Benarkah Punya Kendali Dalam Hidup, Melebihi Harta dan Kekayaan?

  • Bagikan
Puncak Palasari Bogor
Puncak Palasari Bogor

Punya Kendali Atas Hidup Adalah Salah Satu Bentuk Kebahagiaan Melebihi Harta dan Kekayaan.

Ada banyak bentuk kebahagiaan dalam hidup. Dan setiap orang selalu bisa bahagia dengan caranya masing-masing, juga sesuai dengan tujuannya. Ada yang bahagia karena dia sukses, kaya dan punya kehormatan di masyarakat.

Ada yang bahagia, setelah memperoleh hasil dari usaha yang digelutinya. Ada pula yang berbahagia meski dalam hidup yang sederhana dan serba kekurangan. Sebab pada dasarnya bahagia itu diciptakan oleh diri sendiri, lewat rasa syukur pada hidup dan Tuhan.

Namun, ada satu kebahagiaan yang paling banyak orang inginkan secara umum, namun sayangnya, tak semua orang menyadarinya. Kebahagiaan itu adalah kebebasan untuk mengendalikan hidupnya sendir. Dia punya kendali atas hidup yang dimiliki. Tahu apa yang harus dilakukannya, bagaimana cara meraihnya, dan kemana arah hidupnya harus melangkah.

Bebas berekspresi, merasa nyaman dalam hidup dan bisa menjadi diri sendiri, adalah salah satu bentuk kebahagiaan yang terindah yang setiap orang harapkan. Apalagi, dalam melakukan semua itu, kamu mampu untuk mengarahkan yang terbaik untuk dirimu

Baca Rekomendasi :   4 Alasan Sikapmu yang Gak Suka Ikut-ikutan Bukti Pribadi Tak Mudah Goyah

Harta Dan Kekayaan Tak Bisa Membuat Dirimu Sepenuhnya Bahagia Apalagi Saat Kamu Tak Punya Kendali Saat Menerimanya

Faktanya, banyak orang yang memiliki banyak uang, tapi tak bisa bahagia. Justru ada perasaan cemas dan takut dalam dirinya jika hartanya hilang, dicuri atau mengalami kebangkrutan. Selain itu, semakin tinggi jabatan atau kekayaan seseorang, dia juga mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Semua hal itu tak jarang membuat orang yang kaya menjadi stress dan tertekan.

Sehingga, kebahagiaan barulah bisa dirasakan saat kamu punya kendali pada dirimu sendiri. Mengurangi rasa cemas pada harta yang kamu miliki, juga mencintai tanggung jawab yang dibebankan padamu.

Kamu akan merasa lebih tenang, lebih bisa menikmati hidup yang kamu punya dan mensyukuri titipan yang Tuhan berikan. Jadi, bukan harta atau kekayaan itu yang membuatmu bahagia, tapi pengendalian diri saat kamu memperolehnya.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Perlu Curang, Apalagi Ngemis

Punya Pasangan Yang Menarik Pun Tidak Akan Membuatmu Bahagia, Saat Kamu Terkekang Hidup Bersamanya

Selain harta, kadang memperoleh pasangan yang rupawan dan menarik, juga adalah salah satu bentuk kebanggaan. Kamu berpikir bahwa kamu bisa hidup bahagia jika bisa memiliki dan bersama dirinya. Namun, apalah arti pasangan yang tampan atau cantik, kalau kamu terkekang dan tidak punya pengendalian diri dalam hidupmu sendiri.

Pasangan yang mudah berpraduga, cemburuan, posesif, hingga tidak membiarkan kamu untuk menjadi dirimu sendiri. Pasangan toxic yang selalu punya cara agar kamu bertahan padahal sebenarnya sedang berjuang sendirian.

Apalagi jika sudah menikah dan menghadapi permasalahan yang rumit. Hidupmu akan semakin stress, saat tidak ada yang bisa kamu harapkan, termasuk pasanganmu sendiri. Sehingga, bukan dia atau orang lain yang sebenarnya membuat dirimu bahagia, tapi kendali pada hidupmu sendiri.

Jadi Jelas, Bahwa Orang Yang Lebih Bisa Bahagia, Adalah Mereka Yang Punya Kendali Dalam Hidupnya. Tahu Apa Yang Dia Mau dan Bagaimana Untuk Membuat Hidupnya Lebih Bahagia

Tidak ada yang tahu apa yang membuatmu bahagia selain dirimu sendiri. Sehingga, jelas kamu yang harus mengusahakan dan menciptakan kebahagiaan itu. meski hanya dengan cara yang paling sederhana, kamu tetap akan bahagia. Apalagi, jika kamu juga punya kendali dalam hidupmu. Tahu apa yang terbaik dan bagaimana cara meraihnya.

Baca Rekomendasi :   5 Zodiak yang Paling Mungkin Terkenal, Adakah Zodiakmu?

Kendalikan hidupmu dengan menjadi lebih fokus meraih apa yang kamu inginkan. Kenali dirimu dengan baik, maka yakinlah, hidupmu akan menjadi lebih tenang dan nyaman. Belajar untuk bersyukur dan selalu hargai setiap hal yang diberikan oleh hidup dan Tuhan.

Maka kamu akan menjadi pribadi yang selalu ceria dan bahagia. Walau tetap banyak ujian yang hadir, walau tak semua keinginan terwujud. Namun, saat kamu pandai mengendalikan dirimu sendiri, kamu akan selalu baik-baik saja.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page