The Comments, Setiap Komentar Bisa Membunuh

  • Bagikan
The Comments
The Comments

Bapermulu.com – Serial Thailand memang tak pernah main-main, di ambil dari kisah nyata dan kehidupan yang dekat dengan keadaan sehari-hari menjadikannya kini berubah menjadi drama idola di Asia. Saat ini yang sedang tayang adalah The Comment, yang mengangkat isu sosial kejamnya sebuah komentar di sosial media.

Sinopsis dan Trailer Drama The Comments, Setiap Komentar Bisa Membunuh.

The Comments menceritakan kehidupan siswa-siswi di sekolah. Salah satunya Papang (Aye Sarunchana Apisamaimongkol), seorang ketua OSIS dan siswa berprestasi di sekolah. Dia sangat sempurna dalam segala hal tapi sayangnya dia memutuskan untuk bunuh diri di tengah siaran langsungnya sendiri dengan cara yang sama seperti aktris favoritnya, Gina, idola wanita kedua yang mengalami perundungan maya hingga bunuh diri di tengah siaran langsungnya sendiri.

Peristiwa ini membuat Khan (New Thitipoom Tacha-apaikun), saudara laki-laki Papang, menyelidiki alasan adiknya memutuskan bunuh diri. Dengan bantuan Pak Phat (Toy Pathompong Reonchaidee), seorang guru muda yang merupakan asisten guru Ibu Wimol, wali kelas Papang dan teman-temannya.

Khan dan Phat mulai menyelidiki kebenaran dari siswa di sekolah seperti Nan, seorang pecandu media sosial yang berpikir dia lebih rendah dari Papang dalam segala hal. Toon, seorang siswa dengan nilai A di sekolah yang ingin menjadi ketua OSIS untuk mengikuti nilai-nilainya.

Pok, seorang pemuda yang naksir Papang, tapi ditolak secara brutal, atau bahkan ibunya, Pimpa yang sudah lama berselisih dengan Papang, bermula dari fakta bahwa Pimpa menjalin hubungan dengan Wittaya yang sudah berkeluarga dan Pimpa sendiri sepertinya menyembunyikan sesuatu juga.

Semakin banyak mereka mencari, semakin Khan dan Phat menjadi curiga tentang petunjuk tersebut dan menemukan bahwa di balik dunia Papang yang tampaknya sempurna, dia menderita pencemaran nama baik dan perundungan. Siapa yang akhirnya membuat Papang bunuh diri?

Pemeran Utama The Comments, Setiap Komentar Bisa Membunuh.

Drama yang sedang tayang di GMMTV sejak 23 Mei 2021 ini rencananya akan tayang sebanyak 5 episode dan di perankan oleh 3 aktor utama.

1. New Thitipoom Tacha-apaikun Sebagai Kan

Kan seorang pekerja di bidang entertain dan sangat sering bertemu dengan beberapa artis. Dia adalah kakaknya papang dan sangat dekat dengannya. Ketika dia mengetahui bahwa adeknya meninggal dunia dengan bunuh diri secara live. Kan sangat terpukul dan ingin mengungkap di balik kematian adeknya tersebut.

Baca Rekomendasi :   Bertabur Bintang, Deretan Pemain The Comments GMMTV

Namun sayangnya, polisi tidak bisa menemukan bukti apapun tentang bunuh diri tersebut keculai murni karena ingin bunuh diri. Karena dia tak percaya, akhirnya kan mencari fakta dibalik kematian adeknya bersama dengan guru di sekolah tersebut.

Lambat laun, satu persatu petunjuk mulai pun jelas. Mulai dari pengakuan Pok yang sangat menyukai papang dan bullyian yang di hadapi papang di sekolah. Lalu bagaiamana dengan pengakuan teman baik papan lainnya? Akankah mereka mengungkapkan alasan di balik kematian papang?

2. Aye Sarunchana Apisamaimongkol Sebagai Papang

Papang seorang siswi yang berprestasi dan menjadi presiden siswa (OSIS), kehidupannya sangat sempurna dan membuat semua siswa lainnya iri padanya. Dia juga berteman baik dengan Nan dan Theerata, mereka berdua juga sebenarnya termasuk siswa yang berprestasi khususnya Theerata.

Di balik kesuksesan papang, ternyata untuk tahun ini dia tidak menjabat sebagai siswa ber prestasi dan digantikan oleh teman baiknya Theerata. Papang juga mulai di bully di grup kelas dan bahkan di keluarkan dari grup oleh Pop (akun theerata yang fake). Karena putus asa dan bullying yang dia terima, akhirnya papang memutuskan untuk bunuh diri secara live. Persis seperti apa yang dilakukan oleh idolanya, Gina.

Lalu apa sebenarnya yang membuat papang bunuh diri? Siapa dalang di balik semuanya dan kenapa justru teman baiknya yang paling tak peduli?

3. Toy Pathompong Reonchaidee Sebagai Phat (Guru)

Toy Pathompong
Toy Pathompong

Phat merupakan seorang guru magang di sekolah tersebut dan masih dalam percobaan. Dia merupakan asisten dari Ibu Wimol. Di balik penyelidikan yang dilakukan kepolisian terhadap kematian papang, justru pengakuan kebohongan siswanya lah yang dia perolah dengan memberikan pernyataan palsu.

