Kadang Ada Yang Pura-Pura Bahagia, Agar Kamu Tak Mengkhawatirkan Keadaannya

  • Bagikan
Pura-pura Bahagia
Pura-pura Bahagia

Bapermulu.com – Saat kamu melihat seseorang yang selalu tersenyum padamu. Terlihat bahagia dalam segala keadaan dan kondisi. Pernahkah, kamu berpikir sebelumnya, dia benar-benar bahagia atau justru hanya sedang berpura-pura, namun tetap berusaha untuk kuat di hadapanmu. Dalam lirih, dia memilih untuk menangis sendiri. Di sepanjang malam, dia suka tergugu dalam doanya.

Namun, setiap kali kamu tanya kenapa dan ada apa. Dia selalu tersenyum dan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja. Seakan kamu tak bisa merasakan kecemasannya atau dia begitu takut terlihat lemah di matamu.

Seseorang Yang Selalu Terlihat Bahagia di Hadapanmu. Dia Hanya Ingin Kamu Tak Khawatir dan Tetap Percaya Kepadanya

Tak semua orang ingin terlihat lemah. Tak semua orang suka dikasihani, apalagi dipandang dengan wajah yang kasihan. Seolah, mereka takut harga dirinya akan terluka. Seolah merasa, sedih pun tak akan bisa menghadirkan solusi yang diharapkan. Seakan pula, dengan memperlihatkan kesedihan, dia takut akan membuat orang-orang yang menyayangi ikut sedih dan kehilangan harapan.

Baca Rekomendasi :   Tidak Perlu Menaruh Dendam, Biarkan Karma Melakukan Tugasnya Diam-Diam

Apalagi, saat dia sadar bahwa dia punya tanggung jawab. Dia sadar bahwa kamu adalah hal yang berharga dalam hidupnya. Sehingga, cintanya, membuat dia menelan semua kesedihan sendiri dan selalu tampak baik baik saja. Agar, kamu tak lagi merasa khawatir, dan kamu bisa bersamanya, tanpa takut merasakan kesedihan.

Dia Sering Pura-Pura Bahagia, Sebab Dia Tulus Hanya Ingin Membuatmu Bahagia Saat Bersamanya

Pura-pura Bahagia
Pura-pura Bahagia

Dia adalah orang yang pandai berbohong, namun tulus mencintaimu sepenuh hati. Layaknya, Ibu yang selalu ceria dihadapan anak-anaknya meski harus lelah mengurus rumah tangga. Layaknya Ayah, yang rela menahan lapar, agar anak-anaknya bisa makan dengan lahap dan kenyang. Layaknya kekasih, sahabat dan teman yang selalu berusaha menunjukkan bahwa mereka baik-baik saja di hadapanmu.

Dia memang suka berbohong dan berpura-pura bahagia. Namun justru, kepura-puraan itu adalah bukti, bahwa dia begitu tulus mencintai dan hanya ingin melihatmu bahagia saat bersamanya.

Baca Rekomendasi :   Yang Saling Cinta Belum Tentu Jodoh, Kenapa Harus Takut Tak Punya Jodoh?

Dia Selalu Tersenyum Dihadapanmu, Dengan Harapan Senyum Itu Melegakan Hatimu. Meski Sepanjang Malam Dia Harus Tergugu Dalam Sujudnya

Senyum itu bukanlah kepalsuan, bukan pula bermuka dua, meski memang dibalur dengan kepura-puraan. Senyum itu adalah doa dan harapan yang berusaha dia sampaikan. Berdoa, bahwa harinya bersamamu akan seindah senyuman itu. Harapan dengan tersenyum hatimu akan lebih lega dan tak merasa khawatir

Dia pula orang yang begitu pandai menyimpan kepedihannya sendiri. Sebab, hanya mengadukan semua kesedihan itu dalam sholat malam dan sujudnya. Sedang, Di hadapanmu dia lagi-lagi hanya tersenyum.

Seakan semua beban di pundaknya ikut hilang berkat melihat balasan senyuman darimu atau jernihnya matamu saat balik menatapnya.

Oleh Sebab Itu, Hargailah Kepura-Puraan Itu. Pekalah Sedikit, Saat Kamu Juga Punya Rasa, Saat Sadar Bahwa Dia Sebenarnya Tak Sedang Benar-Benar Bahagia. Berilah, Kebahagiaan Dan Kebanggaan, Sebab Memilikimu Dan Memperjuangkan Kamu.

Dia sudah berjuang banyak, dia pun sudah memberikan segalanya hanya untuk membuatmu tersenyum, bahkan hingga terkadang lupa untuk membahagiakan dan mencintai dirinya sendiri.

Baca Rekomendasi :   Bila Sudah Mantan Lupakan, Jangan Mengganggu Kebahagiannya Lagi Dengan Genit

Sehingga, jika kamu peka dan punya rasa. Maka sedikit hargailah dirinya. Meskipun, kamu tak pernah meminta semua itu. Tak minta dilahirkan dari rahimnya, dibesarkan dari namanya, ataupun dijodohkan dengan dia. Namun, tetap saja tanpanya kamu tak akan pernah menjadi seperti sekarang. Tanpa bersamanya, kamu mungkin hanya menjadi pesakitan.

Sehingga saat menyadari dia juga butuh dibahagiakan, dicintai dan dipedulikan. Maka, berikanlah semua cinta dan kebahagiaan itu kepada dirinya. Buatlah dia bangga memilikimu. Buatlah bahagianya nyata, tanpa harus berpura-pura lagi di hadapanmu.

Sebab dia adalah yang terbaik yang Tuhan kirimkan untukmu, yang selalu ada dan tulus berjuang untukmu. Dia dalam artikel ini adalah orang-orang berharga, seperti ibumu, ayahmu, pasanganmu dan semua orang yang tulus mencintaimu dan hanya ingin melihat kebahagiaanmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page