5 Fakta Menarik Tentang Lelaki Sukses, Bukan Perihal Harta dan Jabatan Saja

  • Bagikan
Lelaki sukses
Lelaki sukses via instagram @attarakhafotografi

Bapermulu.com – Salah satu ciri lelaki yang sukses, Suami yang penyayang dan ayah yang bertanggung jawab, adalah saat anak dan istrinya tercukupi, juga merasa bahagia lahir batin dalam rumahnya.

Lelaki yang sukses itu, tidak hanya mencukupi kebutuhan keluarganya secara materi, tapi juga mampu membimbing ke arah yang lebih baik. Sebisa mungkin, dia berusaha membahagiakan keluarga sebagai bentuk harga dirinya.

1. Tidak Perlu Kaya Atau Mapan. Namun Dia Senantiasa Bekerja Keras Untuk Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga

Apalah artinya kekayaan yang melimpah, namun pelit ke anak dan istri sendiri. Apalah artinya pekerjaan yang mapan, namun tidak ada waktu berkumpul dan bercanda ria dengan keluarga.

Lelaki sukses itu tidak bisa dilihat dan dihitung dari kekayaan dan kemapanannya. Sebab usaha dan kerja kerasnya dalam membahagiakan keluarga tidak berhenti sepanjang usia. Dia bekerja keras dengan apapun pekerjaan yang digeluti, untuk memastikan bahwa keluarganya bisa tercukupi. Dia bekerja keras sepanjang siang atau malam, untuk memastikan bahwa keluarganya tidak kelaparan.

Baca Rekomendasi :   Ego Kita Terlalu Kuat. Tak Mau Saling Melepaskan, Tapi Sama-sama Kesakitan

2. Bukan Hanya Fokus Pada Kebutuhan Lahiriah Keluarga. Namun Juga Bertanggung Jawab Untuk Membimbing Keluarganya Menuju Lebih Baik Bersama

Lelaki sukses
Lelaki sukses via instagram @attarakhafotografi

Selain bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Lelaki sukses dan punya harga diri tinggi akan sadar pada tanggung jawab sebagai imam untuk istri dan anak-anaknya. Dia juga akan berupaya agar keluarganya bisa menjadi keluarga yang SAMAWA.

Bersama istri, bisa menjadi menjadi pribadi yang lebih baik dan dekat dengan Allah. Membantu membimbing anak-anak dan mengajarinya dengan ilmu agama yang baik.

3. Lelaki Sukses, Akan Memastikan Kebahagiaan Dan Kedamaian Istrinya. Tidak Ragu Membantu Dalam Pekerjaan Rumah Tangga Dan Mengurus Anak-Anak

Bagi seorang lelaki yang bertanggung jawab, mendapati istrinya tertekan dalam pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak adalah suatu kegagalan terhebat. Sebab, dia sadar, bahwa saat menjemput dan meminang wanitanya dulu, dia telah berjanji akan memberikan kebahagiaan sebanyak mungkin. Bukan kesusahan, tekanan, apalagi rasa strees.

Sehingga lelaki yang sukses pun tidak akan merasa malu untuk membantu pekerjaan rumah, mengurus anak-anak dan memberikan hal-hal yang terbaik untuk menyenangkan hati istri. Sebab kebahagiaan wanitanya adalah jalan hidupnya

Baca Rekomendasi :   Jodoh Adalah Rahasia Tuhan Yang Tak Seorang Pun Dapat Mengatahuinya

4. Lelaki Sukses Adalah Lelaki Yang Bisa Menjadi Contoh Dan Panutan Bagi Anak-Anaknya. Dia Berusaha Untuk Tidak Lalai Dalam Memberikan Pendidikan Terbaik. Baik Pendidikan Umum, Agama, Akhlak Dan Moralitas

Sungguh, hanya lelaki picik dan pengecut saja yang berpikir bahwa pendidikan anak hanyalah tugas istri. Seakan, lelaki hanya bisa membuat, tapi tak bisa membimbing dan mempertanggungjawabkan.

Padahal, secara jelas diterangkan bahwa doa anak-anak yang sholeh adalah penolong ketika kematian menjemput kelak. Dan bagaimanapun jadinya anak, orang tua pasti akan dimintai pertanggung jawaban.

Sehingga, Lelaki yang sukses dunia akhirat, akan betul-betul memperhatikan dan memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak. Sebisa mungkin menjadi contoh dan memberikan pendidikan terbaik. Baik pendidikan secara umum, agama, akhlak, adab dan moralitas.

Ingat, 75 persen, karakter anak itu hasil didikan orang tua. Sisanya, baru pengaruh lingkungan dan lain lain.

Baca Rekomendasi :   Aku Menjaga Jarak Denganmu di Dunia Nyata, Tapi Tidak di Dunia Maya

5. Lelaki Yang Tenang Dan Tak Mudah Terpancing Emosi. Dia pun Mampu Bijak dan Adil Pada Setiap Anggota Keluarganya. Baik Mertua Dan Orang Tua.

Lelaki sukses, sebenarnya adalah lelaki dewasa, yang paham akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai suami, anak, menantu, ayah dan kepala keluarga.

Dia sebisa mungkin akan berusaha tenang saat terjadi masalah dalam rumah tangga, tidak terburu buru menjudge dan tersulut emosi, juga memilih untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Dia pun, berusaha adil saat menjadi anak dan menantu. Sebab, sadar bahwa keluarga istrinya pun sudah menjadi keluarganya. Orang tua istri juga sudah menjadi orang tuanya. Sehingga tidak ada pilih kasih. Membantu saat memang diperlukan, saling menolong antar saudara dan tidak sungkan untuk menjalin silaturahmi.

Untuk seorang lelaki yang sukses, kebahagiaan istri dan anaknya adalah yang utama. Kebutuhan dunia dan agama menjadi prioritas. Kesejahteraan dan ketentraman keluarga besar adalah tujuan hidup yang harus dicapai.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page