Karena memang di hari sebelum kematian Papang, dia mendengar dan melihat Theerata sedang berseteru dengan papang. Akankah dia bisa mengungkapkan fakta di balik kematian papang?

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Ohm Pawat, Mahasiswa Peliharaan Dosen di Drama An Eye for an Eye

Pemeran Pendukung The Comments, Setiap Komentar Bisa Membunuh.

Tak kalah menarik, selain ketiga aktor utama tersebut. The Comments juga di dukung oleh aktor dan aktris yang sudah malang melintang di industri series Thailand. Sebut saja Ciize Apichaya Saejung dan Sing Harit Cheewagaroon

1. Ciize Apichaya Saejung Sebagai Nan

Nan merupakan bagian dari gang the powerpul bersama Theerata dan Papang, namun sayangnya dia adalah orang yang paling bodoh diantara mereka. Bahkan papang sering berkata kasar kepadanya yang membuatnya sering sakit hati.

Sehingga suatu hari, dia membuat sebuak akun fake yang mengatasnamakan papang dan memposting beberapa fhoto. Selain itu, dia juga sering chatting dan merasa bahagia sementara karena banyak di idolakan. Tapi sayangnya, semuanya hanya sementara karena papang langsung mengetahui bahwa temannya Nan lah pelakunya.

Tak tinggal diam, papang akhirnya menjadi musuh Nan meski nan sudah memohon maaf berkali-kali dan menyesali perbuatanya. Tetapnya Papang tak bisa memaafkannya, meski kadang sudah dibantu oleh Therata membujuknya untuk memaafkan nan. Tapi sayangnya, semuanya tak digubris Papang.

Lalu bagaiamana akhirnya hubungan persahabatan antara tiga sekawan ini?

2. Film Rachanun Mahawan Sebagai Toon/Theerata

Film Rachanun Mahawan
Film Rachanun Mahawan

Toon seorang siswa yang pintar dan dibawahnya papang sedikit, meski mereka berteman baik tak selamanya mereka akur. Karena Toon lah yang selalu mengalah, karena mungkin dia sangat menghargai teman-temannya. Sehingga suatu hari, dia mulai berubah sikap kepada papang karena trendingnya hastag Toonfistbra, yang membuatnya di bully habis-habisan di dunia maya.

Bukan hanya di dunia maya, di sekolah pun di panggil dengan nama ejekan tersebut. Semuanya karena ulah teman baiknya yaitu papang. Sehingga akhirnya diam-diam, dia pun mulai membuat akun twitter untuk membalas semua perbuatan Papang.

Dan mengungkap semua keburukan papang, sehingga akhirnya mereka pun tak berteman baik lagi. Papang seorang diri sekarang, di copot dari siswa berperastasi digantikan oleh Toon dengan cara yang salah. Lalu akankah Toon juga mengakui babwa karena dia juga lah salah satunya penyebab papang bunuh diri?

Baca Rekomendasi :   7 Rekomendasi Series Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton Tahun 2020

3. Sing Harit Cheewagaroon Sebagai Pok

Pok merupakan teman sekelas dari Pangpang yang sangat pendiam dan tidak begitu peduli dengan kelakuan teman sekelasnya. Namun dia juga jatuh cinta dan mengungkapkan perasaannya ke Pangpang meski di tolak dengan mentah-mentah.

Bahkan karena penolakan tersebut akhirnya Pok juga sering di bully sama teman-temannya karena dianggap bodoh dan tak tahu malu. Namun karena rasa cinta yang terlalu dalam, dia tak pernah peduli hal tersebut.

Sehingga akhirnya dia menceritakan semua yang di alami oleh Pangpang di sekolah kepada kakaknya. Lantas bagaiamana sebenarnya kisah Pangpang dan Pok?

4. Jennie Panhan Sebagai Gina

Gina merupakan seorang komedian yang sangat terkenal dan dicintai sebagai fansnya, meski banyak juga yang membullyinya karena memang dia tidak begitu cantik. Kehidupannya semakin hancur, ketika dia menjalin kasih dengan salah satu aktor tampan yang sangat populer.

Banyak warga net yang tidak setuju atas hubungan mereka. Lalu membullyinya melalui pesan instagram dan komentar-komentar lainnya di media sosial dengan sangat rasis. Karena sangat tertekan, akhirnya dia bunuh diri secara live karena tak kuasa menahan amarah warga net.

5. Suda Chuenjai Sebagai Wimol (Wali Kelas)

Wimol seorang wali kelas yang sudah sangat berpengalaman dan cukup berumur. Tapi dia sangat bijaksana dan tak mau menghakimi semua siswa jika tak ada bukti yang mendukung. Dia juga merupakan guru yang bertanggungjawab, dan ingin mengungkapkan kenapa papang bunuh diri.

6. Fon Tanasoontorn Sebagai Pimpa (Ibu dari Pampam dan Kan)

Seorang ibu yang sedang mengasuh anak-anaknya sendiri dan berjuang untuk kebutuhan kedua anaknya. Tapi sayangnya, dia terlalu egois, karena menjalin hubungan dengan orang yang sudah beristri.

Sehingga pertengkaran dan selisih paham antara dia anaknya sering terjadi. Termasuk salah satunya adalah anaknya bunuh diri karena malu atas kelakuan ibunya. Lalu akankah dia merasa bersalah dan menghentikan semua hubungannya?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page