5 Alasan yang Membuatmu Patah Hati Sebelum Bertemu yang Terbaik

  • Bagikan
Lama menjomblo
Lama menjomblo

Jalan jodoh itu tak pernah ada yang tahu akan berjalan seperti apa dan berakhir di pelabuhan siapa. Kadang, ada yang dipertemukan dengan orang yang salah terlebih dahulu, mendapatkan banyak pelajaran hidup darinya.

Barulah, dipertemukan dengan orang yang terbaik dalam hidup. Kadang ada pula, yang mulus-mulus saja jalan cintanya dan mudah dipertemukan dengan orang yang tepat. Percayalah, itu bukan karena Tuhan tak adil atau tak sayang padamu.

Tapi, selalu ada alasan yang baik didalamnya juga diakhir ceritanya. Jadi tetap berpikir positif dan berprasangka baik dalam takdir kehidupan yang harus kamu lewati. Sehingga kamu harus terluka dulu, sebelum dipertemukan dengan dia yang tepat.

1. Patah Hati Itu Mengajarkanmu Bahwa Cinta Manusia Kadang Bisa Mengecewakan Seperti Itu

Bukan dunia yang kejam, tapi manusianya yang kadang tak punya perasaan. Dan untukmu seseorang yang baru saja mengenal cinta dan dunia. Masih polos, naif dan mudah dibodohi. Maka dunia dan cinta akan mengajarkanmu soal rasa sakit dalam suatu hubungan. Kenyataan bahwa manusia yang kamu cintai dan perjuangkan sepenuh hati, kadang bisa tega untuk menyakitimu seperti itu.

Sedari awal kamu diingatkan untuk mencintai seseorang sewajarnya saja, tidak berlebihan apalagi berpikir untuk menggantungkan hidup dan kebahagiaanmu pada orang lain. Kamu diingatkan bahwa manusia bisa membuatmu kecewa dan cinta mereka mudah untuk dibolak-balikkan

Baca Rekomendasi :   Surat Kecil Nan Manis Untukmu Seorang Sahabat yang Berharga

2. Patah Hati Itu Mengingatkanmu Untuk Mendapatkan yang Terbaik, Untuk Lebih Mencintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain

Saat mencintai, kadang kamu memberikan cinta itu berlebihan. Hingga tak sadar, kamu sedang dibodohi dan dibiarkan berjuang sendiri dalam hubungan. Pasanganmu menuntutmu untuk menjadi seperti yang dia mau, bahkan sampai kamu lupa caranya untuk mencintai dirimu sendiri.

Atau kamu yang sukarela berjuang terlalu banyak, hingga tak sadar telah mengabaikan dirimu sendiri. Parahnya, pasanganmu tak siap dengan perubahan itu dan memilih meninggalkanmu. Untukmu yang sedang patah hati, percayalah pengganti yang lebih baik sudah menanti.

Sehingga saat kamu ditinggalkan, disakiti dan dikhianati. Itu sebenarnya adalah untuk menyadarkanmu bahwa sehebat apapun cinta yang kamu berikan, belum tentu akan membuat dia bertahan denganmu. Justru, cintailah dirimu, berjuanglah untuk seseorang yang pantas diperjuangan dengan tidak mendzalimi diri sendiri.

3. Patah Hati Itu Hadir. Mungkin Agar Kamu Lebih Menghargai Cinta Yang Lebih Dulu Hadir

Kamu mengejar cinta, tapi kamu melupakan cinta yang tulus yang terlebih dahulu hadir dalam hidupmu. Kamu begitu semangat untuk memperjuangkan dia yang tak jelas cintanya. Tapi mengabaikan mereka yang jelas di sisimu, tempat terbaik untuk pulang dan menangis ketika kamu dilukai. Memang kadang saat kamu siap serius, tapi patah hati. Ya cari lagi.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Tak Lantas Membuatmu Harus Berhenti Membuka Diri

Sehingga patah hati itu, akan membuatmu merasakan bagaimana jika cinta yang kamu punya diabaikan dan tidak dihargai. Perjuanganmu disepelekan, untuk mengingatkanmu bahwa ada orang-orang yang lebih berhak kamu bahagiakan terlebih dahulu. Mereka adalah orang tuamu, keluarga, saudara dan teman-teman yang selalu ada kapanpun kamu butuhkan.

4. Patah Hati Itu Akan Menjadi Pengalaman Berharga Untuk Membuatmu Lebih Waspada Memilih Cinta Yang Tepat

Seseorang yang pernah terpuruk karena cinta dan bisa mengambil hikmah, juga belajar dari pengalaman itu, akan lebih berhati-hati, jika kembali mempercayakan hatinya untuk orang yang selanjutnya. Sebisa mungkin, dia akan belajar banyak dari hubungan yang telah kandas, intropeksi diri, jika dia memang melakukan kesalahan dan tidak lagi menjatuhkan pilihan tanpa pertimbangan yang matang.

Dari luka biasanya seseorang akan dipaksa untuk berpikir dewasa. Dan dari patah hati itu, kamu juga menjadi waspada dalam menentukan pilihan. Tidak lagi berlebihan dalam mencintai seseorang dan lebih banyak memasrahkan serta mendekatkan diri serta hati pada Tuhan Pemilik Kehidupan.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Mengajarkan Bahwa yang Terbaik Tidak Mudah di Dapatkan

5. Patah Hati, Adalah Cara Untuk Kamu Bisa Lepas Dari Orang Yang Salah Untuk Seseorang Yang Lebih Baik

Jika kamu belajar, maka kamu akan menyadari, bahwa sebenarnya Tuhan sudah sering memberikan kode bahwa dia yang bersamamu bukanlah orang yang tepat. Entah, dengan ditunjukkan karakter buruknya, entah dengan beberapa kejadian yang seharusnya bisa membuatmu berpikir ulang untuk terus bersamanya.

Namun kadang, kamu sudah terlanjur buta dan cinta itu membuat pikiran warasmu hilang, serta tidak bisa logis dalam melihat kondisi dan keadaan. Sehingga Tuhan memisahkan kamu dengan orang yang salah, dengan membuatmu patah hati. Menyadarkanmu bahwa dia bukanlah orang yang terbaik bagimu, dengan tindakan yang lebih ekstrim dan meninggalkan luka.

Sehingga patah hati itu memang harus kamu terima, agar kamu bisa lepas dari orang yang salah, dan dipertemukan dengan yang terbaik. Bayangkan saja, jika Tuhan tidak andil, berapa lama kamu akan terjebak pada cinta yang salah, membiarkan dirimu sendiri semakin tersesat dalam melangkah. Jadi, sebenarnya lukamu itu adalah cara Tuhan untuk mempertemukanmu dengan dia yang lebih baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page