5 Fakta Menarik Pantai Pangumbahan di Sukabumi

Pantai Pangumbahan di Sukabumi memiliki pasir putih yang halus dan penyu hijau yang imut. Jadi kapan ke sini?

Pantai Pangumbahan di Sukabumi via instagram.com
0 34

Pantai masih menjadi salah satu spot wisata paling disukai banyak orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya puas memandangi keindahan alam saja, tetapi wisatawan bisa main pasir, berenang atau melakukan kegiatan olahraga yang seru.

Toh, banyak pantai yang telah memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang kebutuhan pengunjung. Anda yang berencana liburan ke Sukabumi, jangan lewatkan singgah sejenak untuk menghapus semua penat di Pantai Pangumbahan.

Eksotisme Pantai Pangumbahan yang anti mainstream

Sebagai salah satu pantai yang berada di Sukabumi, Pantai Pangumbahan terkenal di kalangan traveler bukan tanpa alasan. Ada beberapa keindahan yang membuat Pangumbahan pantas mendapat julukan secuil surga berikut :

1. Keindahan alam

Pantai cantik di Sukabumi ini memiliki kondisi alam yang masih perawan dan terawat dengan baik. Laut yang berwarna biru jernih dipadukan dengan hamparan pasir putih akan membuat Anda merasa enggan segera kembali ke kota. Biarkan kaki menikmati setiap jejak keindahan di Pangumbahan yang istimewa. Tak hanya bisa menikmati alam saja, pemandangan sunset dan sunrise Pangumbahan sangat terkenal di kalangan pecinta alam dan fotografi, lho!

Baca Rekomendasi :   Eksotisme Alam yang Dimiliki Danau Batu Bacan

2. Bisa menikmati waktu santai di hamparan pasir silika

Ingin berjemur, main pasir, olahraga voli pantai atau sekadar berenang di pinggiran pantai, kenapa tidak? Anda bisa menikmati sensasi di kompleks bebatuan tua yang menghasilkan pasir silika yang mengkilap dan halus ini. Pastikan Anda mengambil foto terbaik saat berada di hamparan pasir Pangumbahan, ya!

3. Melihat penyu hijau

Aktivitas seru yang tidak boleh Anda lewatkan saat di Pangumbahan adalah melihat penyu hijau di tempat penangkaran. Kapan lagi Anda bisa menyaksikan pertumbuhan anak penyu hijau yang langka. Jika Anda beruntung, maka bisa menyaksikan proses pelepasan penyu hijau ke laut di Pangumbahan.

4. Menikmati surfing

Ombak di Pangumbahan tidak selalu tenang, tetapi bisa menghasilkan ombak yang tinggi dan indah. Anda yang suka dengan olahraga surfing di lautan, maka wajib mencoba sensasi berselancar di pantai ini. Yuk, taklukkan ombak di Pangumbahan yang bergulung tanpa membentur karang.

Baca Rekomendasi :   Pantai Cipanarikan, Pantai yang Mempesona di Sukabumi

Keindahan alam yang dimiliki Pangumbahan sangat lengkap sehingga Anda harus merencanakan liburan bersama keluarga tercinta ke destinasi wisata lokal favorit ini.

Lokasi dan akses ke Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan terletak di Desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi atau sekitar 108 kilometer dari pusat kabupaten. Jika Anda berasal dari Jabodetabek, maka bisa ambil arah Ciawi hingga ke Surade, baru bisa melanjutkan perjalanan ke Ujung Genteng. Plesiran di Pantai Ujung Genteng yang indah tidak akan lengkap tanpa singgah ke Pangumbahan yang berjarak sekitar 5 kilometer saja.

Sebaiknya bawa kendaraan pribadi saja, tetapi Anda juga bisa memilih kendaraan umum. Nantinya bisa mengendarai ojek atau sewa motor dari pusat kota Sukabumi menuju ke destinasi wisata. Perjalanan yang melelahkan akan langsung terhapus begitu Anda sampai ke surga dunia ini.

Baca Rekomendasi :   Sejuta Pesona Pantai Amanda Ratu Sukabumi, Idolanya Kawula Muda

Biaya dan fasilitas ke Pantai Pangumbahan

Dengan membayar biaya 5 ribu rupiah per pengunjung saja, Anda bisa puas menikmati keindahan alam di Pantai Pangumbahan. Biaya tambahan 5 ribu berlaku kalau mau melihat tempat penangkaran penyu hijau yang cantik. Soal fasilitas, Anda tidak perlu khawatir sebab Pangumbahan punya area parkir luas, tempat ibadah, toilet, dan warung di sekitar. Kalau ingin bermalam pun, Anda bisa mendirikan tenda di camping ground sesuai dengan kebijakan pengelola Pangumbahan, ya!

Hilangkan semua stress dan penat Anda dengan menikmati sajian lanskap alam paling sempurna di Pangumbahan. Sukabumi patut masuk ke dalam tempat wisata unggulan Jawa Barat sebab memiliki keindahan pantai-pantai yang eksotis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page