The Gifted, Mengungkap Masa Lalu Kelam di Balik Kelas Istimewa dan Super

  • Bagikan
Sinopsis The Gifted
Sinopsis The Gifted

Sejatinya setiap sekolah mempunyai kelas unggulan yang mempunyai siswa-siswi berbakat dan cerdas secara akademik dan bakat. Lalu apa jadinya jika di kelas tersebut ternyata setiap siswa mempunyai kemampuan di luar logika dan cenderung mistis. Nah, itu lah yang di bahas dalam drama The Gifted. Drama yang di perankan oleh aktor-aktris muda dan berbakat Thailand ini cocok bangat untuk di tonton.

Sinopsis dan Review The Gifted

Ridha High School merupakan salah satu sekolah paling bergengsi dan istimewa, semua anak yang masuk di sekolah ini biasanya mempunyai nilai akademik yang baik di bandingkan sekolah lainnya. Meski memang masih ada juga yang masuk karena keberuntungan. Bukan hanya pintar dan banyak bakat, ternyata sekolah ini juga menyimpan rahasia dan membuat kelas khusus yang bernama Gifted.

Sinopsis The Gifted
Sinopsis The Gifted

Untuk memasuki kelas ini dibutuhkan tes yang tak terduga, karena hanya orang-orang dengan bakat istimewa saja yang bisa masuk ke kelas ini. Sehingga suatu hari, Nack (Prame Pumipat Paiboon) yang berteman baik dengan Pang (Nanon Korapat Kirdpan), menghadapi masalah dengan seorang siswa kelas 8/1 Wave, dan mengatakan bahwa siswa sebodoh pang tak mungkin bisa masuk kelas Gifted.

Tak terima Pang di hina dan di rendahkan. Akhirnya Nack dengan emosi mengatakan bahwa mereka akan bisa masuk kelas tersebut. Berbagai cara pun mulai mereka lakukan bersama, mulai dari mencuri soal ujian sampai memberikan kunci jawaban ke Pang.

Tapi sayangnya, yang lolos ujian adalah Pang sedangkan Nack tak bisa masuk ke kelas Gifted. Meski awalnya Nack bisa menerima bahwa Pang bisa masuk kelas tersebut dengan harapan kelak dia membocorkan semua tentang ujian masuk kelas itu. Namun sayangnya, peraturan dari kelas ini semua adalah rahasia dan tidak boleh di bocorkan ke siswa lain.

Akhirnya pertengkaran demi pertengkaran pun mulai terjadi antara Nack dan Pang yang mengakibatkan mereka tak berteman baik lagi. Di lain sisi, Pang juga sudah mendapatkan teman baru di kelas tersebut sambil mencari, apa seh sebenarnya bakatnya yang terpendam? Lalu bagaimana Pang menghadapi teman-temannya di kelas Gifted? Apakah dia tetap bermusuhan dengan teman baiknya Nack?

Pemeran Utama The Gifted.

Drama yang sangat sukses ini diperankan oleh aktor-aktris berbakat Thailand. Sebut saja Jane Ramida yang terkenal sebagai ratu drama Thailand. Berikut pemeran utama The Gifted, semuanya aktor papan atas.

1. Nanon Korapat Kirdpan Sebagai Pang.

Pang The Gifted
Pang The Gifted

Pang seorang siswa kelas 8/8, kelas yang paling rendah secara akademik. Selain itu, dia juga termasuk siswa yang suka bolos dan tak pernah mendengarkan pelajaran dengan baik. Namun merasa ada yang salah dengan sistem di sekolah tersebut.

Ketika ujian menentukan kelas, tak di sangka dia lolos masuk kelas The Gifted meski sehari-hari dia masih harus menjadi kelas 8/8. Jiwanya yang masih tak menerima bahwa dia masuk kelas tersebut, ingin keluar dan tak ingin mencari bakat istimewanya. Apalagi hubungan persahabatan dengan Nack harus berakhir dengan tragis.

