Kidul

2. Air Terjun Rema

Air Terjun Rema Luwu Utara
Air Terjun Rema via instagram.com @qang.jaka

Air Terjun Rema sendiri merupakan air terjun ramping dengan debit air sedang, setinggi 10 meter. Dinding bahu kiri kanan air terjun ditumbuhi oleh tanaman hijau dengan beberapa tanaman daun sulur yang menambah keindahan. Kolam di bawahnya sudah di tembok dengan bahu lebar sehingga bisa ditempati beristirahat.

3. Air Terjun Tulang-Tulang

Air Terjun Tulang-tulang Luwu Utara
Air Terjun Tulang-tulang Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka

Air terjun Tulang-Tulang ini berada di desa Balannalu Kecamatan Rongkong. Dari jalan poros Sabbang (Jalan Trans Sulawesi) kita akan berkendara selama kurang lebih 2,5 jam menuju utara Sabbang. Jika sudah sampai di daerah Balannalu, akan ada sebuah spanduk ini bertuliskan “Air Terjun TulangTulang”. Dari jalan poros Rongkong, kita akan berkendara kurang lebih 400 meter ke kiri. Jalannya sendiri sekarang sudah lebar dan aman.

Baca Rekomendasi :   Menjalajahi Taman Nasional Togean di Teluk Tomimi, Sulawesi Tengah

4. Bukit Teletubbies Masamba

Bukit Masamba Luwu Utara
Bukit Masamba Luwu Utara via instagram.com @qang.jaka

Bukit Teletubbies Masamba ini terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bukit ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari ibu kota kabupaten Luwu Utara dengan lama perjalanan berkisar 20 menit. Bukit Teletubbies ini mengingatkan pada sebuah siaran anak-anak era 1997 hingga 2000 an yakni Teletubbies.

5. Air Terjun Salu Bunto

Air Terjun Salu Bunto
Air Terjun Salu Bunto via instagram.com @qang.jaka

Nama Salu Bunto pada air terjun tersebut diberikan oleh warga setempat. Dimana Salu yang merupakan bahasa Luwu berarti Sungai dan Bunto artinya mengeras. Air terjun Salu Bunto sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 8 meter dengan kolam alami yang luas buat berenang. Sebelah kiri berupa dinding batu yang diatasnya ditumbuhi pepohonan dengan sulur rambat yang bisa dipakai berayun ala Tarzan.

6. Desa-Desa Di Luwu Utara Menyimpan Destinasi yang Menarik.

Desa sidomukti luwu utara
Desa sidomukti luwu utara via instagram.com @qang.jaka

bagi kamu yang tinggal di daerah Luwu Utara dan sekitarnya. Berbahagialah karena ternyata kampung halamanmu mempunyai spot-spot fhoto khas pedesaan yang instagramble. Gak percaya. Cobain baca artikel 5 Spot Fhoto di Desa-Desa Luwu Utara yang Sungguh Menakjubkan.

Baca Rekomendasi :   9 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta, Bikan Gak Mau Pulang

7. Wisata Sangkombong

Tempat wisata di Luwu Utara yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja adalah wisata Sangkambong. Mengunjungi tempat ini kamu akan lebih mengenal masyarakat lokalnya yang sangat ramah.

Tentu akan menjadi pengalaman tersendiri karena kamu bisa mengenal budaya hingga rumah adatnya yang bisa kamu jelajah. Lokasi wisata ini berada di Sa’dan Matalo Toraja Utara. Untuk pengalaman lebih keren kamu bisa datang ketika ada acara tertentu di tempat ini.

Nah, itulah 7 Destinasi Apik yang Tak Boleh di Lewatkan di Luwu Utara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page