Jadilah Dirimu Sendiri, Karena Hidupmu Bukan Untuk Memuaskan Orang Lain

Jadilah Dirimu Sendiri, Karena Kamu Tidak Hanya Terlahir Dengan Kebebasan, Tapi Juga Banyak Pilihan dan Kesempatan Yang Tuhan Sediakan Untukmu.

Drama yang Diperankan Oleh Nanon Korapat Kirdpan
0 26

Berhentilah, untuk memikirkan pandangan orang lain terhadapmu. Berhentilah, untuk merasa cemas dan khawatir soal penilaian orang lain pada apa yang kamu lakukan. Sebab, hidupmu bukan tergantung pada orang lain, kebahagiaanmu ada ditanganmu sendiri dan kamu ada, bukan untuk memuaskan keinginan semua orang.

Hiduplah seperti yang kamu mau dan harapkan. Ketika, Tuhan memberikan banyak pilihan, juga kesempatan. Ketika kamu tidak pernah melanggar norma ataupun menganggu seseorang. Juga, ketika kamu hanya ingin fokus untuk tetap maju dan menjadi lebih baik.

Jika memang ada omongan yang menganggumu, ada seseorang yang tak puas pada apa yang kamu kerjakan. Maka itu menjadi urusan dan hidup mereka, bukan masalahmu. Apalagi, menjadi beban yang harus kamu pikirkan.

Jadilah Dirimu Sendiri, Dengan Melakukan Sesuatu Yang Memang Nyaman Untuk Kamu Kerjakan, Tapi Siap Pula Kamu Pertanggung jawabkan

Hal yang salah adalah ketika kamu melakukan suatu pekerjaan, yang hanya menuruti keinginan dan kesenanganmu saja tanpa memikirkan akibat yang kamu akan kamu dapatkan. Salahnya lagi, kamu lalai dalam mempertanggung jawabkannya atau berusaha menghindar darinya.

Namun, jika memang perbuatan atau pekerjaanmu berimpact baik untuk dirimu, kamu nyaman pula mengerjakannnya dan mencintainya sepenuh hati. Maka kerjakanlah dan lakukanlah hal itu. Pastikan, apa yang kamu lakukan akan membawamu untuk menjadi seseorang yang lebih baik, lebih maju, kreatif dan berhasil di masa depan nanti.

Baca Rekomendasi :   Usir Kebosanan Dengan Melakukan 4 Hal Ini, Dijamin Terhibur!

Jadilah Dirimu Sendiri, Karena Kamu Tidak Hanya Terlahir Dengan Kebebasan, Tapi Juga Banyak Pilihan dan Kesempatan Yang Tuhan Sediakan Untukmu.

Berbeda dengan jaman dahulu yang tidak semua orang terlahir dengan kebebasan. Di jaman sekarang ini, sejak lahir kamu sudah mendapatkan kebebasan untuk menentukan pilihan terbaik untuk dirimu sendiri. Orang tua, keluarga dan orang-orang terdekat, hanya akan mengarahkan, menuntun dan memberikan ilmu, juga fasilitas terbaik untuk membantu perkembangan dan pertumbuhanmu.

Namun tetap saja, kamu sendiri yang akan menentukan kemana arahmu akan melangkah, tujuan apa yang kamu cari, sekaligus melewati ujian dan cobaan yang memang harus kamu hadapi.

Oleh sebab itu, dengan banyak kesempatan dan pilihan yang Tuhan sediakan. Pertolongan, berkah dan rahmatNya yang selalu menyertai hidupmu. Jangan pernah takut dan khawatir untuk menjadi dirimu sendiri. Lakukan yang terbaik, dan buktikan ke semua orang, bahwa apa yang kamu lakukan memang untuk kebaikan dan masa depanmu.

Baca Rekomendasi :   5 Spot Prewedding Anti Mainstream di Jogja Ini Bisa Kamu Coba. Unik dan Nggak Biasa!

Jadilah Dirimu Sendiri, Dengan Tidak Selalu Memikirkan Pandangan dan Penilaian Orang Lain. Kamu Sudah Punya Orang-Orang Berharga Yang Harus Kamu Bahagiakan, Dan Itu Sudah Cukup Menjadi Alasan Bagimu Untuk Terus Berjuang

Salah jika, seandainya pandangan dan penilaian orang lain menjadi patokan bagimu untuk melangkah. Mereka hanyalah penonton, yang sama sekali tak tahu segala hal soal perjuangan dan masalahmu. Lagipula, bagaimanapun kamu bekerja, sekeras apapun perjuanganmu, tidak mungkin kamu bisa menyenangkan semua orang dan menjadi apa yang mereka inginkan. Apalagi, orang-orang itu adalah orang yang tidak kamu kenal dan tidak berimpact apapun dalam hidupmu.

Sadarlah, bahwa kamu punya orang-orang yang dalam prioritasmu lebih penting dan memang kamu punya kewajiban untuk membahagiakan mereka. Orang-orang yang tulus mencintaimu, tanpa merubahmu menjadi apa yang mereka mau. Tapi, justru mendukungmu untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Orang-orang itulah yang justru harus kamu pikirkan, dan karena mereka pula, kamu tidak boleh berhenti untuk berjuang.

Baca Rekomendasi :   Tips Mengatasi Rasa Malas Dengan Teknik Kaizen Ala Orang Jepang

Jadilah Dirimu Sendiri, Berhentilah Hidup Lewat Kepura-puraan Apalagi Menuruti Omongan Orang Lain. Hidupmu Hanyalah Milikmu dan Tuhanmu.

Tak masalah, jika sekarang kamu sedang menahan keinginanmu untuk kebahagiaan orang yang kamu sayangi. Namun, jangan sampai membuatmu begitu larut, hingga depresi dan rasa stress hadir dalam hati dan pikiranmu. Sadarlah, bahwa kamu juga butuh bahagia dan relaks sejenak dari kepenatan yang sedang kamu rasakan.

Apalagi, hidup ini hanya sebentar dan refleksi dari kehidupan yang akan kamu jalani selanjutnya. Jadi, selama masih ada kesempatan, lakukan apa yang ingin kamu lakukan, bahagiakan orang-orang berharga dalam hidupmu, jadilah yang kamu mau dengan melakukan hal hal yang kamu cintai. Terpenting, saat kamu melakukan itu, saat menjadi dirimu sendiri, semua itu memang membawamu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Sedangkan, untuk omongan orang lain. Cukup ambil positifnya saja, ambil hikmahnya, sisanya hadapi dengan penuh kesabaran. Percayalah, bahwa semuanya akan indah pada waktunya, yaitu saat kamu bisa sukses dengan tetap menjadi dirimu sendiri dan mendapatkan apa yang selama ini kamu cari dan usahakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page