Bicaralah Bila Ada Masalah Dengan Pasangan, Bukan Curhat di Medsos

  • Bagikan
Masalah Dengan Pasangan
Masalah Dengan Pasangan

Allah SWT membekali manusia dengan akal dan pikiran untuk berpikir dan menemukan solusi saat ada masalah menghampiri. Bukan sibuk selalu memgeluhkan tanpa tindakan dan hanya meratapi tanpa usaha.

Sebab dalam hidup, masalah, ujian dan cobaan pasti menghampiri kehidupan setiap insan manusia. Hanya saja porsinya berbeda-beda sesuai dengan kemampuan masing masing. Sehingga manusia pasti bisa melewatinya.

Begitupun ketika berumah tangga, yang notabene menjadi gudangnya setiap masalah. Jangan hanya diam diam merajuk, mengeluh di sosmed meratapi sambil tangis-menangis. Selalu ada solusinya, apalagi kamu sudah mempunyai pasangan, juga partner hidup.

Jadi coba beranikan diri untuk komunikasikan baik-baik setiap masalah itu daripada mengeluhkannya.

Pasanganmu Adalah Partner Di Sisa Hidupmu. Jangan Merasa Malu Dan Ragu Untuk Mengkomunikasikan Segala Hal Yang Memberatkanmu. Lalu, Bekerja Sama Menyelesaikannya

Ketika kamu mempunyai masalah, namun memilih menyembunyikannya dengan alasan apapun yang terpikirkan dalam otakmu. Percayalah, kamu hanya akan tertekan sendiri bahkan merasa bersalah, karena tidak terbuka pada pasangan.
Padahal, kamu sudah berjanji di awal hubungan untuk saling terbuka, saling percaya, melengkapi dan membimbing bersama.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Membahagiakan Diri Sendiri, Sebelum Membahagiakan Orang Lain

Oleh sebab itu, selalu utamakan jujur dengan pasanganmu. Selalu komunikasikan apapun yang membebani hatimu. Percayalah, pasanganmu pun bukan hanya bertindak sebagai pendengar yang baik. Dia juga akan memberikan solusi terbaik atas masalah itu dan bekerja sama menyelesaikannya berdua.

Lagipula Dia Hanya Manusia Biasa Yang Tidak Mungkin Mengerti, Jika Tidak Kamu Sampaikan Secara Langsung Masalah Yang Sedang Dihadapi

Pasanganmu itu manusia biasa, yang tidak bisa membaca hati dan keinginanmu. Bahkan, jika kamu memberikan banyak kode sekalipun, tak semua orang itu peka.

Jadi daripada pusing sendiri, ngamuk-ngamuk sendiri, kan-lebih baik dikomunikasikan saja bersama pasangan secara langsung.

Jangan merasa malu ataupun takut sebab sisa hidupmu akan kamu habiskan dengannnya bukan dengan orang lain.

Jangan Hanya Mengeluhkannya, Apalagi Berkeluh Kesah Pada Orang Lain Atau Di Sosial Media. Bukannya Masalah Selesai, Justru Kamu Merasa Malu, Sebab Aibmu Tak Sengaja Tersebar.

Masalah Dengan Pasangan
Masalah Dengan Pasangan

Banyak orang sekarang ini, yang mudah sekali mengadukan masalah rumah tangganya di sosial media. Hal ini mungkin terjadi, karena pasangannya yang cuek, tak perhatian dan tak peduli pada masalah rumah tangga mereka. Sehingga sosial media menjadi pelarian.

Baca Rekomendasi :   Bila Menemukan Kekurangan Pasangan, Ingatlah Dia Bukan Makhluk Sempurna

Namun, karena saking asyiknya curhat dan berkeluh kesah, banyak yang tak sadar sedang membeberkan aib rumah tangga sendiri. Hingga baru setelahnya, merasa malu, saat masalah itu jadi bahan pembicaraan dan gosip tetangga.

Sehingga, meski sulit, usahakan tahan diri untuk tidak curhat pada sembarang orang atau sosial media. Bukannya solusi yang didapatkan namun rasa malu.

Tempat Terbaik Mengeluh Kesahkan Segala Hal Hanya Pada Allah. Selain Itu Kamu Bisa Meminta Nasehat Pada Orang-Orang Yang Lebih Bijak, Yang Kamu Percayai

Jika kamu belum bisa menemukan ketenangan hati dengan mengkomunikasikan masalah itu dengan pasangan. Maka, minta petunjuk terbaik pada Allah SWT. keluhkan semua masalahmu dalam sujudmu dan sampaikan semua doa, juga pintamu padaNya. Pasti, Akan ada petunjuk, ketenangan dan kemudahan dalam menyelesaikan setiap masalah itu.

Baca Rekomendasi :   Bro! Kamu Harus Mempunyai 5 Sifat Ini Jika Mencintai Gadis yang Overthinking

Selain itu, kamupun bisa mengajak pasanganmu untuk meminta nasehat pada orang bijak yang kamu percaya bisa menengahi masalah yang ada. Dia bisa Kiai, ustad, guru atau siapapun yang berpandangan luas, netral dan insyaAllah dengan ilmunya mampu untuk membimbing.

Lalu, Jangan Hanya Meratapi Masalah Itu. Setelah Mendapatkan Nasehat Dan Petunjuk, Segera Ambil Tindakan Yang Menurutmu Terbaik dan Tidak Akan Membebani Hatimu Lagi

Terakhir, apabila kamu sudah mendapatkan solusi yang kamu perlukan, sudah mendapatkan petunjuk yang memantapkan hatimu dalam menentukan pilihan. Maka berhentilah meratap dan lagi-lagi jatuh pada kesalahan yang sama.

Segera ambil tindakan yang tegas, segera lakukan apa yang memang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah itu.

Lalu pastikan, setelahnya hatimu lebih tenang, plong dan siap menjadi lebih baik lagi bersama pasangan untuk kedepannya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page