7 Manfaat Ini Akan Kamu Rasakan, Jika Punya Pasangan Lebih Tua

  • Bagikan
Cinta Itu Telah Berlalu
Cinta Itu Telah Berlalu

Jodoh itu memang rahasia Allah dan tidak bisa diprediksikan masalah berapa usianya. Kamu bisa saja mendapatkan pasangan yang lebih tua, lebih muda atau sepadan secara usia. Tentu saja, semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, menurut beberapa pengalaman dan penelitian, tetap ada beberapa kelebihan dan manfaat yang akan kamu dapatkan, jika menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih tua secara usia. Nah, mau tahu apa aja itu. Berikut 7 Manfaat Ini Akan Kamu Rasakan, Jika Punya Pasangan Lebih Tua

1. Meski Tak Bisa Menjamin, Namun Kebanyakan Seseorang Yang Lebih Tua, Itu Dianggap Lebih Dewasa

Dewasa memang bukan perkara usia ya, teman-teman. Tapi lebih pada cara berpikir dan cara mereka dalam menyelesaikan atau menghadapi suatu permasalahan. Namun, memang seseorang yang lebih tua, biasanya juga akan dianggap lebih dewasa.

Hal ini, bisa dihubungkan karena yang lebih tua umumnya telah lebih banyak pengalaman atau lebih banyak makan asam, pahit, manis kehidupan. Sehingga pola pikir mereka, dipercaya lebih dewasa dan bisa dijadikan panutan.

Memiliki pasangan yang lebih tua, dipercaya akan membuatmu lebih mudah dalam melangkah di terjalnya perjalanan hidup. Apalagi, jika umur tua itu benar-benar ditunjang dengan pemikiran yang matang dan dewasa, akan membantumu pula untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa lagi.

Mereka secara otomatis akan dijadikan panutan dan pembimbing yang kamu butuhkan. Tapi meski demikian, ingatlah umur hanyalah sebatas angka, tak bisa dijadikan acuan untuk mengukur kedewasaan.

Baca Rekomendasi :   Pertemuan Jodoh Adalah Rencana Allah, Jadi Tak Perlu Iri Pada Yang Telah Berdua

2. Usia Yang Lebih Tua Juga Dipercaya Dengan Pembawaannya Yang Lebih Tenang Saat Menjalin Hubungan

Dalam hubungan, wajar jika pertengkaran terjadi. Begitu pula dengan salah paham dan masalah-masalah yang membuat suasana menjadi tak nyaman. Nah, saat marahan atau pertengkaran itulah, biasanya yang lebih tua akan mengalah dan menghadapinya dengan lebih tenang.

Seseorang yang lebih tua, dianggap akan lebih bijak saat menghadapi masalah dengan pasangannya. Mereka juga tidak akan terburu-buru dalam mengambil tindakan dan keputusan. Tidak akan pula, membiarkan emosi menguasai dirinya. Sehingga masalah dapat diselesaikan dengan kepala dingin dan diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

3. Usia Yang Telah Matang, Dianggap Pemikiran Juga Lebih Matang, Lebih Bisa Setia Dengan Menjaga Komitmen Dalam Hubungan

Pesona orang yang lebih tua itu biasanya terpancar dari charisma dan kedewasaannya. Mereka akan dianggap mempunyai pemikiran yang matang sehingga tidak akan bermain-main dalam hubungan yang tengah di jalin.

Bukan lagi seperti ABG yang suka putus nyambung dan tidak bisa serius. Seseorang yang lebih tua, dengan pemikiran yang lebih matang akan dianggap lebih setia dan berpegang teguh pada komitmen hubungannya. Intinya mereka lebih dipercaya bisa membangun hubungan. Bukan lagi berpikir bahwa hubungan hanya beorientasi pada kepuasan seksual semata.

Baca Rekomendasi :   Faktanya, Kita Tak Ingin Melupakan. Hanya Menjaga Jarak Agar Tak Saling Merindukan

4. Pasangan yang Lebih Tua. Biasanya Lebih Terjamin Secara Finansialnya

Tidak bisa dipungkiri dalam menjalin suatu hubungan. Kemudahan finansial termasuk daya tarik yang cukup memikat. Dan seseorang yang lebih tua, biasanya secara finansial juga lebih terjamin untuk membahagiakan pasangan hidupnya.

Waktu penantian mereka yang dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas diri, baik secara pendewasaan ataupun materi, akan menjadi magnet untuk orang lain untuk menghampiri.

Ini bukan masalah tulus atau bukan lho ya. Karena bagaimanapun, saat kamu memutuskan untuk serius dalam hubungan, masalah finansial termasuk hal yang kamu utamakan. Dan biasanya, kamu percaya, dia yang lebih tua dan lebih mapan, juga akan lebih mampu membahagiakan.

5. Dipercaya Lebih Mampu Mengayomi, Melindungi dan Bertanggung Jawab Sepenuhnya

Selain kepercayaan lebih tua akan lebih banyak mengalah dan lebih dewasa. Kepercayaan lainnya, adalah dengan menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih tua. Kamu percaya bahwa dia lebih bisa mengayomi, melindungi dan bertanggung jawab sepenuhnya pada diri dan hidupmu.

Bahkan, mereka yang lebih tua dan sudah melewati banyak situasi sulit, juga akan mampu untuk memahami dirimu. Lebih legowo dan bersabar saat menghadapi kamu yang lebih muda dan egois dalam hubungan yang kalian jalin.

6. Bisa Dijadikan Panutan dan Pembimbing Dalam Hidupmu.

Meski, sudah menikah, sikap kekanakan, manja dan egois itu masih melekat pada dirimu dan kamu juga menyadari akan hal itu. sehingga kamu berharap, dengan menjalin hubungan dengan orang yang lebih tua. Dia akan mampu menjadi pembimbing dan panutan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlalu Baik, Karena Terlalu Baik Itu Juga Sebenarnya Tak Baik

Sehingga hidupmu lebih terarah, jalan yang kamu lewati juga terasa lebih mudah, sebab kamu punya seseorang untuk dijadikan penopang dalam hidup.

Selain itu, seseorang yang lebih tua, juga dianggap lebih visioner dalam hubungan. Sehingga dia tahu apa tujuan kalian dalam berumah tangga dan berupaya untuk meraihnya bersama pasangan. Dia ibarat petunjuk terdekat bagimu, untuk berubah menjadi lebih baik dan meraih goal rumah tangga yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat.

7. Khusus Untuk Perempuan, Pasangan yang Lebih Tua Juga Akan Lebih Terlihat Ideal

Jujur saja, bagi perempuan, tipe ideal kalian selain pria yang bertanggung jawab dan baik, juga usianya kalau bisa lebih tua atau setidaknya sepadan dengan kalian. Hal ini, karena masih terpatri dalam pemikiran masyarakat umum, bahwa kalau bisa istri lebih muda dan suami yang lebih tua.

Ini bukan hanya karena masalah monopouse wanita yang juga lebih cepat, tapi juga karena sifat wanita yang biasanya lebih manja pada prianya. Juga sifat pria yang dipercaya harus lebih dewasa pada wanita dan keluarganya. Sehingga jika wanita mendapatkan pria yang lebih tua akan terlihat lebih ideal.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page