Tebing Kraton Bandung, Pesona Eksotis Yang Instagramable

  • Bagikan
Tebing Kraton Bandung
Tebing Kraton Bandung

Berada di  Bandung namun suntuk tak tahu kemana? Tidak ada salahnya mencoba destinasi memikat Tebing Kraton Bandung ini. Letaknya yang berada di perbukitan membuat Anda merasakan pengalaman baru melepas kepenatan perkotaan. Pemandangan sekitar yang layaknya surga, dan pastinya sangat sayang untuk dilewatkan.

Daya Pikat Tebing Kraton Bandung

Tebing Kraton Bandung
Tebing Kraton Bandung

Wisata tebing memang sedang digandrungi beberapa saat ini. Tidak hanya suasana yang berbeda tapi juga karena pemandangan yang instagramable. Tebing Kraton Bandung memberikan pengalaman yang tidak akan mudah dilupakan. Tidak percaya? Coba saja mengunjungi Tebing Kraton Bandung dan rasakan magicnya. Apa saja kira-kira aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana?

Santai Seru dengan Orang Terkasih

Pemandangan wisata Tebing Kraton Bandung yang cantik dengan udara yang sejuk ini memang sayang bila hanya dilewatkan sendirian. Akan lebih asyik bila anda bersama orang terdekat ketika menikmati pemandangan yang layaknya surga tersebut.

Baca Rekomendasi :   Pesona Wisata Danau Situ Patenggang Bandung yang Memukau

Tak perlu takut berdiri seharian dan merasa keki ketika berada di Tebing Kraton Bandung. Pihak pengurus kawasan wisata menyediakan bangku-bangku yang bisa Anda manfaatkan untuk duduk. Aktifitas santai Anda akan semakin mengasyikkan, bukan?

Menjajal Skill Fotografi

Berada di ketinggian dan bisa menatap kawasan perbukitan sungguh memberikan pengalaman yang berbeda ketimbang hanya menatap gedung-gedung kota. Untuk Anda yang menyukai dunia fotografi, panorama ini memang sayang bila dilewatkan. Apalagi bila Anda menyaksikan langsung bagaimana sinar matahari masuk ke pepohonan laksana busur-busur panah indah di antara kabut tipis.

Bersepeda di Tebing Kraton

Trek perjalanan menuju Tebing Kraton tidaklah mulus. Terjal dan bahkan Anda perlu berhati-hati ketika musim penghukan karena licin dan berlumpur. Namun jalanan yang jauh dari rata ini malah menjadi tantangan bagi penggiat sepeda gunung. Tentu saja bukan jenis sepeda biasa. Anda yang tidak pernah mencoba sebaiknya urung niat saja karena nyawa menjadi taruhannya.

Baca Rekomendasi :   Pesona Wisata Danau Situ Patenggang Bandung yang Memukau

Menikmati Sunset maupun Sunrise

Tebing Kraton Bandung ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan. Dari ketinggian itu Anda bisa menyaksikan hamoaran hijaunya Tahura Djuanda sepanjang mata memandang. Pemandangan ini semakin bertambah eksotis bila Anda datang sebelum matahari terbit. Anda bisa menyaksikan secara langsung bagaimana indahnya sunrise ketika berlangsung.

Tidak hanya di waktu pagi hari dengan momen sunrise-nya, momen sunset tak kalah menarik. Anda bisa melihat langsung semburat merah di langit berganti dengan gelap.

Lokasi

Tebing Karaton berada dalam kawasan Tahura Djuanda di Desa Ciburial Kabupaten Bandung Utara Dago. Lokasinya berada di Kampung Ciharegem Puncak (RW 10) Desa Ciburial. Anda bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Baca Rekomendasi :   Pesona Wisata Danau Situ Patenggang Bandung yang Memukau

Fasilitas

Di sekitar Tebing Kraton Bandung tersedia penginapan yang nyaman, aman dan terjaga. Harganya juga terjangkau. Untuk urusan perut, di sekitar kawasan wisata juga tersedia variasi makanan.

Tiket Masuk

Awalnya untuk memasuki Tebing Kraton Bandung, tidak ada besar kisaran biaya. Pengunjung bisa memberikan selayaknya hati. Tiket parkir pun dengan sistem sukarela. Namun akhirnya pihak pengelola Taman Hutan Raya Djuanda mengambil alih fungsi tiket dan menentukan besaran harga tiket.

Saat ini untuk masuk Tebing Kraton Bandung, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 11.000 per orang dan uang parkir Rp 5.000 per kendaraan.

Jam Operasional

Anda diperbolehkan berada di kawasan Tebing Kraton Bandung pada pukul 05.00 – 18.00 WIB. Tempat wisata ini buka setiap hari pada jam yang sama.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page