Hidup Tak Selalu Sesuai Keinginan. Tapi, Yang Terbaik, Sudah Allah Rencanakan

Hidup Memang Tak Harus Selalu Seperti Yang Kamu Inginkan. Sebab Yang Kamu Inginkan-pun Belum Tentu Yang Menjadi Terbaik Untukmu, Bukan?

Hidup tak selalu seperti yang diinginkan
0 50

“Hidup Memang Tak Selalu Seperti yang Kamu Inginkan. Namun, Selalu Berjalan Sebagaimana yang kamu butuhkan”

Jalani saja apa yang memang harus kamu kerjakan. Lewati dan nikmati setiap fase dalam hidupmu. Meski, memang tak semua hal yang kamu inginkan, berhasil kamu dapatkan. Namun, yakin, perjalanan hidupmu adalah rencana Allah yang terbaik. Setiap langkahnya, adalah jalanmu untuk menemukan jati diri, belajar dan ibadah untuk menjadi lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Hingga waktumu akan berhenti nanti, masamu di dunia telah habis dan kamu harus mempertanggung jawabkan semua kisah perjalananmu di hadapan Tuhan. Kamu harus siap menjalaninya. Yakin, sudah melakukan yang terbaik, sudah menyiapkan bekal yang kamu butuhkan dan telah menjalankan perintah, juga menjauhi laranganNya. Maka, balasannya pun akan sesuai dengan apa yang telah kamu lakukan. Sebab, Allah Maha Adil dan Maha Mengetahui

Hidup Memang Tak Selalu Seperti Yang Kamu Inginkan. Namun, Selama Masih Ada Kesempatan Selalu Ada Pilihan Untuk Menjadi Lebih Baik

Salah, jika kamu berpikir bahwa hidupmu hanya stuck di satu tempat dan berhenti di situ. Padahal, sudah jelas kamu masih diberikan kesempatan untuk melihat matahari baru setiap hari. Itu menandakan, selalu ada kesempatan baru yang Allah sediakan. Tinggal kamu mau memilih hal baru atau mempertahankan yang sudah ada. Dan jika kamu salah dalam memilih, pertolongan Allah akan selalu ada untukmu.

Baca Rekomendasi :   Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

Jadi, jangan pernah menyerah dalam hidup. Jika kamu miskin hari ini, di masa depan, bisa jadi kamu menjadi salah satu orang yang kaya. Jika kamu bodoh hari ini, dengan terus belajar, tidak memungkinkan kamu menjadi seseorang yang pintar di masa depan.

Jika kamu merasa paling berdosa hari ini, dengan bertaubat dan istiqomah, percayalah dosa itu akan terhapuskan dan termaafkan suatu hari nanti. Tinggal kamu mau mengambil kesempatan yang ada dan memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Hidup Memang Tak Selalu Seperti Yang Kamu Inginkan. Sebab Yang Kamu Inginkan Belum Tentu Yang Menjadi Terbaik Untukmu, Benarkan?

Satu hal yang harus kamu sadari, saat kamu sedang sangat menginginkan sesuatu atau seseorang. Maka yang terlihat biasa saja darinya akan begitu luar biasa bagimu. Padahal, dia biasa saja, tapi kamu sudah menganggapnya yang istimewa. Hal ini terjadi, sebab mata dan pandanganmu tertutupi oleh nafsu, sebab besarnya keinginanmu terhadapnya.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Orang yang Baik, Meski Dirimu Tak Diperlakukan Baik Oleh Orang Lain

Padahal, jika seandaianya ada suatu waktu kamu bisa dekat hingga memilikinya. Maka, semua keistimewaan itu akan menghilang sekaligus. Kamu akan merasa biasa saja, setelah kamu mendapatkannya. Bahkan ada sebagian yang merasa merugi, saat ternyata mendapatkan kucing dalam karung (terlihat istimewa sebelumnya, tapi ternyata menjebakmu dalam hubungan yang salah)

Oleh sebab itu, ternyata yang kamu inginkan belum tentu menjadi yang terbaik untukmu. Manusia itu memiliki banyak keterbatasan. Salah satunya mereka tidak bisa tahu niat hati seseorang, juga menerka masa depan. Sehingga seringkali kita diingatkan, untuk tidak menggantungkan hidup pada manusia. Tapi, cukup hanya pada Allah dan memasrahkan yang terbaik hanya padanya.

Hidup Memang Tidak Seperti Yang Kamu Inginkan. Tapi, Percayalah Allah SWT Selalu Menyediakan Yang Kamu Butuhkan Dan Pastinya Terbaik Untukmu

Ketika kamu sudah merasa berusaha keras, namun gagal. Jangan terburu-buru untuk menyerah pada keadaan. Renungi dan pasrahkan apa yang terjadi. Temukan solusi yang terbaik dan berlindunglah dengan banyak beristighfar. Ketika kamu tidak mendapatkan apa yang kamu mau dan merasa kehilangan.

Baca Rekomendasi :   Jomblo Backpacker, Teman Paling Ideal Saat Traveling

Selalu berprasangka baik pada takdirmu. Ikhlas dan bersabar sebanyak mungkin apapun yang telah terjadi. Bukalah lembaran baru, dan temukan kenyataan bahwa kehilangan itu bisa menjadi hal yang terbaik untukmu. Sebab, kamu bisa belajar dan mengambil hikmahnya, lukanya membuatmu semakin kuat dan tegar, serta kamu terlindungi dari hal yang lebih buruk lagi.

Sehingga, meski tak semua harus seperti yang kamu inginkan, tak selalu seperti yang kamu harapkan. Namun ternyata, kamu tetap bisa bahagia, tetap bersama dengan orang-orang terbaik dalam hidupmu, tetap mendapatkan apa yang kamu butuhkan, tetap bisa menabung untuk dunia akhiratmu dan tetap bisa beribadah dengan tenang.

Sungguh, nikmat manakah yang akan kamu dustakan? Saat rencana Allah tetap yang terbaik dalam perjalanan hidupmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page