Suami Yang Tampan, Akan Membuat Wanitanya Menjaga Penampilan?

  • Bagikan
sifat cewek
sifat cewek

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Body Image menunjukkan bahwa wanita yang punya pasangan tampan akan termotivasi untuk melakukan diet dan menjaga bentuk tubuhnya.

Penelitian yang melibatkan 223 pasangan yang baru menikah mengatakan, bahwa wanita yang kurang cantik memiliki motivasi lebih besar untuk melakukan diet. Selain itu, mereka akan berusaha menjaga penampilan ketika punya pasangan yang tampan.

Berbeda, jika pria mereka tampil biasa-biasa saja. Maka motivasi itu juga akan menurun, sebab merasa setara dengan pasangannya.

Perasaan Bahagia Memiliki Pasangan yang Tampan Mendorong Untuk Melakukan Perubahan Pada Fisik dan Penampilan

Punya pasangan yang menarik secara wajah atau rupawan, itu bisa menjadi anugerah dan juga bisa menjadi ujian. Anugerah sebab sebagai wanita akan merasa beruntung mendapatkannya, sebab selain sedap dipandang, juga menumbuhkan rasa cinta dan syukur yang besar.

Baca Rekomendasi :   Hidup Itu Murah, Gengsi Nan Mahal. Pun Pernikahan, Akad Itu Murah, Resepsi Nan Mahal

Tapi bisa juga menjadi ujian, sebab akan muncul kecemasan dalam hati, hingga perasaan insecure dimana rasa takut atas pantas atau tidaknya dirinya untuk bersanding dengan prianya. Sehingga lewat perasaan cinta dan kecemasan itu pula, akan mendorong wanita untuk tampil lebih baik, diet keras dan merubah fisik dan penampilan.

Pasangan Yang Tampan, Membuat Perasaan Curiga dan Cemburu Juga Lebih Besar, Apalagi Saat Ketampanan Prianya Bisa Menjadi Pesona Bagi Orang Lain

Justru memiliki sesuatu yang indah itu kadang tidak menenangkan hati. Sebab, perasaan takut pasangan akan diambil atau pergi dengan orang lain juga akan membuat wanita menaruh curiga dan cemburu pada tiap orang. Meski, dalam konteks ini, pasangannya adalah orang yang bisa dipercaya dan cenderung gak neko-neko.

Oleh sebab itu, dalam hubungan yang sehat, wanita yang berpikir logis, akan mengalihkan rasa takut dan cemburu itu dengan berusaha menjadi lebih baik dan sepadan dengan pasangannya. Sebisa mungkin, dia akan menjaga penampilan untuk membuat pasangannya juga tak berpaling.

Baca Rekomendasi :   Semoga Namaku Terselip Dalam Doamu, Layakknya Aku Menyebutmu Dalam Sujudku

Sebisa mungkin, dia akan menunjukkan kualitas diri untuk menghempaskan orang lain, yang mungkin bisa menjadi pesaingnya. Sehingga meski, pada akhirnya pasangan pergi sekalipun, dia tidak akan rugi, sebab pasangannya yang akan menyesal jika meninggalkan dirinya.

Pasangan Yang Tampan Adalah Anugerah Sekaligus Ujian Sehingga Wanita Harus Pandai-Pandai Mengantisipasinya

Memutuskan untuk diet dan merubah penampilan agar terus terlihat menarik di mata pasangan. Adalah  hal yang baik dan perlu untuk dilakukan. Apalagi, jika pasanganmu tampan, bisa menjaga penampilan dan rawan direbut orang.

Jadi kamupun juga harus mengantisipasinya dengan baik. Yaitu dengan ikut menjaga penampilan dengan lebih baik, serta membangun hubungan menjadi lebih berkualitas (bukan berorientasi pada penampilan atau seksualitas saja). Soal caranya, banyak kok tips dan saran yang bisa membantumu dalam membangun hubungan yang sehat, awet dan langgeng.

Baca Rekomendasi :   Kita Adalah Titisan Hawa, Yang Terlahir Cantik Dengan Cara Yang Berbeda

Selain itu, meski memiliki pasangan yang tampan adalah motivasi sendiri untuk merubah diri. Tapi, akan lebih baik jika perubahan itu memang menjadi kemauan kamu dan baik untukmu. Sebab diet yang asal-asalan jutru akan mendatangkan banyak penyakit. Terlalu fokus pada penampilan akan mengurangi kualitas hubungan yang sehat.

Jadi meski ingin tampil lebih baik, juga sewajarnya saja serta senyamannya kamu juga. Tampilah cantik dan menarik. Tapi selalu ingat, bahwa pasangan tampanmu memilihmu bukan hanya melihat dari segi penampilan atau seberapa menariknya dirimu. Bisa jadi, dia terpesona karena hatimu yang tulus dan kebaikan yang kamu punya. Sehingga jangan terlalu merasa insecure, ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page