Istiqomah Hijrah Memang Tak Mudah Tapi Dengan Tekat Semua Akan Bisa

  • Bagikan
Hijrah Tak Bisa Terus Sendirian
Hijrah Tak Bisa Terus Sendirian

Bapermulu.com – Berhijrah atau perjalanan untuk menjadi sosok yang lebih baik, pasti tidaklah mudah. Akan ada banyak ujian dan godaan yang menghampiri, juga menggoyahkan iman dan hati.

Namun, jika memang kamu sudah berniat kuat dan bersungguh-sungguh untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Maka percayalah, Allah akan meridhoi dan memberikan banyak pertolongan yang tak kamu sangka hadirnya.

Jadi, singsingkan lengan baju, sabar dalam menapaki langkah, rela, iklas dan maafkan apa yang telah terjadi, juga fokus pada masa depan dunia akhirat yang lebih baik. Semuanya pasti akan indah pada masanya, baik untuk duniamu dan akhiratmu saat kamu tulus, juga bersungguh-sungguh dalam hijrahmu.

Istiqomah Berhijrah Memang Tak Mudah. Dibutuhkan Niat Yang Kuat Untuk Merubah Diri

Kadang, untuk disiplin pada kegiatan sehari-hari saja sudah sulit. Apalagi, lebih mendisiplikan diri dalam hal ibadah. Godaan untuk menggoyahkan iman, ujian untuk mengetes keteguhan hati akan silih berganti menghampiri.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Orang Baik, Meski Kamu Seringkali Diperlakukan Tidak Adil Oleh Orang Lain

Sehingga, dalam istiqomah berhijrah, juga dibutuhkan niat yang kuat dan kesadaran pada diri sendiri. Apalagi, bukan orang lain, bukan ceramah, bukan kata-kata motivasi, perubahan selalu dimulai dari dirimu sendiri, niat dalam hatimu dan aksimu yang nyata untuk membuktikannya.

Istiqomah Berhijrah Akan Lebih Terasa Mudah, Saat Kamu Dekat dan Berteman Dengan Orang-Orang Yang Baik Dan Sholeh

Bagaimanapun, lingkungan akan sangat berpengaruh pada perubahan dan karaktermu. Lingkungan baik akan menjadikanmu lebih baik, begitupun dengan sebaliknya.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang baru memulai hijrahmu, ingin istiqomah dalam menjalaninya. Akan lebih baik untuk melihat lingkungan tempat kamu berada. Carilah tempat yang kondusif, tempat dimana kamu bertemu dengan orang-orang yang sholeh dan mampu mengingatkanmu setiap kali salah dalam mengambil langkah.

Baca Rekomendasi :   Jangan Malu Terlahir Dari Keluarga Miskin, Tapi Malulah Sudah Dewasa Tapi Masih Nyusahin

Filter pula teman-teman yang berada didekatmu. Sebaik mungkin, hindari lingkungan toxic, atau orang orang yang tak menyukai perubahanmu untuk menjadi lebih baik.

Isi Waktu Berhijrahmu Dengan Hal-Hal Yang Positif dan Menambah Ilmu Soal Agama, Adab Dan Akhlak Yang Baik. Tak Lupa Terapkan Pula Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Tidak hanya dekat dengan orang-orang yang shaleh. Isi waktumu pula dengan hal-hal yang bermanfaat. Seperti mengikuti kajian atau ceramah keagamaan. Syukur, jika kamu bisa mengeyam pendidikan agama di wilayah pesantren, juga mencari ilmu sebanyak-banyak dari manapun di sekitarmu.

Setelahnya, tak lupa ilmu yang kamu dapatkan, kamu terapkan pula dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya berubah secara penampilan, namun pastikan, adab dan akhlakmu menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Bila Ingin Jodoh Idaman Mendekat, Amalkan Tiga Doa Ini

Kamu juga bisa belajar dari pengalaman-pengalaman teman-teman yang sudah hijrah terlebih dahulu. Dengan pengalaman-pengalaman itu, juga akan semakin menguatkan hatimu untuk menjadi lebih baik.

Tak Lupa Berdoa Dan Memohon Petunjuk Pada Allah Saat Perjalanan Hijrahmu. Semoga Kamu Terus Berbuat Baik, Disabarkan Dalam Segala Kondisi dan Dilindungi Dalam Setiap Langkah

Doa adalah kekuatan terbesar yang kamu punya. Maka, jangan pernah ragu untuk selalu berdoa dan memohon perlindungan pada Allah SWT. Apalagi, jalan hijrah memang tak pernah mulus, sehingga kamu pun harus selalu menyandarkan hidupmu dalam doa dan sujudmu.

Terus langkahkan diri untuk berubah menjadi lebih baik, berbuat baik, bersabar dalam setiap keadaan dan berdoa, semoga hijrahmu membawa kebaikan untukmu, orang-orang yang kamu sayangi dan dunia akhiratmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page