Telaga Biru Semin, Satu Lagi Spot Kece Buat Kamu yang Butuh Ketenangan

  • Bagikan
Telaga Biru Semin
Telaga Biru Semin via instagram.com @tri_priyanto

Jogja memang tak pernah kehabisan lokasi wisata yang dapat menghipnotis semua wisatawan. Setelah kali biru yang hitsnya tak tertandingi dan sudah menjadi hal yang wajib di sambangi jika menginjak tanah yang dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono ini.

Bagi kamu yang suka dengan bersantai sambil main air, segeralah melipir ke Telaga Biru Semin di Gunung Kidul. Terletak di Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Telaga yang dijuluki Blue Lake ini semakin memperkaya pilihan destinasi wisata di Jogja, khususnya Gunungkidul.

Telaga biru ini sendiri terdiri dari 4 kolam dan memiliki kedalaman bervariasi mulai dari 5 meter sampai dengan 8 meter. Dan telaga ini sendiri merupakan bekas pertambangan yang lambat laun tergurus air hujan dan membentuk danau.

Baca Rekomendasi :   7 Mitos dan Larangan Untuk Wisata Di Jogja, Sudah Tahu Belum?

Meski Telaga Semin belum satu tahun umurnya, wisata ini menawarkan sensasi yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya di Jogja. Kamu bisa bermain air sepuasnya atau sekedar menikmati suasana pedesaan di Gunung kidul.

Cara Menuju Telaga Samin Gunung Kidul

Untuk rute jalannya cukup mudah, bila kamu berangkat dari Jogja bisa langsung ke Jalan Solo, kemudian saat sampai di Prambanan dan Klaten belokkan kendaraanmu ke arah Cawas. Nanti kamu akan menemui pertigaan, belok kiri dan ambil arah Sukoharjo.

Saat sampai di tugu perbatasan Sukoharjo dan Gunungkidul ada jalan cor blok, ikuti saja jalan tersebut. 2 KM berikutnya kamu sudah tiba di Telaga Biru Semin. Kalau bingung, kamu bisa menggunakan Google Map.

Baca Rekomendasi :   Bukit Panguk Kediwung, Objek Wisata Sejuk di Yogyakarta
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page