12 Wisata Sukabumi yang Membuatmu Takjub, Oh Benaran Ini!

  • Bagikan
Tebing Panenjoan
Tebing Panenjoan

Tanah Pasundan memang syurganya tempat wisata yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Bahkan hampir semua kota dan kabupaten di Jawa Barat menyimpan sejuta destinasi yang memikat mata. Begitu juga dengan Sukabumi, konon katanya bagi siapa yang ekplore wisata sukabumi akan meninggalkan kesan yang mendalam dan tak bisa dilupakan.

Jika kamu tak percaya, coba saja sesekali traveling ke Sukabumi. Kamu tak akan kesulitan untuk menjangkau destinasi wisatanya. Jika kamu masih bingung, berikut ini destinasi yang bisa kamu kunjungi di sukabumi. Mulai dari pantai, air terjun sampai dengan tempat camping. Semuanya ada.

1. Pikiran yang Kacau Kadang Memang Butuh Untuk di Ademkan, Cobain Saja Ngadem di Curug Sawer.

Curug Sawer Sukabumi
Curug Sawer Sukabumi via instagram.com @pesonaairterjunindonesia

Wisata alam yang bernama Curug Sawer ini terletak di daerah Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi. Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata ini sangat terjangkau yaitu hanya sebesar 2.500 rupiah saja, sangat murah bukan?

2. Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Pantai Karang Gantungan
Pantai Karang Gantungan via instagram.com @abee_aries

Kamu ingin melihat pemandangan alam yang menakjubkan dengan tebing yang berdiri kokoh seperti kerucut? Atau ingin menikmati deburan ombak yang membelai bebatuan karang? Atau hembusan semilir angin lembut di tepi pantai. Semuanya bisa kamu dapatkan di Pantai Karang Gantungan.

Baca Rekomendasi :   5 Destinasi Wisata Alam di Mojokerto, Selandia Barunya Jawa Timur

3. Menikmati Destinasi Wisata Alam Terbaik di Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan
Tebing Panenjoan

Apa yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang mulai populer di kalangan pecinta alam ini? Tebing Panenjoan memiliki pemandangan alam dari ketinggian 250 meter dari permukaan laut yang eksotis. Wisatawan yang rela sedikit kelelahan untuk mendaki puncak tebing bisa menyaksikan hamparan sawah yang hijau. Kontur alam tiga desa bisa disaksikan secara nyata dari gardu pandang di ketinggian yaitu Desa Ciwaru, Mandra Jaya dan Mekar Sakti.

4. Keindahan Alam yang Ditawarkan Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang
Bukit Karang Numpang

Destinasi wisata Bukit Karang Numpang mulai hits setelah viral di media sosial dengan pemandangan alam yang menawan. Kalau Anda berencana liburan bersama orang-orang tercinta, pastikan mampir ke Karang Numpang yang memiliki beberapa kelebihan alam

5. Tertarik Uji Adrenalin di Jembatan Gantung Situ Gunung?

Jembatan Situ Gunung Sukabumi
Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Situ Gunung merupakan tempat wisata hits yang populer di kalangan pengunjung yang suka berbaur dengan alam. Apa saja yang bisa Anda nikmati saat berencana libur bersama orang tersayang di kawasan wisata alam kebanggaan masyarakat Sukabumi ini?

6. Eksotisme Alam yang Dimiliki Danau Batu Bacan

Danau Batu Bacan Sukabumi
Danau Batu Bacan Sukabumi

Apa yang membuat Batu Bacan menjadi trending topic destinasi wisata alam terindah di Indonesia? Meski belum terkenal seperti Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur, tetapi pesona Batu Bacan tak kalah indah dengan danau tiga warna tersebut. Pasalnya, air di Batu Bacan memiliki warna kehijauan akibat pantulan sinar matahari.

Baca Rekomendasi :   9 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta, Anak Muda Jogja Pasti Khatam!

7. Sejuta Pesona Pantai Amanda Ratu Sukabumi, Idolanya Kawula Muda

Pantai Amanda Ratu Sukabumi
Pantai Amanda Ratu Sukabumi via instagram.com @derydeeey

Tak perlu jauh-jauh liburan ke Bali untuk menikmati keindahan ala Tanah Lot yang mempesona, Pantai Amanda Ratu di Sukabumi menawarkan hal yang sama. Buat Anda yang tinggal di sekitar Sukabumi atau Jabodetabek, bisa menjadwalkan agenda liburan ke sini. Ada pulau kecil yang berupa batu karang cantik di tengah laut yang menawan. Rerumputan hijau tumbuh di bongkahan batu besar yang wajib Anda abadikan dalam bidikan kamera.

8. Mengintip Keindahan Pantai Cikembang di Sukabumi

Pantai Cikembang di Sukabumi
Pantai Cikembang di Sukabumi

Anda jelas tidak bisa melihat bangkai kapal karam di daratan, ya! Namun, keindahan alam Pantai Cikembang bisa menghapus semua penat yang Anda rasakan selama bekerja sehari-hari. Masuk kawasan Geopark Ciletuh, keindahan alam Sukabumi memang masih terjaga dengan baik. Anda bisa menyaksikan debur ombak yang menggulung, bermain di bibir pantai atau mencari spot foto terbaik di sekitar pantai.

9. Pesona Alam yang Disajikan Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh
Pantai Ombak Tujuh

Kenapa pantai eksotis ini memiliki nama Ombak Tujuh? Mungkin hal itulah yang langsung terpeta dalam benak Anda mengenai pantai ini. Ternyata nama yang tersemat karena gulungan ombak di pantai cukup tinggi. Gulungan ombak yang memecah karang akan disusul oleh gulungan ombak yang lain secara terus menerus. Tak heran kalau peselancar nasional dan luar negeri sangat suka menghabiskan waktu di sini.

Baca Rekomendasi :   Pulau Sebaru Besar : Tempat Asyik Untuk Camping di Kepulauan Seribu

10. Pantai Pangumbahan di Sukabumi memiliki pasir putih yang halus dan penyu hijau yang imut. Jadi kapan ke sini?

Pantai Pangumbahan di Sukabumi
Pantai Pangumbahan di Sukabumi via instagram.com

Sebagai salah satu pantai yang berada di Sukabumi, Pantai Pangumbahan terkenal di kalangan traveler bukan tanpa alasan. Ada beberapa keindahan yang membuat Pangumbahan pantas mendapat julukan secuil surga.

11. Curug Cigangsa, Keindahan Alam yang Terbentuk dari Lava

Curug Cigangsa
Curug Cigangsa

Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai alasan Curug Cigangsa wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang dikunjungi akhir pekan nanti. Hal ini dikarenakan keunikan air terjun yang memiliki warna hitam dan berbeda dibandingkan curug lain di Sukabumi, bahkan wilayah Jawa Barat lain.

12. Pantai Cipanarikan, Pantai yang Mempesona di Sukabumi

Pantai Cipanarikan
Ilsutrasi Pantai

Sebagai kabupaten yang memiliki kontur alam terbaik, Sukabumi memiliki deretan wisata pantai yang luar biasa. Anda bisa berkunjung ke salah satu pantai terbaik yang ditawarkan Sukabumi yaitu Pantai Cipanarikan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page