Pasanganmu Suka Melakukan 8 Hal Ini Di Sosmed? Bukti Dia Tak Bahagia

  • Bagikan
Pasanganmu Tak Bahagia
Pasanganmu Tak Bahagia via instagram.com @pon_nawasch

Bapermulu.com – Bahagia atau tidaknya pasangan kamu dalam menjalin hubungan denganmu, juga bisa dilihat dari tindakan atau aktivitas media sosialnya.

Sebab, bagaimanapun media sosial adalah tempat kebanyakan orang mencurahkan dan melampiaskan segala perasaannya selain berinteraksi dengan orang lain. Bahkan, terlalu intens beraktivitas di sosial media, sedikit banyak juga akan berpengaruh pada keharmonisan dan keutuhan dalam rumah tangga atau hubunganmu

Nah, apabila kamu menemukan 8 aktivitas ini sering dilakukan pasanganmu di sosial media. Akan lebih baik bagimu untuk berhati-hati dan intropeksi diri dan hubungan. Komunikasikan secara baik dengan pasanganmu untuk memintanya mengurangi aktivitas yang bisa menimbulkan keretakan dalam rumah tangga itu.

1. Pasanganmu Suka Pamer Hubungan Dan Kemesraan Denganmu Di Sosial Media

Pasanganmu Tak Bahagia
Pasanganmu Tak Bahagia via instagram.com @pon_nawasch

Ada beberapa kemungkinan yang mungkin terjadi pada pasangan yang suka sekali pamer kemesraan denganmu di sosial media.

Pertama, dia terlalu bersyukur atas hubungan yang kalian jalin bersama.

Kedua dia bermaksud untuk membuat cemburu seseorang di sosmed, tapi menyamarkannya, misal mantanmu atau dirinya atau orang lain.

Ketiga, memang tipikal orang yang narsis bahkan cenderung narsistik akut. Keempat, dia haus akan perhatian dan keviralan. Kelima, Ingin terlihat mempunyai hubungan yang istimewa namun aslinya dia tertekan atau ada masalah dalam rumah tangga.

Nah, apapun alasan dibalik pasanganmu yang suka pamer kemesraan di sosmed itu. Kamu harus lebih bijak dalam mengingatkan dan membimbing. Apalagi perilaku narsistik bisa berujung pada NPD (kelainan mental) yang berujung fatal.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mudah Percaya Omongan Lelaki, Jika Tidak Mau Pada Akhirnya Kamu Terluka

2. Sedikit-Sedikit Tag Kamu Soal Status, Kata-kata, Opini Artikel Galau.

Contohnya saja ada cuitan soal tanggung jawab suami kepada istri. atau artikel azab suami tukang selingkuh, atau kata-kata galau soal suasana hati. Pasangan kamu selalu meng-tag, kamu seakan itu kode untuk perasaannya atau ingin kamu membacanya.

Biasanya hal ini adalah tanda awal pasanganmu merasa mulai tak nyaman dengan dirimu atau hubungan yang kalian jalin. Dan semua status tag itu adalah harapan kamu bisa menjadi pasangan yang seperti itu dan itu.

3. Berani Untuk Curhat Di Sosial Media, Menceritakan Problem Rumah Tangganya Baik Menggunakan Akun Palsu Atau Fake

Jika sudah tahap berani curhat perihal masalah rumah tangga, baik di akun sendiri atau fake, baik di beranda sendiri atau digrup curhatan. Jelas itu sudah menunjukkan bahwa pasanganmu sudah begitu tertekan dan tidak lagi mendapatkan kenyamanan denganmu sebagai pasangan.

Apalagi, jika kamupun sudah berusaha mengajaknya berbicara baik baik, namun dia berusaha menghindar, tapi begitu luwes dan lugas ketika curhat di medsos.

