Percayalah, Rasa Syukurmu Akan Menambah Nikmat yang Kamu Dapatkan

Sehingga, Tetap Bersyukur dan Berpikir Positif Pada Apapun Yang Terjadi. Percayalah Syukurmu Akan Menambah Nikmatmu Dan Mempermudah Setiap Beban Yang Kamu Rasakan

patah hati
0 48

Walau ada masalah, ujian dan cobaan yang hadir. Ditambah dengan kegagalan, kesedihan dan kekurangan yang senantiasa membuat kita merasa insecure. Allah SWT tetap melimpahkan banyak hal, meliputi anugerah, cinta dan rezeki yang patut untuk kita syukuri.

Di balik semua kesedihan itu selalu ada kebahagiaan yang menanti. Begitupun, bersama dengan kekurangan yang dimiliki, selalu ada kelebihan dan potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi lebih baik lagi.

Lihatlah dirimu yang terlahir sempurna, meski dalam banyak keterbatasan. Lihatlah, buktinya kamu tetap bisa makan, tidur yang nyenyak dan mendapatkan pekerjaan yang baik. Lihat pula, saat kamu bisa menjalani ibadah dengan tenang, tanpa rasa takut dan was-was.

Segitu banyaknya kebahagiaan, ketenangan, kenyamanan  dan rezeki yang Allah limpahkan. Patutnya, itu semua kamu syukuri, hargai, manfaatkan dan semakin mempertebal iman, juga ibadah. Jangan sedikit-sedikit mengeluh. Sebab hal itu, hanya akan membuatmu merasa merana sendiri.

Kamu akan lupa, bahwa kamu punya potensi dan bakat yang harus kamu gali, juga mimpi yang harus kamu raih.

Baca Rekomendasi :   4 Tips Membuat Hubungan Jarak Jauh (LDR) Terasa Dekat

Ada Banyak Hal Dan Kesempatan Yang Allah SWT Limpahkan Setiap Detiknya. Tinggal Kamu Memanfaatkan Kesempatan Itu Dengan Memilih Yang Terbaik

Masih hidup ketika bangun hari ini, hingga menjelang tidur lagi nanti malam adalah salah satu rezeki paling mendasar yang paling sering kamu abaikan. Padahal, kehidupan adalah hal yang seharusnya begitu kamu syukuri dan manfaatkan.

Tidak semua orang mendapatkan kesempatan hidup hari ini, atau pun kemarin. Bahkan ada pula sejak rahimnya gagal untuk berkembang dan mati atau ketika lahir dibuang oleh orang tuanya. Sungguh hidupmu hari ini, adalah rezeki Tuhan yang begitu luar biasa.

Oleh sebab itu, gunakan kesempatan hidup itu sebaik mungkin. Syukuri, dengan memastikan kamu sudah melakukan hal-hal yang terbaik hari ini. Bekerja dengan baik, beribadah dengan khusyuk, berbagi kebaikan, bersedekah untuk orang-orang yang membutuhkan. Pastikan hari ini jauh lebih baik daripada hari kemarin. Sebab esok, belum tentu kamu diberikan kesempatan yang sama lagi, belum tentu kamu bisa melihat dunia ini lagi.

Baca Rekomendasi :   Empat Alasan Kenapa Pasangan Bisa Berubah? Introspeksi Diri ya!

Cobaan Dan Masalah Kadang Membuatmu Bersedih dan Berkeluh Kesah. Wajar. Namun, Jangan Sampai Membuatmu Terpuruk, Hingga Lupa Dibalik Cobaan Dan Masalah Itu Ada Hikmah yang Bisa Kamu Ambil, Juga Ada Kebahagiaan Sebagai Buah Kesabaranmu

Sebagai manusia yang begitu lemah, tempat dosa dan khilaf. Berkeluh kesah, bersedih, merutuk, membenci hingga mendendam adalah perasaan manusiawi yang kita rasakan saat ada ujian, cobaan dan masalah yang hadir. Hal itu wajar dan memang terjadi pada siapa saja.

Namun, saat segala perasaan sedih itu hadir. Kita pun harus menyadari, bahwa semuanya yang terjadi memang sudah menjadi takdir. Kita tidak bisa mengulanginya, tapi tetap bisa memperbaiki. Kita bisa saja terus menangisinya, tapi ingat bahwa kehidupan harus terus berjalan.

Oleh sebab itu, gunakan sabar dan sholat dalam menghadapi setiap masalah Berkeluh kesahlah hanya pada Allah SWT dalam sujudmu. Lalu, renungkan! Bahwa ternyata dibalik masalah itu ada hikmah yang kamu ambil. Di dalam setiap kegagalan dan kehilangan yang dibalut rasa sabar. Pasti, akan berbuah manis dan pada waktunya nanti.

Baca Rekomendasi :   Berbuat Baiklah Karena Memang Dirimu Baik Bukan Karena Ingin Dipandang Baik

Sehingga, Tetap Bersyukur dan Berpikir Positif Pada Apapun Yang Terjadi. Percayalah Syukurmu Akan Menambah Nikmatmu Dan Mempermudah Setiap Beban Yang Kamu Rasakan

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Alhamdulillah, sebab ternyata dibalik kegagalan itu kamu bisa meraih kesuksesan yang lebih dari apa yang kamu harapkan.

Alhamdulillah, ternyata musibah itu justru melindungimu dari rasa sakit yang jauh lebih besar.

Alhamdulillah, Allah selalu melindungimu dari orang-orang yang tidak berniat baik untukmu.

Dan Alhamdulillah, atas segala limpahan rezeki dan anugerah hidup yang setiap detik kamu rasakan.

Luka bisa sembuh dan hati akan ikhlas seiring dengan waktu. Saat kamu tetap bersyukur dan berpikir positif, juga terus belajar dari setiap kejadian. Maka nikmatmu bukan hanya akan bertambah. Namun, kamu akan semakin dewasa dan bijak dalam melangkah.

Sehingga nantinya, tidak akan lagi masalah yang membuatmu merasa khawatir. Sebab kamu tahu, bahwa kamu punya Allah yang Maha Besar, melebihi sebesar apapun masalah dan rasa sedih yang kamu rasakan itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page