Jangan Khawatir Pada Masa Depan, Cukup Lakukan Yang Terbaik Untuk Hari Ini

Serahkan Masa Depanmu Pada Allah SWT. Berdoalah Untuk Yang Terbaik. Juga Percayalah, Apapun Usahamu Hari Ini, Akan Terbayar Lunas Di Masa Depanmu Nanti

Ohm The Gifted
0 43

Banyak dari kita yang sering merasa galau pada masa depan yang belum terjadi. Terlalu berpikir bagaimana kehidupan hari esok dan bagaimana untuk menjalaninya. Bahkan, sebab terlalu memikirkannya, kita sampai lalai dan lupa untuk melakukan yang terbaik hari ini.

Padahal, bagaimanapun hari esok terjadi, sebenarnya tergantung bagaimana hari ini kita lewati dengan maksimal. Apapun yang terjadi di masa depan, tergantung effort dan usaha kita hari ini. Boleh khawatir, namun jangan sampai lupa untuk melakukan yang terbaik hari ini. Biarlah hari esok, menjadi urusan Allah SWT, karena siapa tahu ternyata kita tidak punya kesempatan untuk menjalaninya.

Percayalah, Terlalu Khawatir Pada Masa Depan, Hanya Akan Membuatmu Malas Untuk Menjalani Hari Ini Dengan Semaksimal Mungkin.

Sadar ataupun tidak, saat kamu terlalu galau mikirin masa depanmu, galau mikirin bagaimana kamu nanti bekerja, pekerjaan apa yang cocok untukmu, bagaimana caranya sukses dan kaya. Bahkan, mulai menghayal sesuatu yang belum terjadi. Akan membuatmu malas untuk berusaha hari ini.

Ibaratnya, terlalu kepikiran, hingga kadang prasangka buruk merasuki pikiranmu dan membuatmu takut untuk memulai sesuatu. Juga, karena terlalu banyak mengkhayal, hanya akan menghabiskan waktumu yang seharusnya kamu isi dengan hal hal yang bermanfaat.

Baca Rekomendasi :   Wanita, Antara Menjadi Paling Baiknya Perhiasan Atau Paling Besarnya Fitnah

Daripada Khawatir Dengan Masa Depan Yang Belum Terjadi. Lebih Baik Persiapkan Semua Hal Yang Kamu Butuhkan Untuk Masa Depanmu Dengan Memulai Yang Terbaik Hari Ini

“Bekerja keraslah seperti kamu hidup selamanya, beribadahlah seperti kamu akan mati esok hari”

Kata kata yang harus selalu kamu tanamkan dalam hati, sebelum kamu memulai suatu pekerjaan hari ini. Bekerja keraslah hari ini seolah kamu akan hidup selamanya, bahagaikanlah orang orang yang kamu sayangi semaksimal mungkin hari ini seperti kamu takut kehilangan mereka esok hari, dan beribadahlah lebih banyak, juga lebih khusu’ hari ini, karena bisa jadi besok kamu akan mati.

Jadi bukan masa depan yang terpenting, tapi hari ini. Bukan masa depan yang lebih utama kamu pikirkan, tapi pekerjaan dan tugas hari ini yang harus kamu selesaikan. Jika kamu adalah seorang siswa atau mahasiswa, jangan lebih dulu berpikir soal pekerjaan di masa depan. Tapi, belajarlah lebih banyak hari ini dan dapatkan nilai terbaik. Jika kamu adalah seorang pekerja, maka kerjakan apapun hari ini dengan semaksimal mungkin. Maka, keberhasilan pasti akan  mengikuti.

Baca Rekomendasi :   Masa Lalu Biarkan Berlalu. Kini Kamu Perlu Menata Hidup yang Baru

Serahkan Masa Depanmu Pada Allah SWT. Berdoalah Untuk Yang Terbaik. Juga Percayalah, Apapun Usahamu Hari Ini, Akan Terbayar Lunas Di Masa Depanmu Nanti

Hidup, mati, ibadah dan rejeki semua karena Allah Ta’ala dan tergantung pada Allah SWT. Tidak perlu mengkhawatirkan, galau, dan bingung karena masa depan itu sendiri. Tapi, persiapkan semuanya dan pasrahkan hanya kepada Allah SWT.

Karena tugas kita sebagai manusia adalah beribadah dan bekerja keras selama kesempatan untuk itu masih ada, juga menyiapkan bekal sebanyak mungkin, untuk tabungan masa depan, baik masa depan di dunia maupun di akhirat nanti.

Satu hal yang harus kita yakini, bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, tidak ada doa yang tidak akan dikabulkan, tidak ada kebaikan yang tidak berbalas kebaikan dan tidak ada kesabaran yang tidak akan berbuah keberkahan. Jadi tetaplah berusaha, berdoa, berbuat baik dan sabar apapun dan bagaimanapun kondisimu hari ini. Percayalah, masa depan akan manis, semanis usaha yang kamu berikan hari ini.

Baca Rekomendasi :   Sahabat Bagaikan Roda yang Berputar, yang Membuat Lokomotif Itu Terus Berjalan

Jadi Bagaimanapun  Masa Depanmu. Mati Itu Pasti. Jadi Persiapkan Bekalnya, Dengan Melakukan Yang Terbaik Hari Ini

Meski masa depan itu hanya Allah Yang Tahu, namun kita sama sama tahu bahwa Mati itu pasti di masa depan nanti. Bisa jadi, terjadi saat kamu baru saja akan menikmati hasil dari usahamu. Bisa jadi pula, saat kamu baru akan berproses untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Oleh sebab itu, siapkan bekal yang kamu perlukan sebanyak mungkin. Jangan menunggu sukses, tua atau kaya untuk beribadah dan sedekah. Karena siapa tahu, mati itu hadir sebelum kamu sukses, tua ataupun kaya itu sendiri. Berdoalah dan beribadahlah sebanyak mungkin, sembari bekerja keras untuk memperoleh mimpi-mimpi yang kamu inginkan. Agar kamu tidak hanya sukses di dunia, tapi juga di akhiratmu nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page