14 Drama yang Dibintangi Oleh Aye Sarunchana, Bak Idol Kpop

  • Bagikan
Aye Sarunchana
Aye Sarunchana

Sarunchana Apisamaimongkol yang sangat akrab dipanggil dengan Aye.  Seorang aktris, penyanyi, dan model yang lahir di Bangkok, Thailand. Dia lulus SMA dari Assumption College Thonburi. Saat ini ia kuliah di Fakultas Seni Komunikasi, Universitas Chulalongkorn.

Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Aye pernah belajar balet dan dia hampir menjadi guru balet. Pada tahun 2013 dia berpartisipasi dalam Young Model Contest 2013 dan keluar sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah khusus sebagai Miss B-ING Bodyline.

Setelah sukses dengan dunia modeling dan penyanyi, kini Aye Sarunchana sangat aktif membintangi drama-drama Thailand yang sangat populer bersama aktor papan atas di Negeri Gajah Putih itu. Nah, berikut ini 14 drama sukses yang di perankan oleh Aye Sarunchana.

1. Boy For Rent (2019)

Pada tahun 2019, Aye Sarunchana Apisamaimongkol bermain drama populer bersama Lee Thanat dalam Boy For Rent. Aye berperan sebagai Liz. Liz cewek populer dan sangat kaya, awalnya menjadi teman dekat badz. Namun akhirnya mereka pun menjadi pasangan kekasih setelah resmi saling mengungkapkan cinta.

Badz yang perhatian dan sangat selalu sayang kepada Liz membuatnya semakin cinta. Bahkan Liz sering memberikan barang-barang yang mahal dan berharga ke pacarnya itu. Sehingga suatu ketika, pacarnya berubah dan di anggap selingkuh sama teman dekat Liz. Akankah hubungan mereka akan kandas?

Baca Rekomendasi :   Mengenal Lebih Dekat Mix Sahaphap, Aktor, Penyanyi dan Dokter Hewan Thailand

2. A Tale of Thousand Stars (2021)

Pada tahun 2021, banyak series yang akan di bintangi olehnya. Salah satunya A Tale of Thousand Stars. Di drama ini Aye Sarunchana Apisamaimongkol berperan sebagai Torfun. Seorang gadis yang kehidupan yang sangat tertekan karena bibinya selalu meminta uang darinya. Meski semua gaji yang di dapatkannya hampir semua diberikan kepada bibinya tersebut.

Bahkan sebenarnya bibinya tak setuju dengan Torfun yang memilih menjadi relawan, karena masih banyak pekerjaan yang menghasilkan lebih banyak uang di bangkok. Sehingga suatu hari dia menjadi korban kecelakaan dan jantungnya di donorkan ke orang yang membutuhkan. Akankah jantung tersebut meminta balas dendam dan cintanya meski dia sudah mati?

3. The Comment

Di The Comment, Aye Sarunchana berperan sebagai Papang, seorang siswi yang berprestasi dan menjadi presiden siswa (OSIS), kehidupannya sangat sempurna dan membuat semua siswa lainnya iri padanya. Dia juga berteman baik dengan Nan dan Theerata, mereka berdua juga sebenarnya termasuk siswa yang berprestasi khususnya Theerata.

The Comment

Di balik kesuksesan papang, ternyata untuk tahun ini dia tidak menjabat sebagai siswa ber prestasi dan digantikan oleh teman baiknya Theerata. Papang juga mulai di bully di grup kelas dan bahkan di keluarkan dari grup oleh Pop (akun theerata yang fake). Karena putus asa dan bullying yang dia terima, akhirnya papang memutuskan untuk bunuh diri secara live. Persis seperti apa yang dilakukan oleh idolanya, Gina.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Jom Thanathorn Khuankaew, Si Senyum Indah Nitiman The Series

Lalu apa sebenarnya yang membuat papang bunuh diri? Siapa dalang di balik semuanya dan kenapa justru teman baiknya yang paling tak peduli?

4. A Gift to the People You Hate

Sinopsis A Gift to the People You Hate
Sinopsis A Gift to the People You Hate

 

Di drama ini, Aye Sarunchana berperan sebagai Prang. Prang merupakan seorang anak yatim piatu dan hidup dengan abangnya Num. Abangnya selalu mengantarkan ke sekolah meski tidak sampai ke gerbang sekolah karena dia takut di gosipkan. Selain itu, dia juga bercita-cita menjadi artis terkenal dengan mengikuti audisi girl band dan menjadi nominasi.

Tapi sayangnya, kebencian yang terlalu dalam membuatnya mengirimkan kado ke Ploy. Karena sudah tak mendukungnya ketika bertengkar dengan teman sekolahnya dan akhirnya Prang di Skor. Kado yang dia kirimkan justru ketika ingin dipergunakan Ploy, New Year meminjam barang tersebut lalu tak lama kemudian kejang-kejang lalu meninggal.

Penyesalan Prang pun tak terbendung karena sudah membunuh teman sekelasnya secara tidak langsung. Di sisi lain, dia juga masih sering mendapatkan kiriman kado yang membuatnya semakin hancur.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Aye Sarunchana, Aktris, Penyanyi dan Model Asal Thailand

Sebenarnya sudah puluhan drama yang sudah dimainkan oleh Aye. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Wonder Teacher Tahun 2015, Sebagai Marry
  2. Room Alone 2: The Series Tahun 2015 Sebagai Namhorm
  3. Raeng Chang Tahun 2016 Sebagai Reungfah
  4. Nang Ai Tahun 2016 Sebagai Saya
  5. Love Songs Love Series To Be Continued: Close Friend, Tahun 2017 Sebagai Kaew
  6. Love Books Love Series: Mister Daddy, Tahun 2017 Sebagai Fey
  7. Bang Rak Soi 9/1: Season 2, Tahun 2018 Sebagai Music
  8. Friend Zone, Tahun 2018 Sebagai Amm
  9. Boy For Rent Tahun 2019 Sebagai Liz
  10. A Gift to the People You Hate Tahun 2019 Sebagai Prang
  11. Friend Zone 2: Dangerous Area Tahun 2020 Sebagai Amm
  12. Khun Mae Mafia Tahun 2020 Sebagai Keng
  13. A Tale of Thousand Stars Tahun 2021 Sebagai Torfun
  14. The War of Flowers Tahun 2021 Sebagai Min

Selain Aktif Dalam Dunia Drama Thailand, Berikut Bio Data dan Fakta Aye Sarunchana

Aye Sarunchana
Aye Sarunchana

 

Selain terkenal dengan aktingnya, Aye juga merupakan member paling muda di girl band Thailand yang bernama SIZZY yang beranggotakan empat orang.

Full Name : Sarunchana Apisamaimongkol (สรัลชนา อภิสมัยมงคล)
Nickname : Aye (อ้าย)
DoB : March 25th, 2000
Education : Assumption College Thonburi
Talent : Violin, piano, ballet, and modeling.
IG : aye_sarun

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page