Jangan Buang Waktumu Menghadapi Orang Yang Sibuk Menguliti Kekuranganmu

  • Bagikan
Masa bodo
Masa bodo via instagram.com @pon_nawasch

Bapermulu.com – Dalam hidup, kamu akan dipertemukan dengan orang-orang dengan berbagai macam karakter. Mulai dari orang yang selalu menyukai dirimu. Hingga sebaliknya, ada pula yang seperti tidak pernah bisa melihat sisi baik dan sibuk mencari kesalahanmu.

Padahal jika ditelisik lebih jauh, kamu merasa tidak pernah punya masalah dengannya atau mengganggu hidupnya. Tapi kenyataanya, hidup memang kadang seabsurd itu. Kita gak pernah punya salah apa-apa, tapi orang itu kok kayaknya benci sekali atau iri dengan kehidupan kita.

Nah, saat bertemu dan berhadapan dengan orang semacam itu. Memang tidak ada cara yang paling ampuh, selain bersikap masa bodoh sama dia. Terserahlah dia mau benci, kek. Mau iri atau mau gosipin yang tidak-tidak soal kita, biarin aja dan anggap hanya angin lewat saja.

Sebaliknya, kita tetap fokus pada hidup sendiri, membranding diri dan menunjukkan kualitas untuk membungkam mulut-mulut itu nantinya.

Masa Bodoh Itu Perlu, Karena Bagaimanapun Kita Memang Tidak Bisa Meminta Setiap Orang Menyukai Kita

Masa bodo
Masa bodo via instagram.com @pon_nawasch

Sekelas orang biasa saja, yang hanya hidup berumah tangga. Masih ada aja orang yang tidak suka dan gosipin yang tidak-tidak. Apalagi, jika kamu seorang yang terkenal atau presiden suatu negara. Umpatan, ejekan, makian dan hinaan akan menjadi makanan sehari-hari.

Baca Rekomendasi :   Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Sebab, memang faktanya, kamu tidak punya kuasa untuk membuat orang suka pada kamu dan kelebihan yang kamu punya. Ada saja yang akan menguliti dan menghina kekuranganmu.
Semisal, kamu anak SD, saat kamu hebat dalam bidang kesenian, tetap ada saja yang menghina dan menjelekkanmu sebab jelek di pelajaran matematika.

Atau kamu jago bahasa inggris, tapi nilai ipamu buruk. Akan ada orang yang menjelekkan itu, tanpa memandang kelebihan kamu punya di hal yang lainnya.

Masa Bodoh Itu Perlu, Sebab Ada Yang Gosipin Kamu Atau Menghina Kamu Itu, Bermaksud Agar Kamu Tampak Buruk Dihadapan Orang Lain

Biasanya orang yang hanya sibuk mencari kesalahan dan merendahkanmu, adalah orang-orang yang dalam hatinya iri, juga tak menyukai pencapaian yang kamu dapatkan.

Ada yang merasa kamu tak pantas mendapatkannya, hingga membuat praduga yang bukan-bukan. Apalagi gosip, memang cara tercepat untuk menjatuhkan martabat dan kelebihan orang lain. Orang itu tak perlu sibuk meningkatkan kualitas diri, sebab dengan menyebarkan gosip dan hinaan akan membuatnya viral terlebih dahulu dan menjatuhkan orang yang tidak dia sukai.

Baca Rekomendasi :   Aku Berhijab Bukan Karena Aku Pintar Ilmu Agama Tapi Karena Mentaati Perintah Allah

Urusan benar atau tidaknya, bisa menjadi urusan belakangan.

Masa Bodoh Itu Perlu, Sebab Saat Kamu Terpancing, Justru Akan Merugikan Dirimu Di Banyak Hal

Jika sampai kamu terpancing untuk membalasnya dengan kata-kata atau tindakan kekerasan, sebab tak terima. Percayalah, kamu yang akan rugi sendiri akhirnya.

Pertama, orang yang tak menyukai kamu akan merasa senang, karena kamu terpancing. Kedua, kamu justru akan diasumsikan benar punya kekurangan atau aib itu. Ketiga membuang waktu dan energimu yang berharga. Keempat, bukannya penghinaan akan selesai, bisa jadi malah bertambah-tambah.

Masa Bodoh Itu Perlu, Karena Percuma Kamu Tanggapin. Kamu Baik-Baikin Pun, Namanya Orang Yang Sudah Terlanjur Benci Akan Tetap Benci

Dia sudah terlanjur membencimu, entah dengan alasan apapun yang melatar belakangi hal itu. Dan sampai kapan kebencian itu akan berlangsung? Sungguh, hanya Tuhan yang tahu.

Baca Rekomendasi :   Jomblo Backpacker, Teman Paling Ideal Saat Traveling

Jadi untuk kewarasan dan kenyamananmu dalam menjalani kehidupan, akan lebih baik untuk bersikap masa bodoh saja. Cukup interaksi secukupnya. Cukup berikan kebaikan semampumu saja, tanpa membebanimu.
Biarlah Tuhan saja yang bekerja membolak balikkan hati manusia. Kamu fokus saja pada hidupmu

Lagipula, Masa Bodo Itu Perlu, Karena Lebih Banyak Hal Yang Harus Kamu Pikirkan, Kerjakan Dan Bahagiakan

Hanya buang waktu dan energi saja, saat kamu terlalu memikirkan omongan orang orang yang hanya membenci dan menguliti kekuranganmu. Apalagi, kamu masih punya banyak hal yang harus kamu kerjakan dan urusi untuk masa depanmu.

Masih banyak hal, yang bisa kamu jadikan kesibukan untuk membuat dirimu lebih berkualitas dan baik. Juga masih ada dirimu dan orang-orang yang kamu kasihi untuk dibahagiakan. Jadi, masa bodoh saja. Selama kamu tak menganggu mereka, mau benci atau menghina, biar jadi konsekuensinya dengan Tuhan

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page