4 Alasan Ini Akan Membuatmu Tetap Bersyukur, Meskipun Hidup Ini Sulit

  • Bagikan
Tetap Bersyukur
Tetap Bersyukur

Bapemulu.com – Perjalanan dalam menapaki hidup, memanglah sulit. Namun, sesulit atau tak seadil apapun hidup, semuanya pasti akan mendapatkan balasannya masing-masing. Apalagi saat kamu membekali hati dengan sabar dan syukur dalam segala keadaan. Pasti, langkahmu akan terasa lebih mudah dan akhir yang sebaik-baiknya akan kamu dapatkan.

Dan untuk lebih menguatkan hati. Sadarilah, bahwa meski hidup kadang melelahkan, sulit dan tak adil. Tetap ada saja alasan untuk bersyukur, ada alasan untuk bangkit kembali dan semangat dalam menapaki jalan kehidupan.

1. Dibalik Hidup Yang Melelahkan Itu, Tanpa Kamu Sadari Hidupmu Adalah Yang Orang Lain Harapkan.

Sadarilah, wahai hati, bahwa hidup yang melelahkan yang sekarang kamu miliki, ternyata adalah hidup yang diharapkan oleh sebagian orang.

Pekerjaanmu, keluarga, anak-anak yang kamu miliki bahkan semua yang menempel di tubuhmu. Tak semua orang mampu untuk punyai.

Hal ini dan semuanya itu patut untuk kamu syukuri. Apalagi, saat kamu membuka mata, melihat keadaan orang lain yang lebih sulit berada di sekitar hidupmu. Bagaimana mereka tetap bisa bertahan, bahagia dan bersyukur dalam segala keterbatasan yang dimiliki.

Baca Rekomendasi :   Sahabat Bagaikan Roda yang Berputar, yang Membuat Lokomotif Itu Terus Berjalan

Sungguh memalukan, jika sampai kamu mendustakan semua kebaikan Allah, karena selalu merasa kurang dan tidak bersyukur. Jangan sampai, kamu menyesal saat semuanya itu diambil kembali nanti.

2. Hidup Ini Memang Sulit dan Tak Adil. Namun Ada Sabar Untuk Membuat Hati Lebih Tenang, Ada Doa Sebagai Kekuatan Yang Luar Biasa. Ada Pula Syukur Yang Membuat Langkah Lebih Terasa Mudah

Sadarilah, bahwa sebenarnya kamu sudah dibekali dengan banyak hal, ketika melewati susah senang dan pahit manisnya kehidupan. Kamu dibekali dengan rasa sabar dihatimu untuk membuat langkahmu lebih tenang ketika kamu menyadarinya. Kamu punya Allah yang Maha Besar dan Kuasa atas hidup yang kamu punya.

Dengan doa, kamu bisa meminta apapun yang terbaik padaNya. Kamu punya rasa syukur atas apa yang sekarang Allah berikan. Keluarga, sahabat, pasangan hidup, pekerjaan, harta, anak-anak dan semuanya yang kamu butuhkan.

Baca Rekomendasi :   Semua Orang Pernah Terjatuh dan Tak Semuanya Bisa Bangkit

Bahkan, sering sekali diterangkan, bahwa saat kamu mensyukuri hidup. Maka nikmat yang akan kamu rasakan pun akan bertambah. Sehingga, jangan sampai satu dua ujian menjadikanmu seorang yang kufur nikmat.

3. Sesulit Dan Tak Seadil Apapun Hidup. Pertolongan Allah SWT selalu Menyertai Langkahmu. Sering Kamu Menerima Banyak Kebaikan Yang Tak Kamu Sangka Dan Seharusnya Kamu Syukuri

Tetap Bersyukur
Tetap Bersyukur

Jika seandainya, kamu menyadarinya. Ada banyak sekali pertolongan Allah SWT dalam hidupmu. Saat kamu sedang lapar, tiba-tiba ada yang memberi makanan, saat kamu sedang kesusahan, tiba tiba ada yang memberi bantuan, saat kamu sedang bingung, tiba-tiba ada seseorang yang memberikan nasehat yang kamu butuhkan.

Sungguh Allah SWT mencintaimu dan tidak pernah membiarkanmu kesusahan sendirian, bahkan saat kamu sering khilaf dan lupa padaNya. Semua hal itu, jika kamu menyadarinya, adalah bukti cinta kasih Allah, yang sepatutnya kamu syukuri.

4. Hidup Ini Memang Tak Adil, Tapi Pembalasan Allah Sangatlah Adil. Sehingga Kamu Tak Perlu Merasa Sakit Hati Pada Mereka Yang Menyakitimu.

Semuanya Akan Mendapatkan Balasan Masing-Masing Sesuai Dengan Perbuatannya

Baca Rekomendasi :   Jangan Buang Waktumu Menghadapi Orang Yang Sibuk Menguliti Kekuranganmu

Jujur saja, kadang kamu merasa ada orang yang jahat, tak pernah sholat dan berperilaku tak baik. Tapi, hidupnya baik-baik saja, aman-aman saja, dan tak terlihat kesusahan ataupun tertimpa masalah.

Padahal, tanpa kamu sadari sudah ada balasannya sendiri untuk mereka. Sekarang mungkin terlihat baik-baik saja, namun entah bagaimana esok ataupun di masa depan nanti. Belum lagi, saat dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak.

Sehingga, jangan lagi, merasa iri, benci atau dengki pada orang lain. Percaya saja dibalut dengan rasa syukur, bahwa hidupmu meski sederhana tetap bahagia dan insyaAllah, juga akan berakhir dengan baik-baik saja.

Justru dengan kesederhanaan yang kamu punya, hidupmu akan lebih bersahaja, semua hal terasa lebih nikmat dan insyaAllah hisabnya juga lebih mudah. Allahumma Amin.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page