Jika Ada Kata-Kata yang Menyakitimu, Menunduklah dan Biarkan Ia Melewatimu

"Jika ada kata-kata yang menyakiti hatimu. Maka menunduklah dan biarkan ia melewatimu. Jangan dimasukan ke dalam hati, agar hatimu tidak lelah." — Ali bin Abi Thalib.

Mix Sahaphap
0 45

Instagram masih menjadi media dakwah yang sangat populer. Banyak akun berlomba-lomba menyajikan quotes yang menarik dengan gambar yang apik. Seperti instagram @hijrahstories_ . Berikut quotes menarik yang sudah bapermulu.com rangkum.

“Seandainya aku tahu bahwa aku memiliki doa yang mustajab (yang dikabulkan). Maka aku akan gunakan untuk mendoakan para penguasa.” — Imam Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah.

“Sesungguhnya kalian berada di antara pergantian siang dan malam, dengan waktu yang terbatas, amalan yang telah ditakdirkan dan kematian yang datang tiba-tiba. Siapa yang menanam kebaikan, maka ia akan menuai yang ia dambakan. Dan siapa yang menanam keburukan, maka ia akan menuai penyesalan.” — Abdullah bin Mas’ud.

“Barangsiapa yang menganggap dirinya terlepas dari kesalahan, maka ia adalah orang yang tidak waras.” — Imam Abdurrahman bin Mahdi rahimahullah.

“Wanita itu fitrahnya betah di rumah. Jika ia suka keluyuran dan betah di luar rumah, berarti ia sedang keluar dari fitrahnya.”

“Sebagaimana Allah telah mencukupkan rezekimu di hari kemarin. Maka jangan khawatirkan rezekimu untuk esok hari.” — Imam Syafi’i.

Baca Rekomendasi :   Semua Wanita Bisa Cantik Tapi Tak Semua Wanita Bisa Sukses

“Sedekah termasuk salah satu jenis peperangan. Orang yang takut akan gemetar mengeluarkannya. Sedangkan orang pemberani akan kokoh mengeluarkannya.” — Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah.

“Dunia tidaklah panjang, hari-harinya berlalu, maka bersabarlah, sampai menjumpai ketentuan Allah.” — Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.

“Saat Allah takdirkan bahagia untukmu, tiada satu pun yang mampu menariknya dari kamu. Saat hatimu terluka, tidak siapapun yang mampu menyembuhkannya kecuali Allah.” — Dr. A’idh al-Qarni.

“Manusia tabiat dasarnya adalah mencintai dirinya. Sehingga tidak melihat kecuali kebaikan-kebaikannya. Dan membenci orang yang memusuhinya. Sehingga dia tak melihat kecuali keburukan-keburukannya.” — Ibnu Qoyyim.

“Allah tidak akan memberikan ilham kepada seorang hamba untuk beristighfar jika Dia hendak mengadzabnya.” — Ali bin Abi Thalib.

“Demi Allah seandainya engkau benar-benar putus asa dari makhluk, hingga engkau tidak berharap sedikitpun dari mereka. Niscaya Allah akan memberimu semua yang engkau inginkan.” — Fudhail bin Iyyadh rahimahullah.

Baca Rekomendasi :   Cukup Sabar Dan Sholat Sebagai Penjaga Hatimu. Soal Sakit, Sudah Ada Karma Yang Membalasnya

“Barang siapa memasuki kubur tanpa amal shalih. Maka keadaannya seperti orang yang mengarungi lautan tanpa perahu.” — Abu Bakar Ash-Shiddiq.

“Saat memiliki, siapkan ruang kosong untuk kehilangan.” — ust. Aan Candra Talib.

“Jika kamu berinfaq kepada seseorang, maka berterimakasihlah kepada mereka. Kamu mungkin sudah membantu memperbaiki urusan dunia mereka. Tapi mereka membantu memperbaiki urusan akhiratmu.” — Al-Hikam.

“Jika kamu jujur, maka kamu akan bertahan. Namun jika kamu berbohong, maka kamu akan musnah selamanya.” — Khalid bin Walid.

“Jika kamu mentaati Allah dalam kesendirian, maka Dia akan memperbaiki hatimu, baik kamu berkehendak atau tidak.” — Hudzaifah bin Qatadah.

“Sungguh sekelompok manusia akan datang pada hari kiamat nanti membawa kebaikan sebesar gunung. Akan tetapi kebaikan itu terus menerus diambil untuk orang-orang yang telah dia zholimi, hingga dia pun menjadu seorang yang merugi yang dibuang ke neraka.” — Hasan Al-Bashri rahimahullah.

Baca Rekomendasi :   Agar Segala Lelah dan Resahmu Tak Lagi Jadi Beban, Tetaplah Bersyukur pada Tuhan

“Andai manusia itu khawatir masuk neraka sebagaimana rasa khawatirnya jika jatuh miskin. Niscaya ia akan berusaha mengejar surga.” — Yahya bin Mu’adz.

“Bukan yang utama itu kau menikah, tapi yang lebih utama adalah dengan siapa kau menikah. Pilihlah yang baik agamanya, kau akan beruntung.” — Syaikh Sholih Al-Fauzan.

“Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi, maka senangilah apa yang terjadi.” — Ali bin Abi Thalib.

“Jika ada kata-kata yang menyakiti hatimu. Maka menunduklah dan biarkan ia melewatimu. Jangan dimasukan ke dalam hati, agar hatimu tidak lelah.” — Ali bin Abi Thalib.

“Sedekah punya efek menakjubkan dalam mengangkat musibah, walaupun itu dari orang yang suka maksiat, zhalim, bahkan dari orang kafir sekalipun. Allah mengangkat beragam bencana dengan sedekah, itu suatu perkara yang sudah diketahui.” — Ibnul Qoyyim.

“Kebanyakan jeritan dari penghuni neraka itu adalah penyesalan karena menunda taubat mereka.” — Imam Al-Ghazali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page