5 Penyebab Orang Lain Terlihat Lebih Menarik Dari Pasanganmu Sendiri

  • Bagikan
Lebih Menarik Dari Pasanganmu
Lebih Menarik Dari Pasanganmu

Bapermulu.com – Ketika kamu menjalani suatu hubungan. Salah satu ujian yang paling sering hadir yaitu, keteguhan hatimu sendiri dalam menjaga komitmen untuk selalu setia pada pasangan. Apalagi, saat berhubungan dan semakin lama hubungan terjalin, perasaan bosan, jenuh hingga tidak lagi bisa menerima kekurangan pasangan mulai muncul.

Apalagi kamu mulai mengeluhkan kekurangannya, sampai membandingkan itu dengan orang lain. Hingga melihat orang lain lebih menarik daripada pasangan sendiri. Oleh sebab itu, kamu harus sedini mungkin menyadari dan mengatasinya, sebelum terlambat dan menyesal nantinya.

Nah, kadang kamu pasti bertanya dalam hati, kok bisa sih, dia ataupun dia bisa terlihat lebih menarik daripada pasanganmu sendiri. 5 penyebab ini mungkin membantumu dalam mencari jawabannya dan segera sadar pada kesalahan yang sedang kamu lakukan.

1. Orang Lain Lebih Terlihat Menarik, Karena Dia Belum Merasakan Beban dan Tanggung Jawab Seperti Pasangan Kamu.

Jika alasan kamu merasa orang lain lebih terlihat menarik daripada pasangan sendiri adalah perkara penampilan atau wajah yang lebih segar dan fresh. Itu karena, dia masih belum merasakan beban dan tanggung jawab sama seperti yang pasangan kamu rasakan sekarang.

Baca Rekomendasi :   7 Kalimat yang Lebih Enak didengar Sebagai Pengganti kata “Kamu Kurang Perhatian”

Coba deh, kamu cek dan perhatikan apa saja keseharian pasanganmu setiap harinya, bagaimana dia dengan segala kerepotan pada tugas dan tanggung jawab. Belum lagi, kamu yang tak punya kesiapan atau kesadaran untuk membantu yang akan membuatnya lebih stress lagi.

Sehingga wajarlah, orang lain terlihat lebih segar dan menarik, sebab dia belum mempunyai tanggung jawab seperti pasanganmu itu.

2. Kamu Hanya Melihat Kelebihannya, Belum Tahu Kekurangannya Saja

Selanjutnya, alasan orang lain lebih terlihat menarik, terlihat lebih baik, dan terlihat lebih segalanya daripada pasanganmu. Justru karena kamu belum mengenal dirinya apa adanya, belum tahu baik buruknya dia dan apa saja kekurangan yang dia punya.

Sama seperti awal kamu berhubungan dengan pasanganmu dulu, kan? Kamu menganggap dia yang terbaik dan tepat untuk membangun rumah tangga, sebab kamu melihat banyak kelebihan yang dia miliki. Sehingga, percayalah, sekarang kamu hanya terbutakan pada kelebihan milik orang lain saja.

Baca Rekomendasi :   Bersabarlah Sedikit Lagi Sayang, Hingga Akhirnya Kita Bersama Dalam Ikatan Suci

Jika kamu sudah kenal, maka kamu justru akan dibuat menyesal, kaget dan tak menyangka. Bahwa ternyata pasanganmu tetap lebih baik daripada orang lain dalam melayani dan mengurus dirimu, juga keluargamu sebaik mungkin.

3. Dia Punya Orang Yang Mampu Memenuhi Kebutuhannya Dengan Lebih Baik

Lebih Menarik Dari Pasanganmu
Lebih Menarik Dari Pasanganmu

Jika orang yang kamu anggap lebih terlihat baik itu adalah orang yang sudah berkeluarga atau memiliki pasangan. Coba deh, cari tahu bagaimana pasangannya memperlakukan dan memanjakan dirinya.

Sehingga kamu akan sadar, bahwa dibalik penampilan dan kinerja terbaiknya, dia punya orang-orang yang mensupport dia sepenuh hati dan selalu memenuhi kebutuhan hidupnya dengan lebih baik.

Lalu, lihatlah pasanganmu sendiri, sudahkah kamu memenuhi semua kebutuhannya, memanjakan dirinya dan memberikan yang terbaik dalam hidupnya. Bukannya menuntut, mengomeli atau menyalahkan dirinya terus, jika ada yang menurutmu salah atau tak sesuai.

4. Memang Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau Dan Menggoda

Hidup itu sawang sinawang, dan hal itu berlaku dalam semua sendi kehidupan, bahkan perkara pasangan sekalipun. Kamu bisa melihat orang lain lebih menarik dari pada pasanganmu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Meskipun Tinggal Berjauhan Dengan Saudara, Kedekatan Tetaplah Harus Terus Dijaga

Hidup orang lain lebih enak, daripada hidupmu sendiri. Sebab kamu hanya melihatnya saja, hanya mengagguminya saja, tanpa mengusahakan, tanpa menjalani dan tanpa tahu pengorbanan yang harus dilewati hingga sampai pada tahap itu.

Sehingga bagaimanapun, rumput tetangga akan selalu terlihat menarik. Apalagi, kamu tak memperdulikan milikmu sendiri.

5. Ada Yang Salah dalam Hati dan Pikiranmu

Sebenarnya masalahnya itu bukan pada pasanganmu, saat kamu melihat orang lain lebih menarik daripada dirinya. Masalah utamanya ada di dalam hati dan pikiranmu sendiri. Kamu gagal untuk menerima kurang lebih pasangan, kamu gagal pula menerima perubahan yang ada dalam dirinya.

Selain itu, kamu pun tidak bisa menjaga komitmen yang kamu juga, juga tidak bisa bersyukur pada apa yang telah kamu miliki.

Merasa tertantang pada hal yang jelas salah dan merugikan diri sendiri. Sehingga saat, kamu merasa bahwa orang lain lebih terlihat menarik. Maka cobalah cek hati atau otakmu. Mungkin, ada yang lagi error atau konslet disana.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page