Jangan Jadikan Masa Lalu Sebagai Batasan Untuk Mendapatkan Jodoh Yang Baik Saat Ini

Jodohmu Akan Tetap Baik, Selama Kamu Pun Berusaha Memperbaiki Diri

Kamu sangat berarti vua instagram.com @hijazpictura
0 23

“Yang baik pasti mendapatkan yang baik, meski keduanya dulunya sama-sama buruk atau salah satunya yang buruk”

Selama masih ada kesempatan untuk memperbaiki, selama Allah masih memberikan waktu untuk bertobat dengan sungguh-sungguh. Maka jangan selalu merasa khawatir soal buruk atau tidak baiknya masa lalumu, lalu kamu sangkut pautkan pada jodohmu hari ini. Kamu sadar bahwa dulunya kamu bukan orang yang baik, sering berbuat dosa dan maksiat, juga masih jauh dari agama. Karenanya, kamu merasa tak pantas, jika berharap untuk mendapatkan jodoh yang sholeh dan bertanggung jawab seperti yang kamu idamkan.

Padahal soal pantas atau tidak pantasnya seseorang, itu jelas hanya Allah-lah yang Maha Mengetahui. Sehingga bukan lagi khawatir soal betapa buruknya masa lalumu. Tapi khawatirlah, sudahkah kamu memperbaiki diri hari ini? Dan sungguh-sungguhkah dirimu saat berhijrah untuk menjadi lebih baik saat ini?

Perlu Kamu Tahu Bahwa Setiap Orang Pernah “Nakal” Dalam Hidupnya. Jadi Bersyukurlah, Kamu Masih Diberi Kesempatan Untuk Memperbaiki Kenalakanmu Itu

Setiap orang pasti pernah melewati fase dimana mereka berusaha untuk mencari jati dirinya. Terjebak pada dosa maksiat yang melenakan, terjebak pada lingkungan dan pergaulan yang salah, dan terjerumus dalam tindakan atau perbuatan yang dosa.

Baca Rekomendasi :   Saat Ditinggal Karena Belum Mapan, Percayalah Wanita Terbaik Tengah Allah Persiapkan

Dan dari situ pula, setiap orang menyadari betapa nikmatnya suatu hidayah. Saat Allah ternyata tak pernah berpaling dari hambaNya. Memberikan petunjuk, memberikan ujian dan cobaan, memberikan pertolongan dan anugerah untuk membantu agar kita kembali dan benar benar menemukan apa yang selama ini kita cari.

Selain itu, Allah-pun menutup aib dan dosa-dosa yang pernah kita lakukan sebelumnya. Sehingga, seharusnya jika kamu benar-benar menyesali dosa-dosamu dan selama masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri. Justru, bersyukurlah. Pernah salah tapi menyadari dan berusaha memperbaiki, tetap lebih baik daripada baik kemudian melakukan salah atau dosa.

Jodohmu Akan Tetap Baik, Selama Kamu Pun Berusaha Memperbaiki Diri. Meski, Dulu Sama-Sama Nakal. Atau Hanya Dirimulah yang Nakal

Definisi terbaik dan pantas itu tetap hanya Allah yang Maha Mengetahui. Tugasmu sebagai seorang hamba yang taat adalah berupaya untuk memantaskan diri dan memperbaiki diri semaksimal mungkin. Selain itu, juga istiqomah dalam menjalankannya.

Baca Rekomendasi :   Setelah Patah Hati, Allah Akan Mempertemukanmu Dengan Jodoh yang Baik

Dan soal jodoh. Tetap, yang baik pasti akan mendapatkan yang baik, begitupun dengan sebaliknya. Oleh sebab itu, tetap perbaiki dirimu dengan sepenuh hati dan perbaikan yang nyata. Ingatlah, bahwa Allah Maha Mengetahui niat dalam hatimu dan pasti akan membalasnya. Pantas atau tidak, biar Allah yang menilainya.

Terpenting Istiqomahlah Dalam Memperbaiki Diri dan Berhijrah Menjadi Lebih Baik. Berhentilah Kahwatir Karena Allah Tidak Akan Salah Dalam Memasangkan

Yang sudah terjadi, memang mungkin jalannya harus terjadi. Cukup ambil hikmahnya dan jadikan pengalaman hidup untuk membantumu menjadi lebih baik. Sama seperti masa lalumu. Ikhlaskanlah sesulit apapun itu, karena selama Allah masih memberi kesempatan, hidup tetap harus berjalan.

Terpenting, tetap berusahalah untuk istiqomah dalam hijrahmu. Kawal dirimu dengan iman dan ihsan sepenuh hati, terlepas dari apapun yang telah terjadi. Serta berhenti pula khawatir pada jodoh terbaikmu. Jangan merasa takut atau gelisah, selama kamupun selalu berusaha memperbaiki diri. Pasrahkan saja dan yakinlah seseorang yang tepat dan terbaik akan hadir sebagai jodohmu. Bersamanya pula akan membantu, juga saling membimbing untuk menjadi lebih baik nanti.

Baca Rekomendasi :   4 Hal yang Sudah Pasti Ada pada Dia – Jodoh yang Tuhan Kirim untuk Menggenapkanmu di Masa Depan

Dan Soal Dosa Masa Lalu, Cukup Simpan Dengan Baik Aibmu, Sebaik Allah Menyimpannya Untukmu.  Cukup Jadikan Pelajaran Yang Berharga Dan Pengingat, Agar Kamu Tidak Terlena dan Terjebak Lagi Untuk Mengulanginya

Jangan hanya menyesalinya, tapi juga perbaiki dan ikhlaskan apa yang telah terjadi. Cukup simpan rapat untuk dirimu sendiri. Sebab, Allah pun sudah menyimpan semua aibmu dengan rapat. Bukalah lembaran baru, sebab Allah telah menganugerahimu dengan kehidupan yang terus berjalan. Berarti kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki diri masih tersedia bagimu.

Sehingga, bukan lagi terus menengok masa lalu, bukan lagi terus mengkhawatirkannya. Namun, sibuklah untuk bertaubat, sibukkanlah diri dengan menjadi sosok yang lebih baik. Dan saat kamu benar benar tulus menjalankannya, InsyaAllah akan membantumu untuk mengurangi dosa di masa lalumu. Juga, memperoleh seseorang yang akan membantumu untuk terus beristiqomah di jalan Allah.

Dialah jodoh terbaikmu, yang akan menerima seberapa buruknya masa lalumu. Karena baginya, yang terpenting adalah sekarang dan masa depan bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page