Suami Harus Tahu, 4 Rahasia Yang Istri Sembunyikan Setelah Menikah

  • Bagikan
Rahasia Yang Istri Sembunyikan Setelah Menikah
Rahasia Yang Istri Sembunyikan Setelah Menikah

Setelah menikah dan membangun rumah tangga. Sikap saling terbuka dan jujur pada pasangan sendiri harus diutamakan. Namun, pada kenyataannya, banyak hal yang masih disembunyikan dan tetap memilih untuk merahasiakannya dengan berbagai alasan. Baik itu istri pada suaminya, maupun suami pada istrinya.

Nah untuk para suami, ini, nih 4 Rahasia yang paling sering istrimu sembunyikan dari dirimu setelah menikah, dan sering menjadi beban pikirannya jika terlalu lama dibiarkan.

1. Uang Nafkah Darimu Sebenarnya Tak Pernah Cukup

Sebenarnya istrimu ingin jujur soal uang belanja bulanan maupun harian yang kamu berikan, sama sekali tak pernah cukup untuk semua urusan. Namun, setiap kali akan memberitahukannya, saat melihat wajahmu, yang lelah. Istrimu memilih untuk menyimpannya diam-diam dan rapat. Tapi, masih berusaha menghidangkan yang terbaik untukmu.

Oleh sebab itu, jangan sampai kamu menyakiti hatinya, dengan mempertanyakan uang yang cepat habis atau kenapa yang terhidangkan biasa saja, juga tak istimewa. Hargai istri dengan makan yang sudah dihidangkan dan tidak menghina penampilannya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Bertahan Jika Kamu Sudah Merasa Tidak Nyaman

Percayalah, nafkah yang kamu berikan, tidak pernah cukup dan hanya dicukup-cukupkan saja, sehingga istrimu sudah pusing tujuh keliling dalam membaginya.

2. Dia Merasa Cemburu Dan Takut Saat Kamu Bekerja Atau Jauh Darinya. Namun, Dia Berusaha Percaya dan Tidak Berpraduga

Sebenarnya, ketika kamu pergi bekerja atau sedang berada jauh dari dirinya. Istrimu sering merasa takut, sering berpraduga yang tidak-tidak, sering merasa cemburu tanpa alasan yang jelas. Namun, karena dia percaya dan yakin pada dirimu. Maka sebisa mungkin, tidak menunjukkan semua hal itu dan melepasmu dengan doa yang terbaik.

Sehingga, saat kamu jauh dari istrimu, sebisa mungkin selalu jaga perasaan dan dirinya. Jagalah kepercayaan yang diberikan dengan pulang tepat waktu dan memberikan kabar. Kamu tahu wanita memang terbiasa berpikir dengan perasaan dan mudah berprasangka.

Jadi sebisa mungkin, jagalah kepercayaan wanita yang selalu menantimu di rumah itu. Karena untuk menciptakan pernikahan langgeng dibutuhkan juga keprcayaan dan kejujuran.

Baca Rekomendasi :   Kan Kukejar Dirimu, Hingga Lelahmu Menjadi Luluhmu

4. Meski Telah Menikah, Dia Sebenarnya Tetap Ingin Dipuji, Ingin Mendengarkan dan Mendapatkan Sikap Yang Romantis Darimu Seperti Pacaran Atau Awal Hubungan Kalian Dulu

Wanita sama lelaki itu berbeda. Jika lelaki menganggap bahwa dengan bekerja keras, memenuhi tanggung jawab dan menjadi suami, juga ayah yang baik sudah lebih dari cukup untuk membuktikan rasa cintanya.

Wanita, dia lebih kompleks lagi. Kadang dalam hati dan pikiran wanita, tetap ingin diperlakukan romantis seperti di awal hubungan. Tetap ingin mendengarkan suaminya memuji atau mendendangkan kata cinta padanya. Tetap memberikan kejutan-kejutan kecil sebagai bukti dari cinta yang dimiliki.

Sehingga, sesekali, usahakanlah untuk tetap bersikap romantis pada istri, memberikan kejutan atau oleh-oleh yang dia inginkan. Memuji dirinya setiap usahanya dalam memberikan yang terbaik untukmu sebagai bentuk penghargaan bagi dirinya.

5. Saat Istri Marah, Istri Inginnya Dibujuk, Dipeluk dan Ditenangkan. Bukannya Didiamkan Apalagi Ditinggal Pergi

Pahamilah, meski sudah semakin dewasa, sudah menikah, punya anak dan menjadi ibu rumah tangga. Di hadapan suaminya, istri tetap ingin menjadi pribadi yang manja, ingin dimengerti, bahkan kadang egois. Dia biasanya akan lebih banyak merajuk untuk mencuri perhatian suaminya.

Baca Rekomendasi :   Meski Hubungan Kita Tanpa Status, Ku Harap Kita Menjadi Pasangan Halal Kelak

Dia akan selalu bersikap seolah tak bisa melakukan apapun dan tak mandiri, untuk membuat suaminya selalu siap siaga. Sehingga sebagai suami, lelaki dan pria yang bertanggung jawab, sedikit banyak mengertilah karakter wanita yang seperti itu. jangan mengeluh saat dimintai bantuan.

Jangan diam atau malah pergi saat istri marah ataupun merajuk. Cara merayu mereka sebenarnya simple banget kok, cukup dibujuk, dipeluk dan ditenangkan. Semarah apapun istri saat sikap suaminya seperti itu, dia pasti akan luluh juga.

Tapi istri juga harus tahu, kadang diamnya suami saat istri marah adalah salah satu wujud kasih sayangnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page