4. Inbox Berisi Curhat, Godaan Dengan Lawan Jenis

Kalau sudah dalam tahap ini, biasanya sudah menjurus pada selingkuh online sih dan tandanya pasanganmu sudah benar-benar tak nyaman, juga bahagia denganmu. Sehingga, dia mencari perhatian orang lain sebagai pelampiasan. Malah, jika terus dilanjutkan, perselingkuhan online itu bisa menjadi bibit pengkhianatan. Kamu harus benar benar waspada saat menemukan fakta ini.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lakukan 5 Hal Ini Sebagai Pembuktian Cinta, Meski Mencintainya

5. Ngaku Masih Single Di Sosmed, Suka Pasang Foto Selfie Sendiri, Bahkan Menghapus Foto Bersama Kamu

Jangan terlebih dahulu berpikir negatif, saat pasanganmu menggunakan status lajang di profil sosmed, bisa jadi, dia malas merubahnya, nunggu kamu yang merubah atau memang tidak terlalu suka menunjukkan secara langsung jika sudah berpasangan.

Namun, berhati-hatilah saat secara langsung bilang ke teman sosmednya baik lewat status atau inbox bahwa dia masih lajang. Berarti hal ini menunjukkan bahwa dia memang tidak mengakuimu atau caranya untuk mendapatkan perhatian orang lain. Jelas bahaya ini, pake foto dan akun asli, lagi.

Belum lagi, saat dia suka membagikan foto selfienya sendiri dan menghapus semua fotomu di sosial media. Ada kemungkinan dia sedang tebar pesona, tidak mengakuimu sebagai pasangan, menjaga hati seseorang dan lain sebagainya.

6. Masih Sering Stalking Akun Mantan

Sama seperti beberapa alasan diatas, ada beberapa kemungkinan pula, kenapa pasanganmu masih sering stalking akun mantan.

Namun, kemungkinan besar dan yang paling umum terjadi, adalah dia belum sepenuhnya move on dari mantannya. Sehingga, rajin stalking dengan banyak harapan yang terselip di hati. Salah satunya berharap mantan menyesal dan tak bahagia (biasanya nungguin karma ini, karena dulu dikecewakan) atau hanya ingin tahu aktivitasnya sebagai wujud kerinduan.

Baca Rekomendasi :   Kamu Pernah Mengajarkan Indahnya Jatuh Cinta, Dan Mengajarkan Pedihnya Terluka

Nah, jika pasanganmu ternyata masih suka stalking dan kepo status mantan, tandanya bisa masih belum benar-benar nyaman denganmu. Namun, sekali lagi, jangan buru menjudge, tetap lebih baik komunikasikan dulu.

7. Terlalu Rajin Dan Sering Memeriksa Akun Sosmed Kamu

Kalau alasan yang terakhir ini, bisa dibilang dari kebalikan 6 alasan diatas. Bukannya tak merasa nyaman denganmu, tapi justru dia menaruh kecurigaan dan ketidak percayaan padamu.

Sehingga, sedikit-sedikit dia selalu memeriksa aktivitas sosmedmu, inbox dan status-statusmu. Bahkan, dia juga tak segan mewawancarai dirimu soal yang siapa yang inbox kamu atau kasih like love pada statusmu, apa hubungan kamu dengannya, kok kayaknya perhatian banget, dsb.

Nah, untuk pasangan yang ini, dia hanya merasa tertekan dan takut, jadi segera atasi dengan meyakinkannya dan mengurangi aktivitas sosmed yang tak disukai oleh dirinya.

8. Pasanganmu Memblok Akun Sosmed Kamu

Repot sih, kalau yang ini, tandanya dia punya rahasia di sosmednya yang tidak ingin kamu tahu. Dalam hal ini, kamu bisa menilai bahwa pasanganmu mulai tak jujur padamu dan tidak lagi terbuka.

Tetap, pertama-tama ajak untuk komunikasi yang baik menanyakan alasan dari segala aktivitas sosmednya. Jangan sampai salah paham, atau memercikkan pertengkaran yang akan membuat hubungan kandas.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page