Lakukanlah Hal yang Baik, Hingga Kamu Lupa Pada Kesedihanmu

  • Bagikan
Ciri-ciri cowok genit
Ciri-ciri cowok genit via instagram.com @rizkybillar

Jika kamu hanya membiarkan dirimu dalam keputus asaan, kemalasan dan enggan untuk berubah menjadi lebih baik. Maka, bisa dipastikan hatimu akan jauh lebih cepat gundah, rasa sedih dalam hatimu akan sulit hilang dan mudah lelah dalam menjalani kehidupan.

Oleh sebab itu, selalu sibukkanlah hatimu dengan hal hal yang baik, melakukan banyak kebaikan, membahagiakan dan berbahagia dengan orang orang yang kamu sayangi, syukuri apapun yang kamu miliki dan selalu berupaya menjadi orang yang lebih baik daripada sebelumnya.

Meski, hidup ini hanya sebentar dan semuanya akan dimintai pertanggungjawaban. Sebelum, kita meninggalkan dunia ini, pastikan tidak ada satupun yang akan kamu sesali nanti. Jadi, selama Allah SWT masih memberi kesempatan. Syukuri dan jalani hidupmu dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan.

Sibukkanlah Dirimu Dengan Banyak Kebaikan, Buat Hidupmu Lebih Bermakna, Ketika Mampu Memberi Bantuan Kepada Siapa Saja

Bukan karena ingin dipuji, atau dipandang baik oleh orang lain. Tapi, karena berbuat baik, ternyata mampu untuk memberi kebahagiaan dan kepuasaan sendiri dalam hidupmu. Saat, kamu bisa menyumbangkan sesuatu dan melihat seseorang tersenyum atas kebaikanmu. Rasanya, hidup akan bermakna dan hidupmu tak terasa sia sia maupun hampa.

Baca Rekomendasi :   Yang Merebut Tidak Akan Benar-Benar Bahagia, Tuhan Pasti Adil Membalasnya

Di tambah lagi, ketenangan dan kedamaian, serta keberkahan pasti akan kamu rasakan saat kamu memberikan bantuan, baik membantu membukakan jalan rejeki baginya atau membantu saat ada dia membutuhkan bantuan. Karena, Allah SWT pasti membalas kebaikan kita dengan berlipat, bisa juga menjadi penolong, ketika kita berada di akhirat kelak.

Sibukkanlah Dirimu Dengan Memperbanyak Rasa Syukur, Karena Ternyata Syukur Itu Membuatmu Lebih Menghargai Dirimu Sendiri

Kamu itu berharga, hidupmu pun berharga. Jadi syukurilah dirimu sendiri, hidupmu dan semua hal yang kamu miliki sekarang ini. Hargai dan cintailah dirimu, sebelum kamu ingin dihargai atau dicintai oleh orang lain. Karena ini hidupmu dan bagaimana kamu menciptakan kebahagiaan untuk dirimu sendiri.

Jadi, selalu sibukkan dirimu dengan rasa syukur, dengan begitu kamu akan mulai melihat, bahwa sesulit apapun kehidupan yang kamu jalani, tetap ada banyak kebahagiaan dan keberkahan yang kamu dapatkan selama ini. Terdapat banyak kesempatan dan pilihan yang Tuhan sediakan, untuk menjadikan dirimu lebih baik. Dan percayalah, bahwa dengan rasa syukur itu, maka nikmat yang kamu rasakan juga akan bertambah.

Sibukkannlah  Dirimu Dengan Banyak Kebaikan, Sebab Kebaikan Itu Akan Menjadi Penolongmu Saat Kamu Sulit, Dan Menciptakan Dunia Yang Lebih Baik Di Sekitarmu

Faktanya, dunia ini akan menjadi lebih hancur, jika orang orang baik di dalamnya, lebih banyak memilih diam dan tak peduli pada sekitarnya. Saat melihat atau tahu suatu kezaliman, mereka memilih untuk tidak ikut campur, karena takut terseret atau takut susah sendiri nantinya.

Baca Rekomendasi :   Aku Mencintaimu Apa Adanya, Sedangkan Kamu Mencintaiku Sebaliknya

Padahal, kamu mempunyai Allah SWT yang Maha Penolong dalam hidupmu, Kamu punya orang orang yang siap membantu dan memberikan bantuan yang diperlukan dan percayalah, bahwa kebaikan yang kamu berikan pasti menjadi penolong untukmu kelak.

Sehingga tidak perlu merasa khawatir atau takut untuk menolong orang lain. Allah SWT sudah memberikan hati dan cinta kasih pada diri ini. Oleh sebab itu, kita juga harus memberikan empati dan simpati, kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan di sekitar kita.

Dan apapun balasan mereka, biarlah itu cukup menjadi urusannya dengan Allah nanti. Kita hanya membantu dan berharap semoga bantuan itu memberikan manfaat dan mempererat tali persaudaraan dalam hubungan sesame manusia.

Sibukkanlah Dirimu Dengan Rasa Syukur, Agar Selelah Ataupun Sesedih Hatimu, Kamu Tetap Berprasangka Baik dan Mengambil Hikmah Dalam Setiap Pelajaran Kehidupan

Ada banyak hikmah yang bisa diambil dalam setiap ujian yang Allah SWT berikan. Karena memang ujian itu ada, tidak lain, adalah untuk membantu kita dalam memantaskan diri dan insyaAllah, menjadi jembatan, untuk mengangkat derajat menjadi lebih tinggi.

Baca Rekomendasi :   Mantan Kekasih Mengajarkan Mana yang Baik dan Sampah

Sedih, kecewa dan terluka, wajar kita rasakan sebagai manusia biasa. Namun, dengan tetap mensyukuri apa yang telah kita miliki, akan menghindarkan diri dari prasangka buruk atau penyakit hati lainnya.

Sehingga, kamu boleh lelah, tapi hatimu jangan sampai berputus asa. Kamu bisa saja kecewa, tapi jangan sampai menyurutkan hatimu untuk lebih banyak menyebarkan kebaikan. Kamu mungkin terluka sebab kehilangan, namun harus tetap yakin, ada yang lebih baik dan lebih pantas untuk kamu syukuri dan perjuangkan,

Biarkan saja, hidup ini berputar sebagaimana takdir membawanya. Namun, saat kamulah yang menjadi pemeran utama dalam hidupmu. Ciptakanlah kebahagiaan dan kedamaian dalam hatimu sendiri, lewat rasa syukur, kebaikan yang kamu berikan, dan kesempatan, juga cinta kasih yang Tuhan limpahkan.

Kamu berharga dan jadikanlah dirimu lebih berharga dari  sebelumnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page