7 Tips Agar Pasanganmu Mau Lebih Terbuka dan Jujur Padamu

  • Bagikan
Tips Agar Pasanganmu Mau Lebih Terbuka
Tips Agar Pasanganmu Mau Lebih Terbuka

Bapemulu.com – Salah satu ciri hubungan yang sehat adalah sikap saling terbuka dan jujur sesame pasangan. Namun, kadang ada diantara kita yang punya pasangan cuek, pendiam dan lebih senang menutupi perasaan dan hatinya. Sehingga mau tak mau kamu yang harus pandai membuka pembicaraan dan memancing pasanganmu untuk lebih terbuka.

Nah, untuk membantumu menghadapi pasangan dengan tipekal pendiam dan cuek pada hubungan. Agar bisa menjadi lebih terbuka dan jujur padamu, kamu bisa menggunakan 7 tips ini.

1. Buat Pasangan Selalu Merasa Nyaman Saat Bersamamu

Memang, mempunyai pasangan yang cuek, dingin dan pendiam kayak es batu. Itu sedikit melelahkan dan membuatmu harus berjuang lebih banyak agar bisa mendekatinya dan membuatnya lebih terbuka, juga nyaman saat bersamamu. Kamu yang harus memulai dan memancing terlebih dahulu pembicaraan.

Selalu usahakan untuk membuat pasangan nyaman saat bersamamu dengan tahu apa yang dia sukai ataupun tidak dia sukai. Pastikan, bahwa bersamamu, pasanganmu merasa rileks dan merasa aman. Sehingga dia juga leluasa untuk lebih terbuka pada apapun yang dirasakannya sekarang ini.

2. Tunjukkan Bahwa Kamu Tulus, Bisa Dipercaya Dan Selalu Ada Bersamanya

Mungkin ketika baru bersama atau baru mengenal. Maka, hubungan akan terasa kaku dan sulit untuk bisa saling memahami. Namun, bersama dengan waktu, lewat banyak cara yang kamu tunjukkan. Maka kalian akan saling terbuka satu sama lain, mulai lebih dalam saling percaya dan merasa nyaman serta aman saat ingin mengungkapkan sesuatu.

Baca Rekomendasi :   5 Ciri-Ciri Orang yang Mencintaimu Dengan Tulus Tanpa Basa-Basi

Tunjukkanlah bahwa kamu memang tulus dalam menjalin hubungan bersamanya. Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya olehnya, dengan memberikan kenyamanan dan ketenangan saat dia terlihat lelah atau sedang punya masalah.

3. Kamu Harus Terbuka Dalam Segala Hal Terlebih Dahulu, Agar Dia Juga Mau Jujur dan Terbuka Padamu

Saat kamu ingin pasanganmu jujur dan terbuka. Maka kamu juga harus memulai hubungan dengan keterbukaan dan kejujuran pada pasanganmu. Yakinlah, bahwa dia akan menerima segala hal soal dirimu, baik masa lalu, baik ataupun buruknya kamu.

Yakinkan dia, bahwa dia adalah orang yang penting dalam hidupmu dengan segala kejujuran dan ketulusan yang kamu berikan. yakinkan dia pula, bahwa kamupun siap menerima segala hal dari dirinya dan baik buruknya dia. Sehingga, dia akan terpancing untuk juga jujur dan terbuka pada dirimu.

4. Memancing Dengan Memulai Percakapan Terlebih Dahulu. Jangan Bosan Atau Lelah Untuk Melakukannya

Bagaimanapun memiliki pasangan yang tertutup, seperti tantangan bagimu untuk bisa membuatnya terbuka dan jujur. Seringkali kamu yang harus memulai percakapan, memulai untuk mengajukan pertanyaan soal apa saja dan apa yang telah dilewatinya hari ini.

Baca Rekomendasi :   Yang Memperbaiki Diri, Semoga Allah Pertemukan Jodoh yang Baik

Sebisa mungkin, jangan merasa bosan atau lelah melakukannya. Awalnya, mungkin dia akan menjawab singkat, padat bahkan tak terkesan tertarik dengan pembicaraan yang kamu usahakan. Namun, lama-kelamaan dia pasti akan terbuka dan jujur pula.

5. Menghargai Saat Pasangan Mulai Membuka Diri Dengan Diam Mendengarkan Dirinya dan Menanggapi Dengan Kata Yang Menenangkan

Saat kamu berhasil membuatnya terbuka, jujur dan berbicara padamu. Maka usahakan untuk menanggapi pembicaraan pasanganmu dengan antusias sebagai bentuk kamu menghargai kejujurannya. Jangan menyela, menghakimi, memojokkan apalagi sampai tidak menganggap kejujuran dan pembicaraan itu.

Sebab, bagi orang yang terbiasa tertutup dan menyimpan masalahnya sendiri, mau berbicara dengan orang lain itu juga butuh keberanian yang luar biasa.

Sehingga hargailah keterbukaan dan kejujuran pasanganmu dengan diam mendengarkan, lalu menanggapinya dengan kata-kata yang menenangkan. Yakinkan pasanganmu, bahwa kamu akan selalu ada untuknya apapun yang terjadi.

6. Berikan Perhatian yang Lebih Banyak, Sebagai Wujud Terimakasih Karena Sudah Mau Terbuka dan Jujur

Setelah tahu semua hal tentang pasanganmu, setelah dia mau untuk terbuka soal dirinya dan segala hal yang menjadi beban pikirannya. Maka jangan pernah ubah sikapmu, tetap berikan perhatian, bahkan memberikannya lebih. Tetap sayang dan tunjukkan ketulusan yang kamu punya padanya.

Baca Rekomendasi :   5 Bahaya Menikah Tanpa Restu Orang Tua, Jangan Nekat ya!

Perhatian yang lebih banyak dan ketulusan itu adalah wujud rasa terimakasih karena pasanganmu mau lebih terbuka dan jujur padamu, soal dirinya, kalian dan hubungan yang kalian jalin bersama. Sehingga, pasanganmu pun menjadi lebih nyaman dan akan semakin terbuka akan banyak hal pada dirimu.

7. Saat Kamu Mendapatkan Kritikan Sebagai Wujud Keterbukaan Pasanganmu. Hargailah Itu, Jangan Terburu Emosi Terlebih Dahulu

Pasanganmu sudah mau jujur lho, pada apa yang dia sukai dan tidak dia sukai pada hubungan yang kalian jalin. Selain itu juga, memberikan kritikan padamu agar bisa membuatnya merasa lebih nyaman dalam menjalani hubungan kalian.

Pertama, jangan dahulukan emosi terlebih dahulu. Terimalah dengan baik semua kritikan itu sebagai upaya untuk membangun diri. Bahkan jika perlu, kamupun ikut terbuka soal hubungan dan menyampaikan apapun yang kamu sukai dan tak sukai. Percayalah, pasangan yang tepat, juga akan menghargai kejujuran itu. Saling memahami dan memperbaiki diri.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page