Di sisi lain, dia juga sudah mulai menikmati kelas tersebut, karena mempunyai teman yang gokil si Ohm. Mereka berdua lah yang paling bodoh di kelas ini dan bahkan tak bisa mengetahui bakat terpendam mereka.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Sakul Kanyapak Pongsak, Dokter Cantik di After Dark Series

Sehingga akhirnya, hari demi hari. Kejadian demi kejadian membuatnya mengetahui bakatnya. Ternyata Pang bisa membuat bisa membuat seseorang melakukan apapun yang dia inginkan melalui kontak langsung dengan subjek serta merasakan detak jantung mereka. Lalu akankah dia gunakan kemampuan tersebut untuk hal yang baik atau justru membuat onar?

2. Chimon Wachirawit Ruangwiwat Sebagai Wave

Wafe The Gifted
Wafe The Gifted

Wave seorang siswa yang sangat pintar dan sebelumnya berada di kelas 8/1. Dia sangat yakin bahwa dia masuk ke kelas The Gifted karena sudah mengetahui bakatnya. Wave atau yang lebih dikenal juga dengan siswa techno path. Karena kemampuannya untuk meretas setiap perangkat elektronik.

Bahkan dia yang pertama mengetahui potensi dirinya tersebut. Sehingga dia berubah sangat sombong, apalagi dia juga berevolusi dengan cepat yaitu bisa menyembuhkan luka-lukanya dengan cepat. Lalu akankah dia terus bersikap sombong dan tak ingin membantu teman sekelasnya. Atau justru kesombongannya membuat teman-temannya ingin mengetahui bakat tersembunyi?

3. Lilly Apichaya Thongkham Sebagai Namtam

Namtan The Gifted
Namtan The Gifted

Namtan sudah menduga dan mengetahui bahwa dirinya masuk ke kelas The Gifted. Awalnya dia bertemu dengan Pang, lalu kemudian mereka berteman baik dan mempunyai gang sendiri yaitu Pang, Namtam dan Ohm. Namtam sangat suka membantu kedua temannya, karena dia memang mempunyai pengetahuan yang luas.

Namtam juga memakai kaca mata dengan kemampuan bisa membaca masa lalu seseorang dengan cara memegang dan melihat benda apapun. Sehingga akhirnya, dia harus menemukan sebab tidak ada siswa angkatan ke tiga The Gifted dengan nomor id 005. Akankah kah dia mampu menemukan penyebab Non menghilang?

Selain itu, sebenarnya orang tuanya tidak menyetujui jika ia ikut program ini. Karena dia mempunyai darah tinggi yang mengakibatkan jika terlalu sering menggunakan kemampuannya bisa membuatnya sakit.

4. Jane Ramida Jiranorraphat Sebagai Claire

Claire The Gifted
Claire The Gifted

Claire, seorang cewek cantik dan modis yang sangat suka merendahkan orang lain. Bahkan dia sering mengatakan hal yang dia tidak suka langsung dan menunjukkannya. Claire sebenarnya mempunyai masa lalu yang suram perihal penampilan. Bahkan dia termasuk cewek yang cupu dan tidak populer.

Setelah SMA, dia menjadi populer dan ratu drama. Karena memang satu-satunya keinginannya adalah menjadi idola dan pusat perhatian. Keahliannya adalah bisa membaca aura seseorang dari warnanya. Misalnya biru menandakan kesedihan dan hijau menandakan cemburu.

Selian itu, kisah cinta segitiga antara Claire, Gunn dan Korn cukup membuatnya pusing. Korn sahabat baiknya sangat mencintainya sejak dahulu. Sehingga akhirnya Claire mengatakan bahwa dia hanya menganggap Korn sebagai sahabat saja. Karena dia sangat mencintai Gunn? Lalu akankah persahabatan mereka hancur?

5. Gun Atthaphan Phunsawat Sebagai Punn

Punn The Gifted
Punn The Gifted

Punn seorang pemimpin yang baik dan sangat di sukai teman-temannya. Bahkan dia menjadi ketua kelas The Gifted dan sekaligus pacaran dengan Claire. Ketika ada lomba yang diadakan oleh pihak lain, Punn selalu menjadi perwakilan dan di inginkan oleh semua gurunya.

