Catat! Ini 5 Tips Menabung di Bank yang Harus Diketahui Agar Aman

  • Bagikan
Tips menabung di Bank
Tips menabung di Bank via pexels.com

Menabung menjadi salah satu cara berinvestasi dan mengumpulkan dana untuk masa depan. Nabung di bank menjadi salah satu cara yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan di Indonesia. Bank menjadi pilihan nomor satu untuk menabung karena bank dipercaya lebih aman dan memiliki berbagai keuntungan lainnya dalam melindungi aset yang ditabungkan.

Selain penghasilan dari gaji yang ditabungkan di bank, tidak sedikit pula yang menabung uang hasil pinjaman online yang banyak tersebar di internet. Meskipun demikian, Anda harus berhati-hati karena bank rawan terhadap kebocoran data yang dapat menyebabkan kerugian nasabah yang tentunya tidak sedikit.

Nah, Berikut Ini 5 Tips Menabung di Bank, Supaya Tabunganmu Aman

Meskipun rawan terhadap kasus kebocoran data dan ATM yang dibobol oleh pencuri, tetapi hal ini dapat Anda atasi dengan mengetahui apa saja tips saat nabung di bank seperti yang akan kami bahas di bawah ini. Yuk simak informasinya!

Baca Rekomendasi :   6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang

1. Buat Rencana Tabungan

Tips pertama yang harus lakukan adalah membuat rencana tabungan. Rencana tabungan ini sangat berpengaruh terhadap hasil dan keseriusan Anda menabung di bank. Anda harus menyusun tujuan Anda menabung dengan jelas agar nantinya uang tersebut dapat terkumpul sesuai keinginan.

2. Tentukan Target

Menentukan target menjadi tips selanjutnya yang harus disiapkan. Dengan adanya target ini akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan tabungan yang Anda inginkan. Target ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Misalkan, jika Anda melakukan pinjaman online dan dalam kurun waktu 20 bulan Anda sudah harus melunasinya. Maka Anda bisa menargetkan tabungan untuk 20 bulan dengan tujuan untuk melunasi hutang.

3. Buat Rekening Terpisah

Setelah menentukan rencana, langkah selanjutnya yang harus Anda ketahui saat nabung di bank adalah buatlah rekening terpisah. Tabungan dengan rekening terpisah ini bertujuan agar dana yang Anda miliki tidak tercampur dengan anggaran bulanan lain.

Baca Rekomendasi :   Tips Mengatasi Rasa Malas Dengan Teknik Kaizen Ala Orang Jepang

4. Catat Pemasukan dan Pengeluaran

Meskipun Anda menabung di bank, tetapi Anda harus memastikan untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan setiap bulannya. Kegiatan ini bertujuan agar Anda dapat mengatur biaya dengan bijak dan tentunya dapat menghindari boros.

Selain itu, dengan anggaran yang terencana ini maka dana untuk menabung pun menjadi lebih besar.

5. Cari Penghasilan Tambahan

Anda harus mencari penghasilan tambahan. Selain untuk uang saku, penghasilan tambahan ini bisa digunakan untuk tabungan agar target yang Anda inginkan semakin cepat tercapai. Anda dapat bekerja sebagai pekerja paruh waktu yang banyak diminati di era milenial ini. Pastikan untuk tidak bergantung pada penghasilan dari perusahaan.

Selain melakukan 5 tips nabung di bank diatas, Anda juga dapat mengatur tabungan Anda sesuai dengan rencana yang sudah Anda sepakati. Jika Anda sedang mencari dana tambahan, Anda dapat mengajukan pinjaman ke Tunaiku sebagai salah satu fintech terbaik yang hadir di Indonesia. Kenapa harus Tunaiku?

Baca Rekomendasi :   Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Tunaiku adalah produk yang dikeluarkan oleh Bank Amar. Tunaiku sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2014. Untuk menguji keamanannya, Anda tidak perlu khawatir karena pinjaman online terpercaya yang satu ini berhasil meraih sertifikasi ISO 27001. Selain itu, Tunaiku memberikan pinjaman dana mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah. Masa pinjamannya sendiri sekitar 6 bulan hingga 20 bulan.

Yang menarik lainnya adalah Anda akan mendapatkan kredit tanpa agunan hanya dengan menggunakan ktp, Anda juga sudah dapat meminjam uang untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan untuk pendidikan hingga dana untuk nabung di bank. Jadi, yuk segera daftarkan diri Anda menjadi bagian dari 4,6 juta pengguna yang sudah mempercayai Tunaiku sekarang juga!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page