Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir, Tetaplah Berprasangka Baik

Bijakkanlah Hati Untuk Berprasangka Baik Pada Takdirmu. Agar Lebih Ikhlas, Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir

Bahagia ada ditanganmu sendiri via pintrest.com
0 68

Ujian dan cobaan pasti hadir dalam hidup ini bersama dengan rasa sedih ataupun bahagia yang terus bergulir.

Sehingga hati harus tetap bijak, pikiran tetap tenang dan dingin, juga langkah tetap harus tegap sebesar apapun masalah yang hadir. Meski. Lelah, sedih dan kecewa sering hinggap dalam pikiran dan sulit untuk dihindari. Namun, jangan biarkan hati putus asa dan menyerah pada keadaan.

Yakin, hidupmu akan baik, sebaik prasangka dan usahamu. Yakin, bahwa Allah SWT Maha Baik, dan telah menyiapkan yang terbaik pula untukmu.

Jadi bijakkanlah hati, tetap beriktiar semaksimal mungkin, juga berprasangka baik pada Allah dan rencanaNya dalam hidupmu. Agar hatimu lebih ikhlas dan sabar, juga pikiranmu lebih tenang  dalam setiap tindakan sebagai hasil dari usahamu.  Jadi saat semua impianmu tak tercapai, tetaplah berprasangka baik kepada Allah.

Bijakkanlah Hati Untuk Berprasangka Baik Pada Rencana Allah SWT, Karena Sesempurna Apapun Rencana Manusia Rencana Allah Tetap Lebih Baik

Tugasmu sebagai manusia adalah berusaha semaksimal mungkin, sebagi hamba adalah tidak pernah berhenti berdoa dan beribadah. Yakinlah, bahwa apapun yang kamu dapatkan sebagai hasil dari usahamu adalah yang terbaik dan memang pantas untuk kamu dapatkan.

Baca Rekomendasi :   Pulang Lah Nak, Berbakti Kepada Ibu-Mu, Karena Dia Jalan Menuju Syurgamu

Baik, keberhasilan ataupun kegagalan, selalu ada hikmah dan sisi positif yang bisa kamu ambil dan pelajari lebih dalam. Selain itu, bisa juga menjadi suatu pengalaman berharga untuk bekal dalam melangkah selanjutnya.

Jadi, bagaimanapun hasil yang kamu dapatkan. Tetap, bijakkanlah hati untuk berprasangka baik, karena tidak ada usaha yang sia sia, selama kamu tidak menyerah.

Bijakkanlah Hati Untuk Berprasangka Baik. Sebanyak Apapun Masalah Yang Hadir Dalam Hidupmu. Yakin, Kamu Bisa Melampauinya.

Masalah itu pasti hadir, baik sebagai bentuk ujian untuk meningkatkan derajatmu sebagai manusia, atau membantumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik, juga dewasa. Bisa pula, sebagai teguran atas dosa yang sengaja maupun tak sengaja dilakukan oleh kamu.

Sehingga, apapun alasan dari masalah itu, juga sesulit apapun masalah itu, yakinlah kamu mampu melewati dan melampauinya. Apalagi, kamu selalu menyandarkan hidupmu pada Tuhanmu, tetap berprasangka baik, segera bertaubat serta memperbaiki diri dan menggunakan sabar, juga ikhlas sebagai pertahananmu.

Baca Rekomendasi :   Berkarakter Cuek Juga Bukan Berarti Membuatmu Berhenti Peduli Dengan Sekitar

Maka sebesar apapun ujian dan masalah itu, kamu akan tetap baik baik saja. Bahkan, menjadi salah satu sarana untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Bijakkanlah Hati Untuk Selalu Berprasangka Baik. Karena Sebenarnya, Hidupmu Akan Menjadi Seperti Apa Yang Kamu Sangkakan

Saat kamu dengan mudahnya, berpikir buruk pada orang lain dan mudah menyerah karena selalu merasa gagal. Maka, tidak ada sedikitpun kemajuan yang akan kamu dapatkan.

Karena hidup, sebenarnya adalah seperti kamu sangkakan. Jika pikiranmu kamu isi dengan sikap pesimis, keraguan dan mudah menyerah pada keadaan. Yakin, selamanya kamu hanya akan berkubang dalam sana, bahkan mulai merasa bahwa hidup ini tidak ada artinya.

Namun, jika kamu terus berpikir positif, membuka hati dan pikiran pada hal baru, siap untuk terus berinovasi dan mau belajar. Tidak lupa pula meningkatkan ibadah dan doamu. Serta, meniatkan semua kegiatanmu sebagai bentuk ibadah dan rasa syukur pada Allah. Yakinlah, tidak ada yang tidak mungkin selama Allah Berkehendak dan kamu akan mendapatkan hasil terbaik lebih dari apa yang kamu inginkan.

Jadi Sebisa Mungkin Tetap Bijakkanlah Hati Untuk Berprasangka Baik Pada Takdir Hidupmu. Sabar Dan Ikhlas Dalam Melewatinya. Dan Berusahalah Semaksimal Mungkin Untuk Menjadikannya Baik Bagi Dunia Maupun Akhiratmu Kelak

Menangislah, jika kamu ingin menangis. Karena kita tetap manusia yang lemah dan mudah sekali terluka. Meski, sudah tahu bahwa berharap pada manusia, kemungkinan akan kecewa. Buktinya, masih banyak, diantara kita yang terjerumus di dalamnya.

Baca Rekomendasi :   Sertakan Allah Dalam Setiap Pilihan, Insyaallah Tidak Ada Kekecewaan

Namun, walau hati sedang sedih ataupun kecewa, tetap yakinkan diri bahwa semuanya akan kembali baik baik saja. Utamakan untuk bersabar dan belajar ikhlas agar hati lebih legowo dan tenang. Kita masih punya Allah, dan tidak yang lebih baik dari fakta itu.

Jadi, tidak ada alasan untuk menyerah dan semakin terpuruk. Justru, waktunya, untuk bangkit kembali dan berusaha lagi untuk memperbaiki diri, juga mengasah kemampuan yang dimiliki. Siapkan bekal sebanyak mungkin untuk kehidupan dunia maupun akhiratmu nanti.

Sedang, bagaimanapun takdir berjalan dan roda berputar. Berprasangkalah baik dan berusaha, semoga kita adalah salah satu orang orang beruntung di hadapan Allah SWT kelak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page