Mulai dari lomba matematika, bahasa inggris, olahraga sampai dengan bermain musik. Karena memang keahliannya adalah bisa meniru dan menangkap dengan cepat apa yang dia lihat dan dengar. Namun sayangnya, dibalik semua itu, orang tuanya yang kurang peduli padanya membuatnya stress.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Boat Tara Tipa, Pengawal Elit di Golden Blood Series

Sehingga akhirnya Guru Pom memberikan test untuk menguji kepribadiannya dan hasilnya sangat mengejutkan. Mempunyai kepribadian ganda. Dia bisa berbuat baik kapan saja dengan orang dia sukai dan berbuat sangat jahat terhadap orang yang menghalanginya. Lalu apakah hal itu membuatnya semakin hancur dan bagaimana hubungannya dengan teman-temannya?

6. Sing Harit Cheewagaroon Sebagai Ohm

Ohm The Gifted
Ohm The Gifted

Ohm berasal dari kelas 8/2, dan merupakan orang yang paling lucu dan bloon ke dua setelah Pang secara akademik. Bahkan dia sendiri tidak bisa mengetahui bakatnya. Sehingga suatu hari, dia diserahkan tas yang berisi kunci jawaban oleh temannya yang bernama Folk. Namun semua barang itu hilang seketika ketika di periksa oleh guru Ladda.

Bukan hanya itu, akibat kejadian tersebut dia pun semakin sering di hajar oleh Folk. Karena sudah tak kuat atas perlakuan Folk, akhirnya dengan emosi dia mendorong folk dan langsung menghilang. Nah, kekuatan super yang dimiliki oleh Ohm adalah menghilangkan benda yang disentuh dan di tandai dengan hidungnya yang berdarah.

Masalahnya adalah dia hanya bisa menghilangkan dan tak bisa mengembalikan benda tersebut. Yang membuatnya selalu menjadi pusat masalah. Dia akhirnya di bimbing gurunya Pom untuk bisa mengendalikan kekuatannya. Lantas berapa lama supaya dia bisa menguasai dan mengendalikan kemampuannya?

7. Fiat Pattadon Janngeon Sebagai Korn

Korn The Gifted
Korn The Gifted

Korn siswa dengan penampilan berkaca mata. Awalnya dia mengikuti club musik sama seperti claire. Hal ini dia lakukan karena memang sangat mencintai Claire, sehingga suatu hari dia memutuskan pindah club karena sudah di tolak cintanya secara jelas dan nyata.

Setelah pindah klub ke Fotografi sesuai dengan passionnya. Selain itu, dia juga menyadari bahwa banyak yang sangat iri dengan kelas The Gifted. Di klub ini juga mendapat pengakuan bahwa ada orang yang menganguminya secara diam-diam. Apakah dia Koi dari klub berita? Lalu bagaimana dengan kemampuannya yang bisa tidak tidur berhari-hari?

8. Puimek Napasorn Weerayuttwilai Sebagai Mon.

Mon The Gifted
Mon The Gifted

Mon salah satu siswa yang paling sering bolos dan bahkan jarang mengobrol dengan teman-teman sekelasnya. Tapi diluar itu, dia sangat ramah dan baik, khususnya ke teman-teman club bela dirinya. Dia menguasai berbagai jenis bela diri, mulai dari Taekwondo, Mua Thai, Judo sampai dengan karate.

Tapi sayangnya, setelah kemampuannya semakin baik dan meningkat, setiap keringat yang dikeluarkannya akan menghasilkan Feromon dan bisa mengakibatkan orang lain yang menyentuhnya seperti zombie. Ketika menjadi setengah sadar, ternyata semua teman-temannya tak ada yang menyukainya. Dan menginginkan Mon tak ada di club mereka karena hanya akan mematikan usaha keras dan mimpi-mimpinya.

Lalu apakah Mon akan keluar dari klub tersebut demi kebahagiaan teman-temannya dan dia fokus di The Gifted?

Pemeran Pendukung dan Pemeran Tamu The Gifted.

