Hiduplah Seadanya, Jangan Siksa Orang Tua Demi Gengsi dan Gaya

  • Bagikan
Orang Tua Sukses
Orang Tua Sukses

Dalam hidup ini seharusnya kita bisa membedakan mana yang merupakan kebutuhan dan mana saja yang merupakan keinginan. Kadang, anehnya banyak orang yang hidup dengan gaya selangit tapi hutang menumpuk. Bukan hanya itu, demi menunjang kehidupan yang terlihat mewah, dia rela melakukan berbagai hal.

Namun tidak semua orang seperti itu. Ada juga yang hidup sesuai dengan kemampuannya. Karena baginya, lebih baik hidup apa adanya dibandingkan dengan banyak gaya tapi palsu. Lalu bagaimana dengan kamu?

Ingatlah, Saat Ini Kamu Seorang Anak yang Semua Kebutuhanmu Dipenuhi Orang Tua. Tapi Jangan Lupa, Kelak Kamu Juga Akan Merasakan Sebagai Orang Tua.

Jika kamu saat ini hanya menjadi seorang yang meminta-minta kepada orang tuamu. Meski orang tua mu sudah memberikan yang terbaik dan semampunya. Kadang kamu merasa itu belum cukup jika dibandingkan dengan teman-temanmu.

Baca Rekomendasi :   Kamu Akan Menjadi Lebih Tenang Jika Kamu Tidak Mengurusi Apa Yang Bukan Urusanmu

Jangan bandingkan kehidupanmu dengan teman-temanmu. Karena setiap orang mempunyai jalan cerita masing-masing. Jika kamu merasa orang tuamu tak cukup mampu untuk memenuhi semua kebutuhan yang sesuai keinginanmu. Maka bekerja keraslah untuk mendapatkannya, bukan dengan cara memeras keringat orang tua sampai ke tulang-tulang.

Satu hal lagi yang harus kamu tahu, kelak kamu juga akan berada di posisi mereka. Yaitu menjadi orang tua juga. Bagaimana jika hidup jauh dibawah keadaan orang tua mu kelak? Bagaiamana jika anakmu kelak melakukan hal yang sama untukmu?

Pada Akhirny Kamu Akan Sadar, Jika Sudah Merasakan Apasaja yang Dirasakan Kedua Orang Tuamu.

Kamu juga akan merasakannya kelak, jika sudah menjadi orang tua.

Pernah mendengar kata-kata tersebut dari orang tuamu. Jika memang tidak kamu temukan dari orang tuamu, pasti kamu mendengarnya dari orang lain. Memang benar adanya, banyak yang tidak kita pahami sebagai anak. Kita kadang tak mengerti dan merasakan semua jerih payah orang tua kita.

Baca Rekomendasi :   Ingin Rezeki Melimpah, Ketahui Delapan Pintu Rezeki yang Bisa Kamu Jemput

Meski ada juga yang sangat sadar akan lelah orang tuanya, sehingga mereka tak mau memberatkan orang tua. Bahkan cenderung membantu orang tua untuk meringankan beban hidupnya. Lalu bagaimana denganmu?

Jika saat ini masih memaksa keinginanmu di pundak orang tuamu. Kelak kamu juga akan sadar, jika hal yang sama dilakukan oleh anak-anakmu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page