Nikmati Masa Jomblomu, Sebab Setelah Menikah Kamu Akan Merindukannya

  • Bagikan
Puimek Napasorn Weerayuttvilai
Puimek Napasorn Weerayuttvilai

Jika sekarang masih sendiri atau masih dalam masa penantian. Maka jangan isi waktumu dengan bergalau ria, gabut atau sedih sendiri. Apalagi hanya memikirkan kenapa jodoh itu belum datang dan kapan datangnya.

Justru, isilah masa-masa jomblomu dengan bahagia, jalan-jalan, memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas dirimu.

Nikmati waktumu dengan menyenangkan diri sendiri dan keluarga yang kamu cintai.
Sebab percayalah, saat kamu sudah dipertemukan dengan seseorang tepat nanti. Sudah hidup berkeluarga dan menjalani rutinitas rumah tangga. Akan ada saatnya, kamu merindukan kegiatan, juga masa-masa jomblomu seperti sekarang sekarang.

Nikmati Masa Jomblomu. Bangun Kebahagiaanmu Sedini Mungkin. Agar Kamu Mengerti Bahwa Menikah Bukan Untuk Mencari Bahagia

Pemikiran bahwa dengan menikah kamu pasti mendapatkan kebahagiaan sejati, haruslah harus kamu ubah mulai dari sekarang. Sebab, menikah justru gudangnya masalah, apalagi saat kamu terlalu menggantungkan hidup pada seseorang.

Justru, di masa jomblo sekaranglah, kamu bisa membangun kebahagiaanmu mulai dari sedini mungkin. Tahu apa yang harus kamu kerjakan, apa yang membuatmu merasa nyaman dan apa yang terbaik untukmu dan masa depanmu.

Baca Rekomendasi :   Cara Kita Mencintai Tak Pernah Sama, Jangan Membandingkan Dengan Yang Lain

Sehingga, saat kamu dipertemukan dengan jodoh yang tepat, nanti. Kamu yakin sudah siap untuk berjuang bersamanya.

Nikmati Masa Jomblomu, Dengan Mengisinya Dengan Hal-Hal Yang Menyenangkan Sesuai Dengan Passionmu. Seperti Liburan Atau Travelling

Setelah menikah, kamu akan disibukkan dengan tugas dan peran baru, sebagai partner dan orang tua. Sehingga saat liburanpun kadang perasaan khawatir pada anak-anak atau pasangan, membuatmu kadang tak bisa nyaman menikmati waktu sendirian.

Nah, mumpung sekarang kamu masih jomblo, tidak ada salahnya untuk memuaskan hasratmu keluyuran tanpa merasa khawatir pada apapun. Kamu bisa pergi kemanapun yang kamu inginkan, mencoba tantangan baru yang menguji adrenalin dan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Sehingga, setelah menikah kamu sudah tak terlalu lagi penasaran dan memaksakan diri untuk pergi ke suatu tempat, sebab lebih memikirkan keluarga kecil yang kamu bangun.

Nikmati Masa Jomblomu, Dengan Sepenuh Hati Meningkatkan Kualitas Diri. Gali Bakat dan Potensi Yang Kamu Punya Sebanyak-Banyaknya. Siapa Tahu, Itu Bisa Jadi Salah Satu Ladang Usaha Setelah Menikah

Nah, sambil menanti jodoh, agar pikiranmu tidak hanya galau sendiri. Maka, sibukkan diri dengan kegiatan yang lebih positif. Misalnya dengan menggali potensi dan bakat yang kamu punya. Mengasahnya semaksimal mungkin dengan ikut kursus, belajar atau mulai membangun usahamu mulai dari sedini mungkin.

Baca Rekomendasi :   Bila Memang Belum Baik, Maka Bantu Menjadi Baik Bukan Meninggalkannya

Siapa tahu, ternyata bakat, keahlian dan potensi yang kamu punya itu bisa menjadi ladang rezeki nantinya untuk keluargamu. Meski kamu hanya jadi ibu rumah tangga saja, jodohnya. Di waktu kamu mengurus anak-anak dan rumah. Di sela waktumu dapat menjadikan bakatmu sebagai tambahan rejeki.

Nikmati Masa Jomblomu Dengan Belajar. Belajar Soal Kehidupan, Rumah Tangga dan Tugas Serta Tanggung Jawabmu Dalam Keluarga. Hal Ini Penting, Agar Nantinya Kamu Tidak Lalai Sekalian Siap Secara Mental

Nah, untuk kamu yang memang sudah merasa siap berumah tangga, sudah merasa yakin untuk membangun keluarga yang samawa. Sembari menunggu jodohmu, kamu bisa mengisi harimu dengan belajar lebih banyak soal urusan dalam rumah tangga.

Baca Rekomendasi :   Jangan Salahkan Siapa pun Saat Kecewa, Itu Karena Kamu yang Terlalu Berharap Saja

Ilmu yang nantinya bisa kamu terapkan. Tahu tugas dan kewajiban baik sebagai suami atau sebagai istri. Hak-hak yang memang wajib untuk kamu peroleh, dan persoalan lainnya sampai alasan boleh mengajukan perceraian. InsyaAllah dengan mempelajari semua itu, kamu bisa mengambil sikap yang tegas saat rumah tanggamu, ternyata tak sesuai dengan perintah Allah Ta’ala dan juga kamu bisa bersikap. Juga, dapat menjalani peranmu dengan sebaik mungkin.

Nikmatilah Masa Jomblomu. Sebab Setelah Menikah Kamu Pasti Akan Merindukan Masa Itu Dan Siapa Tahu Bisa Menjadi Cerita, Juga Pembelajaran Untuk Anak Cucu.

Semakin banyak hal yang kamu bekali sebelum memasuki mahligai rumah tangga. Maka insyaAllah banyak pula yang kamu dapat bagikan dengan dengan pasangan dan anak anakmu kelak.

Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan cerita, menambah semangat mereka dalam meraih mimpi dan tak terburu-buru untuk menikah, jika belum benar benar siap.

Intinya jangan takut jadi jomblo, justru nikmatilah. Sebab aktivitas dalam rumah tanggamu nanti, akan membuatmu merindukan masa-masa kejombloanmu itu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page