Selain diperankan oleh aktor-aktris utama, pemeran pendukunya sebenarnya merupakan aktor-aktris yang sangat populer di Thailand. Sebuh saja di kembar AJ dan JJ. Nah, berikut ini pemeran pendukung The Gifted.

Baca Rekomendasi :   Mengenal Nott Jirayu Duangan, Pemeran Khet di Hometown's Embrace

1. Victor Chatchawit Techarukpong Sebagai Pom

Pom seorang guru pembina atas kelas The Gifted. Semua yang terjadi dan bagaimana cara siswa mengetahui bakat terpendam mereka adalah berkat guru bertangan dingin ini. Sebenarnya, dia juga merupakan mantan siswa The Gifted. Namun dia tak pernah mengatakan bakat yang di miliki ke siswanya. Lantas apa sebenarnya bakat yang dia miliki?

Atau jangan-jangan, dia juga terlibat dalam banyak aksi dan kematian siswa The Gifted angkatan ke tiga. Dimana semua siswa angkatan tersebut harus meregang nyawa yang diakibatkan oleh oknum tak bertanggungjawab di sekolah itu.

2. Prame Pumipat Paiboon Sebagai Nack

Nack seorang siswa kelas 8/1, dia sangat pintar dan setia kawan. Awalnya dia satu kamar dan berteman baik dengan Pang, meski sebenarnya pang seharusnya tidak bisa satu kamar dengan Nack. Karena kelas 8/1 mempunyai keistimewaan untuk memilih dengan siapa dia sekamar, akhirnya dia memilih teman baiknya Pang.

Namun, ketika mengikuti kelas The Gifted. Kenyataan bahwa Nack tak lolos dan justru Pang yang lolos. Dari sinilah mulai banyak pertengkaran dan selisih antara mereka yang mengakibatkan hubungan persahabatan mereka kandas begitu saja. Bahkan mereka pun sepakat untuk tak saling bicara lagi. Lalu akankah Nack minta maaf dan ingin berteman baik lagi dengan Pang? Atau berakhir seperti mereka tak pernah saling mengenal?

3. JJ Chayakorn Jutamas Sebagai Jo

Si kembar Joy dan Jack tidak begitu banyak cerita di series ini.

4. AJ Chayapol Jutamas Sebagau Jack

Si kembar Joy dan Jack tidak begitu banyak cerita di series ini.

5. Mek Jirakit Thawornwong Sebagai Non

Non adalah siswa angkatan ketiga The Gifted yang hilang secara misterius karena menemukan rahasia sekolah. Sehingga akhirnya dia menjadi korban beberapa guru. Siapakah guru yang tak ingin rahasia sekolah tersebut sehingga Non harus dimatikan?

Namun berkat Namtan, akhirnya alasannya terungkap sudah. Lalu akankah kematiannya sia-sia semata?

6. June Wanwimol Jaenasavamethee Sebagai Koi

Koi adalah seorang reporter dan juru kamera di sekolah yang menyampaikan berita yang paling heboh dengan cara yang sangat gokil. Bersama dengan reporter yang sangat gokil, mereka selalu memberikan berita paling update dengan tagline semakin aneh semakin bagus.

Koi juga seorang anak jurnalis yang sangat berani dan pintar. Bahkan dia sedang merencanakan untuk mengungkap fakta di balik kelas The Gifted dan berpura-pura mencintai Korn. Akankah dia berhasil mengungkap fakta kelas tersebut? Lalu bagaimana nasib cintanya dengan korn?

7. Pray Praeploy Oree Sebagai Pangrum

Pangrum seorang yang baik di depan dan menusuk di belakang. Awalnya dialah satu-satunya yang selalu berbuat baik kepada Claire di klub musik. Namun siapa sangka, dia pula lah yang selalu menusuk Claire dari belakang. Dia membocorkan semua vidio dan foto masa lalu Claire yang sangat culun. Akankah Claire memaafkan tingkah lakunya?

Sebenarnya masih ada pemeran pendukung dan pemeran tamu lainnya. Bagaimana menurutmu drama The Gifted ini? Sudah nonton belum?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page