Jika Kamu Diberikan Suatu Ujian, Maka Yakinlah Kamu Mampu Untuk Melaluinya

  • Bagikan
Lelah dan putus asa
Lelah dan putus asa via instagram.com @lisasft

Sesulit apapun ujian dan cobaan yang sedang kamu hadapi sekarang. Yakinkan diri, bahwa kamu pasti bisa menghadapi dan melaluinya. Kamu juga akan mendapatkan hikmah, pelajaran dan hasil yang lebih baik dari apa yang kamu harapkan. Belum lagi, Allah SWT juga akan menaikkan derajatmu, jika kamu berhasil melewati ujian itu dengan sabar dan tawakkal.

Jadi jangan pernah biarkan hatimu putus asa dan menyerah. Jangan biarkan pikiran buruk membuatmu takut dan kalut. Kamu punya Allah dan cinta kasihNya dalam hidupmu. Dengan itu, percayalah, kamu bisa melewati semuanya dan mendapatkan kebahagiaan di akhir nanti.

Saat Ujian Itu Dihadirkan Dalam Hidupmu. Sebenarnya, Kamu pun Sudah Di Mampukan Untuk Melewatinya. Hanya Kadang, Rasa Takut dan Khawatir Membuatmu Tak Yakin

Masalah, ujian dan cobaan yang hadir dalam bentuk apapun itu. Sudah Allah takarkan tepat sesuai dengan kemampuan yang kamu punya. Semua Itu sama sekali tidak melebihi batas kemampuanmu, sehingga kamu pun bisa dan mampu untuk melewatinya.

Baca Rekomendasi :   Bebas Itu Mampu Melepaskan Diri Dari Godaan Harta, Tahta dan Cinta

Hanya saja, kadang rasa takut dan kekhawatiran muncul di hati. Membuatmu tak yakin, bahkan mulai berpikir untuk menyerah pada keadaan. Padahal jika kamu mau bertahan lebih lama lagi. Berjuang lebih keras lagi, berpikir lebih logis lagi soal solusi dan pilihan yang terbaik yang ada di hadapanmu.

Juga, tak lupa intropeksi diri dan memohon ampunan dari setiap kesalahan. Pasti tidak ada yang tidak mungkin. Selalu ada jalan yang baik dan solusi yang akan hadir bersamaan dengan masalah itu.

Sehingga, Selalu Gunakan Sabar Dan Sholat Saat Kamu Terjebak Dalam Suatu Masalah. Juga, Tetap Lakukan Terbaik Sebagaimana Yang Harus Kamu Lakukan

Berpasrah adalah suatu perbuatan, dimana kamu menyerahkan semua keputusan akhir hanya pada Allah SWT. Meminta yang terbaik sekaligus menerimanya dengan ikhlas dan sepenuh hati. Diiringi dengan tetap berusaha, berdoa dan bekerja keras semaksimal mungkin.

Baca Rekomendasi :   Meski Punya Kekurangan, Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri

Berpasrah itu bisa kamu tunjukkan dengan tetap bersabar dan sholat untuk memohon petunjuk. Justru saat menghadapi masalah itulah, kamu menjadikannya sebagai jalan agar dirimu lebih dekat dengan Allah, memohon ampun, jika kamu sering melalaikan kewajiban dan lebih khusu’ lagi dalam beribadah.

Sehingga hatimu jauh akan lebih baik dan tenang. Dan tidak lagi merasa khawatir apapun hasil yang akan kamu dapatkan.

Yakin, Allah SWT Akan Menolongmu dengan CaraNya. Dan Mengirim Banyak Orang Baik Untuk Mendoakan, Menyemangati Dan Membantumu

Jika kamu merasa sendirian. Lihatlah, ternyata di belakangmu ada orang-orang baik yang tak henti mendukung, mendoakan dan mrnyemangatimu.

Jika kamu masih merasa begitu sendirian. Lihat dan menangislah dalam sujudmu, ternyata kamu masih punya Allah SWT sebagai tempat memohon, mengeluh, bersandar dan mengadukan semua rasa lelah, juga sakit itu.

Kamu tak pernah benar-benar sendirian dalam menghadapi setiap masalah. Pasti, akan ada banyak pertolongan yang hadir saat kamupun tak menyerah untuk melewatinya. Tinggal kamu tetap yakin pada dirimu sendiri dan melakukan tugas dan kewajibanmu sebaik mungkin.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan Agar Kamu Tidak Kufur

Justru Percayalah, Kamu Itu Hebat, Kamu Itu Di Percaya. Sehingga Ujian Dan Masalahmu Juga Terasa Begitu Berat. Namun Tentu Akan Sesuai Dengan Hasilnya Nanti

Jangan pernah mengukur masalahmu dengan masalah orang lain. Begitupun dengan rejeki yang di dapatkan. Setiap orang sudah mendapatkannya sesuai dengan takaran masing-masing.

Sehingga, saat kamu merasa ujianmu lebih berat daripada orang yang kamu tahu. Maka, percayalah Allah mempercayakan kamu sebagai sosok yang kuat dan hebat.

Selain itu kamu harus tetap bertahan dan menjalaninya dengan sabar dan tawakkal. Selayaknya badai pasti berlalu. Maka, segala masalah, ujian dan cobaan itu pasti akan mendapatkan solusi terbaik. Bahagiamu akan hadir, juga keberhasilan dari setiap usaha dan kerja kerasmu, pasti kamu raih.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page