Yakinlah Rezeki Itu Jaminan Allah, Bisa Datang Disaat yang Tak Terduga

  • Bagikan
Rezeki Itu Jaminan Allah
Rezeki Itu Jaminan Allah

Pernah mendengar bahwa ada tiga hal yang tidak bisa diketahui dan menjadi rahasia Allah, yaitu kematian, rezeki dan jodoh. Memang benar adanya, bahwa ketiga hal tersebut rahasia yang tak pernah kita tahu sebelum akhirnya bertemu dengan mereka.

Tapi bukan berarti kita harus berpangku tangan dan diam saja. Karena kamu yakin dia akan datang dengan sendirinya. Tetaplah berusaha dan berdoa, apapun hasilnya nanti terima dengan ikhlas. Karena pasti itu yang terbaik untuk saat ini.

Jangan Mencemaskan Takdirmu, Karena Hidup, Mati, Rezeki dan Jodoh Sudah Allah yang Mengatur.

Sebenarnya kadang kita iri melihat kehidupan orang di sekitar kita. Mulai dari teman yang sangat mudah bertemu dengan jodohnya, saudara yang sangat mudah mendapatkan rezeki dari segala arah dan bahkan hidup mereka kelihatan sempurna dan bahagia. Atau memang hanya menunjukkan hal yang bahagia saja, sedangkan kita hanya bisa iri.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengeluh Terus, Ingat Tuhan Tak Suka Dengan Orang yang Mengeluh

Coba tanyakan pada dirimi sendiri, apa yang sudah kamu lakukan untuk mendapatkan keinginan seperti mereka. Sudah kamu melihat betapa susahnya dia jatuh bangun dalam hidupnya? Atau seberapa kuat usaha dan memanjatkan doa-doa di tengah malam dengan khusyuk. Meminta dan curhat kepada sang pencipta dengan sungguh-sungguh.

Satu hal yang harus kita tahu, jangan mencemaskan takdir. Karena hidup, mati, rezeki, jodoh sudah Allah yang mengatur. Kita hanya tetap berusaha dan berdoa untuk mendapatkan semuanya.

Bila Memang Kesulitan yang Selalu Menimpamu, Maka Bersabarlah. Dan Jangan Lupa Untuk Selalu Mengamalkan Doa Untuk Dimudahkan Segala Urusan dan Rezeki.

Dalam agama islam, semuanya sudah di atur dengan jelas dalam Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Hanya kadang, kita saja yang masih terlalu sibuk sehingga tak bisa mengamalkan doa dan anjuran-anjurannya dalam kehidupan ini.

Baca Rekomendasi :   Mengamalkan Agama Itu Tak Lama, Hanya Selama Nyawa Dikandung Badan

Mengenai meminta kemudahan dalam segala urusan, dalam Al-Quran surat Thaha dikisahkan tentang Nabi Musa AS yang berhadapan dengan raja kejam dan keji yakni Raja Firaun. Untuk menghadapi raja tersebut dan segala kesusahan yang dihadapi karena si raja, Nabi Musa memanjatkan doa agar dimudahkan segala urusanbaiknya menghadapi Firaun.

“Rabbisyrahlî shâdrî wayassyirlî amrI wahlul uqdatam mil-lisânî yafqahû qaulî.”

Artinya: Ya Allah, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha, 25-28).

Berikut Ini Juga Doa Untuk Dijauhkan Dari Rezeki yang Haram.

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya:“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.

Baca Rekomendasi :   Cukupkan Usaha Dan Doamu, Masalah Hasil Biarkan Allah Yang Menentukan

Doa Lainnya, Bisa di amalkan ya.

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya:“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page